x

Liga 1: Bikin Adrenalin Terpacu, Arema FC Sebut Betapa Pentingnya Aremania

Senin, 16 Mei 2022 11:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Aremania hadir dalam program latihan Arema FC sebagai persiapan jelang Liga 1 2022.

INDOSPORT.COM - Keberadaan suporter Aremania dalam sesi latihan Arema FC mendapat apresiasi khusus dari anggota tim. Suporter tampak sudah rindu untuk mendukung tim idolanya secara langsung dari tribun stadion.

Sebuah kegiatan yang tak bisa dilakukan sepanjang Liga 1 2021-2022 yang berjalan di masa pandemi. Gambaran kerinduan itu tampak jelas kala Dendi Santoso dkk berlatih selama satu pekan ini.

Baca Juga

Aremania bahkan terdengar bernyanyi dan memasang spanduk dukungan di tribun ketika tim menjalani sesi latihan di Stadion Gajayana Malang.

"Kami berterima kasih atas keberadaan Aremania. Mereka memberi atmosfer berbeda setelah kami berlatih dengan silent (tertutup) selama setahun," kata asisten pelatih Arema FC, FX Yanuar Wahyu Pribadi.

Ya, Tim Singo Edan memang harus berlatih dengan protokol kesehatan yang ketat sepanjang musim lalu sebagai imbas dari pandemi virus corona.

Baca Juga

Kebijakan itu berlaku untuk semua tim selama bergulirnya Liga 1 di Jakarta (seri 1), kemudian Jawa Tengah dan Yogyakarta (seri 2 dan 3) serta Bali (seri 4 dan 5).

"Aremania ini sangat luar biasa. Tetap dukung kami," ujar bek legendaris Persema Malang tersebut yang tampak terkagum-kagum menyaksikan loyalitas suporternya.

FX Yanuar juga mengungkap sisi positif lain atas hadirnya suporter dalam sesi latihan. Pemain semakin termotivasi untuk menekan kesalahan, karena ada mata yang melihat.

Baca Juga

"Memicu adrenalin juga. Karena ada berbagai suara dari tribun. Pemain semakin termotivasi dan meningkatkan tanggung jawab di atas lapangan," sambung Yanuar.

Diketahui, Arema FC sendiri masih fokus kepada adaptasi dan pematangan tim, sebelum berlaga pada sejumlah ajang pramusim Liga 1 2021-2022.


1. Tiket Laga Uji Coba vs PSIS

Aremania hadir dalam program latihan Arema FC sebagai persiapan jelang Liga 1 2022.

Arema FC turut menambahkan pengumuman penting perihal agenda laga uji coba pramusim Liga 1 2022-2023. Kegiatan itu terbuka untuk umum.

Diketahui, PSIS Semarang menjadi lawan pertama yang dihadapi Johan Ahmad Farizi dkk. Kedua tim telah bersepakat menggelar uji coba dengan format home-away.

Arema FC memastikan bahwa laga uji coba kontra PSIS bersifat terbuka untuk umum. Merena mendapat kesempatan pertama di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (22/5/22).

Baca Juga

"Pertandingan uji coba ini diperbolehkan untuk dihadiri suporter. Kami rencananya akan menjual tiket," kata media officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilisnya, Minggu (15/5/22).

Artinya, Aremania bisa menyaksikan secara langsung aksi pasukan Eduardo Almeida dari tribun Stadion Kanjuruhan, seperti biasanya sebelum badai covid-19 melanda Indonesia.

Baca Juga

Sementara itu, giliran PSIS Semarang yang menjadi tuan rumah menjamu Arema FC dalam pertandingan kedua, Minggu (4/6/22) mendatang.

Namun, pihak Arema FC belum bisa memutuskan seketika perihal harga tiket kontra Tim Mahesa Jenar. Masih diperlukan kajian mendalam dengan panitia pelaksana (panpel), sekaligus menetapkan sejumlah syarat bagi suporter.


2. Strker Asing Incaran Arema FC

Selebrasi gol striker Arema FC, Carlos Fortes di laga melawan PSM Makassar dalam ajang Liga 1.

Di sisi lain, teka teki perihal calon striker asing Arema FC untuk melengkapi skuat Liga 1 2022-2023 perlahan mulai terjawab, setidaknya berdasarkan secuil pengakuan dari asisten pelatih tim, Kuncoro.

Menurut Kuncoro, striker pengganti top skor Arema FC musim lalu, Carlos Fortes, tersebut nantinya juga berasal dari iklim sepak bola yang sama.

"Dia (striker asing) berasal dari Portugal. Semoga sosok ini dibekali kemampuan yang lebih lengkap," kata Kuncoro singkat, Kamis (12/5/22).

Baca Juga

Sementara soal kualitas, eks gelandang Arema dan Persebaya Surabaya itu mengklaim calon striker asingnya lebih baik daripada Carlos Fortes.

"Penyerang baru (tim) ini lebih mobile (aktif bergerak). Kalau Fortes tipenya kan tidak terlalu banyak bergerak di lapangan," beber Kuncoro.

Baca Selengkapnya

AremaniaPSIS SemarangSuporterLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini

Berita Terpopuler