x

Liga 1: Bukan Cuma Pemain Timnas Filipina, Persib Seleksi Jebolan Liga Eropa

Selasa, 17 Mei 2022 10:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menyeleksi sebanyak empat pemain asing Asia selama masa persiapan menyambut kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Pelatih Robert Rene Alberts menjelaskan, pemain asing Asia incarannya berasal dari beberapa negara, di antaranya Jepang, Filipina, dan Korea Selatan.

Baca Juga

Satu pemain asal Jepang sudah berada di Bandung dan mengikuti seleksi, selanjutnya pemain timnas Filipina bakal datang ke Kota Kembang pekan depan. 

Meski demikian, Robert tidak sampai kelepasan menyebutkan nama pemain yang memperkuat timnas Filipina tersebut. Dia masih merahasiakannya.

"Lalu akan ada satu pemain lagi akan tiba pekan depan dari timnas Filipina," kata Robert Rene Alberts ketika ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/5/22).

Baca Juga

Robert menambahkan, dua pemain lain, yakni satu lagi yang berasal dari Jepang dan Korea Selatan akan mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung.

Hanya saja, untuk satu pemain Jepang masih bermain di klub lamanya di Eropa. Sedangkan pemain Korea Selatan sebelumnya bermain di Thailand dan belum bisa datang dalam waktu dekat.

"Lalu ada dua pemain lainnya. Satu berasal dari Jepang dan kini masih bermain di Eropa jadi belum bisa datang sekarang. Satu lagi merupakan pemain Korea yang bermain di Thailand, juga belum bisa datang," ungkap Robert Rene Alberts.

Baca Juga

Dengan demikian, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung akan menyeleksi empat pemain asing Asia dengan komposisi dua dari Jepang, satu Filipina, dan satu Korea Selatan.

"Jadi kami punya empat pemain yang terkonfirmasi akan datang untuk menjalani trial," jelas pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.


1. Pakem Musim Lalu

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Sementara itu, seleksi pemain asing Asia sudah sempat dilakukan oleh Persib pada masa persiapan menyambut Liga 1 2021-2022. Tim kebanggaan Bobotoh mendatangkan pemain asal Afganistan, Farshad Noor. 

Bahkan, Farshad Noor dan sempat diturunkan dalam pertandingan pramusim bertajuk Piala Menpora 2021, tapi belakangan tidak sesuai ekspektasi. 

Baca Juga

Sehingga, pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021-2022, pelatih Persib, Robert Rene Alberts melepas Farshad Noor dan merekrut Mohammed Rashid.

Baca Juga

Langkah Persib melakukan seleksi untuk merekrut pemain asing Asia perlu dilakukan, agar pemain yang bergabung di Liga 1 2022-2023 sesuai dengan kebutuhan tim.


2. Pengganti Mohammed Rashid

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Selain itu, Persib Bandung membutuhkan tambahan pemain asing Asia untuk mengarungi Liga 1 2022-2023, menggantikan Mohammed Rashid. Gelandang timnas Palestina sudah berpisah setelah berakhirnya musim lalu.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, nama Mohammed Rashid sebenarnya masuk dalam daftar pemain-pemain yang dipertahankan.

Sehingga, setelah kontraknya berakhir seusai Liga 1 2021-2022, Persib sudah menjalin komunikasi dengan menawarkan perpanjangan kontrak kepada semua pemain, termasuk Mohammed Rashid.

Baca Juga

Namun, dalam negosiasi perpanjangan kontrak manajemen dan Rashid tidak menemui kesepakatan. Skuat Maung Bandung pun harus rela melepas salah satu pemain andalan di Liga 1 2021-2022.

"Kontrak Rashid habis, tapi masih masuk skema tim pelatih. Disayangkan yang bersangkutan tidak menerima kontrak dan tidak terjadi kesepakatan di antara kami," cetus Teddy Tjahjono.

JepangPersib BandungFilipinaRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1Mohammed RashidLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini