x

Hasil Liga Italia Juventus vs Lazio: Milinkovic-Savic Rusak Pesta Perpisahan Chiellini dan Dybala

Selasa, 17 Mei 2022 03:48 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2021-2022 yang mempertemukan Juventus vs Lazio pada Selasa (17/05/22) dinihari WIB.(REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2021-2022 yang mempertemukan Juventus vs Lazio pada Selasa (17/05/22) dinihari WIB.

I Bianconeri menutup laga kandang terakhir musim ini dengan hasil yang kurang memuaskan. Menjamu Lazio, Juventus harus puas berbagi angka 2-2.

Baca Juga

Hasil tersebut telah merusak pesta perpisahan Giorgio Chiellini dan Paulo Dybala yang menikmati laga terakhirnya di Turin.

Jalannya Pertandingan

Tampil di depan puluhan ribu Juventini yang memadati Allianz Stadium, Si Nyonya Tua langsung ngegas sejak peluit kick off dibunyikan.

Meski demikian, peluang pertama justru hadir dari kubu tamu. Adalah Cataldi yang nyaris bikin Juventus kecolongan.

Baca Juga

Berawal dari penetrasi Zaccagni di sisi kiri pertahanan Juventus, bola kemudian diteruskan pada Cataldi. Pemain berusia 27 tahun tersebut kemudian melepaskan sepakan terukur ke muka gawang Perin.

Sayang peluang tersebut urung menghasilkan gol setelah sepakan Cataldi masih diselamatkan mistar gawang.

Pada akhirnya, Juventus sukses memimpin lebih dulu setelah Dusan Vlahovic mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-10.

Baca Juga

Dari umpan silang Morata ke jantung pertahanan Lazio, Vlahovic menyelinap di belakang Marusic lalu sebelum akhirnya menyambar bola dan merobek jala Lazio. Gol 1-0 Juventus memimpin.

Usai mencetak gol, Vlahovic tampak melakukan selebrasi 'Dybala Mask' yang seolah mengindikan jika golnya dipersembahkan oleh La Joya.


1. Hasil Juventus vs Lazio

Dusan Vlahovic dan Alvaro Morata berselebrasi di laga Juventus vs Lazio (REUTERS/Massimo Pinca)

Usai gol Vlahovic, Juventus tak mengendurkan tempo serangan. Sebaliknya Si Nyonya Tua seolah bernafsu untuk mencari gol kedua.

Di kubu Lazio, I Biancocelesti juga tak kalah agresif. Alhasil jual beli serangan pun terjadi di 20 menit awal babak pertama.

Baca Juga

Baik Juventus maupun Lazio sama-sama punya peluang untuk mencetak gol, termasuk sepakan Milinkovic-Savic yang masih bisa diselamatkan Perin.

Juventus kemudian sukses menggandakan kedudukan di menit ke-30. Eks Real Madrid dan Chelsea tersebut meliak-liuk di kotak penalti Lazio.

Lepas dari kawalan, Morata kemudian melepaskan sepakan keras yang tak mampu diselamatkan Strakosha. Gol papan skor berganti jadi 2-0.

Baca Juga

Kecolongan 2 gol, Lazio mencoba keluar dari tekanan dan berbalik mengendalikan permainan. Akan tetapi hingga paruh pertama berakhir skor 2-0 tak berubah.

Memasuki paruh kedua, Lazio yang mencoba memperkecil skor langsung tancap gas dan mendominasi permainan.

Hasilnya saat babak kedua baru berjalan 5 menit, Lazio mampu memperkecil skor via gol bunuh diri Aex Sandro.

Baca Juga

Dari situasi sepak pojok, Alex Sandro salah mengantispasi bola hingga masuk ke gawang sendiri. Skor pun berubah jadi 2-1.

Lazio terus tampil menekan dan mendominasi permainan, di menit injury time I Biancocelesti mampu menyamakan kedudukan via Milinkovic-Savic. Skor pun berubah jadi 2-2 dan bertahan hingga usai.


2. Susunan Pemain

Logo Serie A Italia

Juventus: Perin; Cuadrado, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Miretti, Locatelli; Bernardeschi, Dybala, Morata; Vlahovic

Lazio: Strakosha; Lazzari, Patric, Acerbi, Marusic; Milinkovic-Savic, Cataldi, Luis Alberto; Felipe Anderson, Cabral, Zaccagni

Baca Juga
JuventusGiorgio ChielliniLazioPaulo DybalaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini