x

Liga 1: Hadapi PSIS di Laga Uji Coba, Skuat Arema FC Mendekati Komplet

Selasa, 17 Mei 2022 09:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Arema FC mulai latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Skuat Arema FC dapat dipastikan lebih komplet ketika menggelar pertandingan uji coba pramusim Liga 1 2022-2023 kontra PSIS Semarang, Minggu (22/5/22).

Diketahui, laga uji coba itu telah disepakati berlangsung dalam dua leg. Kubu Singo Edan mendapatkan kesempatan pertama menjamu PSIS di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca Juga

Sementara itu, PSIS Semarang gantian memperoleh giliran menjadi tuan rumah dalam pertandingan leg kedua di Semarang, Sabtu (4/6/22).

Perihal skuat, Arema FC diprediksi bakal lebih komplet menyusul jadwal kedatangan pelatih Eduardo Almeida yang saat ini masih berada di tanah kelahirannya, Portugal.

"Dari informasi yang saya terima, Coach Eduardo Almeida tiba pada 18 Mei," ucap asisten pelatih Arema FC, FX Yanuar Wahyu Pribadi.

Baca Juga

Tentunya Eduardo Almeida bakal datang bersama Joao Urbano Moreira yang belakangan resmi ditunjuk buat menduduki posisi pelatih fisik Arema FC.

"Sejauh ini komunikasi terus berjalan, sehingga program latihan tak ada hambatan," beber eks bek Persema Malang dan Persela Lamongan tersebut.

Kendati demikian, pihak klub masih belum memberi konfirmasi perihal merapatnya para pemain asing. Adilson Maringa masih liburan di Brasil, begitu pula Sergio Silva di Portugal dan Renshi Yamaguchi yang pulang ke Jepang.

Baca Juga

"Tapi saya yakin, mereka semua ini kan pemain profesional. Mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan," tandas FX Yanuar Wahyu Pribadi.

Situasi itu membuat Arema FC diprediksi akan menurunkan materi pemain full lokal saat menjamu PSIS Semarang mengingat Jayus Hariono cs. sudah mengikuti program latihan menyambut musim baru sejak Selasa (10/5/22).


1. Detail Tiket Laga Arema FC vs PSIS

Aremania hadir dalam program latihan Arema FC sebagai persiapan jelang Liga 1 2022.

Arema FC turut menambahkan pengumuman penting perihal agenda laga uji coba pramusim Liga 1 2022-2023. Kegiatan itu terbuka untuk umum.

Diketahui, PSIS Semarang menjadi lawan pertama yang dihadapi Johan Ahmad Farizi dkk. Kedua tim telah bersepakat menggelar uji coba dengan format home-away.

Baca Juga

Arema FC memastikan bahwa laga uji coba kontra PSIS bersifat terbuka untuk umum. Mereka mendapat kesempatan pertama di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (22/5/22).

Namun, pihak Arema FC belum bisa memutuskan seketika perihal harga tiket kontra Tim Mahesa Jenar. Masih diperlukan kajian mendalam dengan panitia pelaksana (panpel), sekaligus menetapkan sejumlah syarat bagi suporter.

Baca Juga

"Terkait detail harga tiket, pihak panpel akan menggelar rapat internal. Setelah itu baru akan diumumkan kepada publik," jelas media officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilisnya, Minggu (15/5/22).


2. Kangen Dukungan Aremania

Aremania hadir dalam program latihan Arema FC sebagai persiapan jelang Liga 1 2022.

Keberadaan suporter Aremania dalam sesi latihan Arema FC mendapat apresiasi khusus dari anggota tim. Suporter tampak sudah rindu untuk mendukung tim idolanya secara langsung dari tribun stadion.

Sebuah kegiatan yang tak bisa dilakukan sepanjang Liga 1 2021-2022 yang berjalan di masa pandemi. Gambaran kerinduan itu tampak jelas kala Dendi Santoso dkk berlatih selama satu pekan ini.

Aremania bahkan terdengar bernyanyi dan memasang spanduk dukungan di tribun ketika tim menjalani sesi latihan di Stadion Gajayana Malang.

Baca Juga

"Kami berterima kasih atas keberadaan Aremania. Mereka memberi atmosfer berbeda setelah kami berlatih dengan silent (tertutup) selama setahun," kata asisten pelatih Arema FC, FX Yanuar Wahyu Pribadi.

Ya, Tim Singo Edan memang harus berlatih dengan protokol kesehatan yang ketat sepanjang musim lalu sebagai imbas dari pandemi virus corona.

Baca Selengkapnya

AremaniaPSIS SemarangLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini