x

Toulon Tournament: Bek Persija Bawa Modal Berharga ke Timnas Indonesia U-19

Selasa, 17 Mei 2022 08:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Muhammad Ferrari tergabung dalam 30 nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk tampil di Toulon Tournament 2022.

INDOSPORT.COM - Palang pintu Persija Jakarta, Muhammad Ferrari, semakin siap mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan tampil di Toulon Tournament 2022.

Muhammad Ferrari memang menjadi pemain kesembilan yang dikirim Persija Jakarta dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Nantinya dia akan bergabung bersama delapan pemain lainnya yakni adalah Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, Radzky Syawal, Raka Cahyana, Razza Fachrezi Aziz, Syukran Rabia, Resa Aditya, dan Barnabas Sobor.

Dia tergabung dalam 30 nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk tampil di Toulon Tournament 2022.

Baca Juga

Bergabung bersama Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari pun membawa modal berharga, di mana dia sudah berlatih secara mandiri sebelum berlatih bersama Timnas Indonesia U-19.

“Secara persiapan insyaallah sudah cukup siap karena setelah Lebaran saya sudah mulai latihan sendiri di rumah. Seminggu ini pun sudah latihan di early pre season Persija,” ucap Ferarri.


1. Antusias Menyambut Toulon Tournament

Muhammad Ferrari sendiri sangat antusias menyambut Toulon Tournament 2022.

Muhammad Ferrari sendiri sangat antusias menyambut Toulon Tournament 2022. Sebab, dia menilai nantinya akan melawan tim-tim hebat dari belahan dunia lain.

“Saya pun sangat antusias akan bertemu tim yang cukup bagus di Turnamen Toulon. Semoga kami bisa mendapatkan banyak pelajaran dan modal yang cukup bagus untuk ke depannya,” ujarnya melanjutkan.

Baca Juga

Seperti diketahui, Indonesia tergabung di Grub B dalam Toulon Tournament 2022. Skuat Garuda akan bersaing dengan Meksiko, Ghana, dan Venezuela untuk kategori level usia U-17 hingga U-23.

Kompetisi ini akan mulai bergulir pada 29 Mei hingga 12 Juni 2022.


2. Persija Paling Banyak Kirim Wakil ke Timnas U-19

Shin Tae-yong memanggil 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Foto: PSSI.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

Mereka akan berlatih pada Mei-Juni untuk persiapan tampil di Turnamen Toulon 2022 di Prancis pada 29 Mei hingga 12 Juni mendatang.

Pada turnamen tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela. Turnamen ini untuk kategori level usia U-17 hingga U-23.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa para pemain ini akan mulai berkumpul dan memulai latihan pada 15 Mei ini di Jakarta.

"Tim U-19 pada pemusatan latihan di Jakarta dan Turnamen Toulon di Prancis akan dilatih oleh Bima Sakti. Hal ini karena Shin Tae-yong sedang fokus bersama Tim U-23 di SEA Games dan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia nanti," kata Iriawan.

Baca selengkapnya: Persija Kirimkan Wakil Terbanyak, Shin Tae-yong Panggil 30 Nama untuk Timnas Indonesia U-19

Persija JakartaTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaToulon Tournament

Berita Terkini