x

Mengenal Marquinhos, Wonderkid Brasil yang Segera Gabung Arsenal

Selasa, 17 Mei 2022 16:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mengenal Marquinhos, talenta muda asal Brasil milik Sao Paulo yang dilaporkan dalam waktu dekat akan segera bergabung Arsenal.

INDOSPORT.COM – Mengenal Marquinhos, talenta muda asal Brasil milik Sao Paulo yang dilaporkan dalam waktu dekat akan segera bergabung Arsenal.

Arsenal dilaporkan tengah memimpin perburuan untuk menggaet bintang muda Brasil milik tim Sao Paulo, Marquinhos.

Baca Juga

Menurut jurnalis Brasil Jorge Nicola, Arsenal tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan Marquinhos, yang baru berusia 19 tahun.

Selain Arsenal, Wolves juga dikabarkan mengincar penyerang serba bisa itu, meski tampaknya The Gunners yang sejauh ini berada di posisi terdepan.

Setelah mendatangkan enam pemain berusia di bawah usia 23 tahun, The Gunners telah menurunkan skuad termuda di Liga Premier musim ini, lebih banyak daripada tim mana pun.

Baca Juga

Musim depan, Arsenal ingin menambah pemain yang lebih berpengalaman ke dalam skuad mereka, setelah melewati musim yang cukup sukses di bawah Mikel Arteta.

Diketahui, Arsenal sedang mencari penyerang sayap di jendela transfer musim panas. Sebelumnya, The Gunners dilaporkan telah memprioritaskan kepindahan Cody Gakpo dari PSV.

Target lain, seperti Raheem Sterling, juga masuk radar Arsenal. Akan tetapi, The Gunners mungkin lebih memlih opsi mendatangkan pemain dengan harga yang lebih murah.

Baca Juga

Belakangan, Tim London Utara santer diberitakan sedang dalam pembicaraan serius untuk merekrut Gabriel Jesus dari Manchester City.

Meski memiliki banyak rencana, nyatanya Arsenal makin dekat mendatangkan Marquinhos dari Sao Paulo di musim panas ini. Seperti apakah sosoknya tersebut?


1. Profil Marquinhos

Pemain asal klub Sao Paulo, Marquinhos, yang jadi incaran Arsenal. (Foto: instagram@_marquinhos011)

Marquinhos yang bernama lengkap Marcus Vinicius Oliveira Alencar, merupakan pemain asal Brasil kelahiran 7 April 2003. Saat ini usianya baru 19 tahun.

Usia 19 tahun bukanlah usia yang terbilang muda bagi pemain muda di Brasil. Tapi jangan salah, Marquinhos memiliki sejarah yang berbeda dibanding para pemain muda asal negeri Samba lainnya.

Marquinhos merupakan produk akademi Sao Paulo, yang kerap melahirkan banyak bakat hebat di dunia seperti legenda sepak bola Brasil, Ricardo Kaka.

Baca Juga

Pada usia 18 tahun, Marquinhos yang bermain di akademi mampu menarik perhatian mantan bomber papan atas dunia, Hernan Crespo yang berstatus pelatih tim utama Sao Paulo.

Karena terkesan dengan aksinya, Crespo kemudian memberikan debut kepada Marquinhos, yakni pada Juli 2021 kala Sao Paulo menang 1-0 atas Bahia.

Kepercayaan Crespo akan talenta Marquinhos dibuktikan dengan memberikan tempat di starting line up di leg kedua babak 16 besar Copa Libertadores untuk pemain mudanya itu.

Baca Juga

Di debutnya sebagai starter itu, Marquinhos mampu mencetak satu gol dan satu assist yang membuat Sao Paulo menang 3-1.

Setelahnya nama Marquinhos pun melejit dan menjadi andalan Sao Paulo. Hingga artikel ini dibuat, dirinya telah mencetak empat gol dan tiga assist dari 39 penampilan.

Catatannya memang tak bagus. Tapi satu hal yang pasti adalah, hampir 30 pertandingan ia mulai dari bangku cadangan.

Sehingga empat gol dan tiga assist dari sembilan penampilan sebagai starter adalah suatu pencapaian bagus bagi pemain yang baru berusia 19 tahun.


2. Gaya Bermain Marquinhos

Pemain asal klub Sao Paulo, Marquinhos, yang jadi incaran Arsenal. (Foto: instagram@_marquinhos011)

Berbeda dengan Marquinhos di PSG, Marquinhos milik Sao Paulo adalah seorang winger berkaki kidal. Dia bisa bermain di dua posisi winger.

Hanya saja, Marquinhos milik Sao Paulo lebih menyukai posisi winger kanan. Sehingga jika ia resmi bergabung Arsenal, ia akan bersaing dengan Bukayo Saka.

Baca Juga

Sama seperti winger kidal yang bermain di sektor kanan lainnya, Marquinhos gemar menunjukkan skillnya dan mengandalkan kecepatannya.

Dengan gaya bermain seperti itu, ia gemar mengisi peran sebagai Inverted Winger. Jika terasah dengan baik, gaya bermainnya bisa mirip dengan Arjen Robben.

Baca Juga

Arsenal pun paham betul bahwa Marquinhos perlu beradaptasi dan mengasah skillnya. Sehingga nantinya The Gunners akan meminjamkannya ke klub Eropa lainnya, di mana Liga Spanyol diprediksi akan menjadi pelabuhannya.

Dengan peminjaman selama satu musim penuh dan menit bermain yang mumpuni, Marquinhos bisa beradaptasi dan mengembangkan talentanya agar bisa menggeser posisi Bukayo Saka.

ArsenalSao PauloHernan CrespoWonderkidprofilSepak Bola

Berita Terkini