x

Liga 1: Barito Putera Perkenalkan 29 Pemain, Mayoritas U-23 dan Masih Menanti Asing

Selasa, 17 Mei 2022 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Barito Putera rilis 29 pemain untuk Liga 1 2022-23 di mana mayoritas dihuni oleh pemain U-23, dan kini tinggal menunggu pemain asing tiba di Tanah Air.

INDOSPORT.COM - Barito Putera rilis 29 pemain untuk Liga 1 2022-23. Mayoritas dihuni oleh pemain U-23, dan kini tinggal menunggu pemain asing tiba di Tanah Air.

Jika ditotal, maka musim ini Barito Putera akan menggunakan 33 pemain. Amunisi pilihan Dejan Antonic ini diyakini mampu bicara banyak di kompetisi Liga 1 2022-23.

Baca Juga

Sebanyak 26 pemain saat ini sudah tiba di Banjarmasin, homebase Barito Putera, dan diperkenalkan pada suporter. Sisanya akan menyusul, paling lambat pada 20 Mei nanti.

Masih tersisa empat pemain lokal dan tiga pemain asing yang sudah menandatangani kontrak bersama Barito, tapi belum hadir.

Dari empat pemain lokal yang belum hadir di Banjarmasin, di antaranya ialah Buyung Ismu Lessy, Kahar Musakar kini pemulihan cedera, dan Yogi Hermawan di Timnas U-19.

Baca Juga

Sedangkan untuk tiga pemain asing lainnya, pihak manajemen masih belum mau merilis namanya, seperti yang disampaikan oleh CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

"Seperti biasa, kami untuk saat ini tidak bisa menyampaikan, sampai yang bersangkutan datang di Banjarmasin," ungkap Hasnur.

"Jadi mohon kesabarannya, nanti biar saat diperkenalkan, kita bisa mengetahui siapa, dari mana asal negara pemain asing kita."

Baca Juga

Satu pemain asing yang sudah dipastikan merapat ke Barito adalah Rafael Oliveira alias Rafinha, berposisi sebagai winger.

Di sisi lain, Renan Alves dirumorkan masih bertahan di Barito Putera. Bek tangguh asal Brasil itu akan segera tiba di Banjarmasin.


1. Ryota Noma ke Barito, Bruno Matos Out?

Ryota Noma, pemain asal Jepang yang dirumorkan ke Barito Putera.

Barito Putera hampir pasti mendapat dua amunisi asing asal Brasil, Rafael Oliveira alias Rafinha sebagai winger, dan Renan Alves da Silva sebagai pemain belakang.

Striker asing Rafael Silva juga dikabarkan segera memperpanjang kontrak bersama Laskar Antasari di pentas Liga 1 2022-23.

Baca Juga

Sementara untuk pemain asing musim lalu, Bruno Matos dikabarkan masih dalam tahap negosiasi, apakah ia bertahan atau dilepas.

Sebagai salah satu gelandang tengah yang penampilannya paling signifikan di Barito, manajemen tentu berharap Bruno Matos bertahan untuk kompetisi Liga 1 2022-23.

Namun, dengan kemampuannya tersebut, Bruno Matos juga menjadi incaran banyak klub, baik di Liga 1 maupun tim luar negeri.

Baca Juga

Di sisi lain, Barito Putera juga dikabarkan hampir pasti mendatangkan gelandang asing Asia asal Jepang, Ryota Noma.

Ryota Noma pernah main di Montenegro, Serbia, Rusia, hingga Tajikistan. Noma tercatat terakhir kali bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Tajikistan, FC Istiklol.

Selama berseragam FC Istiklol, Ryota Noma mampu mengoleksi empat gol dan juga 1 assist dalam 20 pertandingan musim 2021.

Baca Juga

"Sementara untuk Ryota Noma sudah fix akan mengisi slot Asia Barito Putera. Ia sedang mengurus surat-surat untuk terbang ke Indonesia," tertulis dalam unggahan sebuah akun rumor transfer.

Jika Ryota Noma benar-benar merapat ke Barito, nampaknya posisi Bruno Matos akan terancam, dan kemungkinan akan dilepas.


2. Daftar Pemain Barito Putera

Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

Berikut adalah daftar pemain Barito Putera dan posisi pemain untuk Liga 1 2022-23, per tanggal 17 Mei 2022.

Penjaga Gawang:
Joko Ribowo (33)
Adhitya Harlan (34)
Noor Halid (24)
Yogi Hermawan (19)

Pemain Belakang:
Muhammad Firli (22)
Yuswanto Aditya (22)
Dendi Agustan Maulana (27)
Nazar Nurzaidin (26)
Amiruddin Bagas Kaffa (20)
Alexandro Felix Kamuru (17)
Donny Harold Monim (29)
Frank Rikhart Sokoy (24)
Rendy Saputra (32)

Pemain Tengah:
Rizky Pora (32)
Bayu Pradana (31)
Amrizal Umainailo (25)
Ferdiansyah (22)
Alif Jailani (19)
Lutfi Kamal (23)
Rafi Syarahil (21)
Buyung Ismu Lessy (23)

Penyerang:
Rahmat Beri Santoso (18)
Rafael Oliviera 'Rafinha' (32)
Beni Oktavianto (23)
Kahar Musakar (23)
Afdal Yusra (24)
Slamet Budiono (27)
Rafly Ariyanto (20)
Rizky Kurniawan (22)

Bursa TransferBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBruno MatosBerita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini