x

Berebut Top Skor Liga Inggris, Son Heung-min Dapat Wejangan dari Shin Tae-yong

Rabu, 18 Mei 2022 19:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min usai membobol gawang Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOPSORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23 memberikan dukungan kepada mantan anak asuhnya, Son Heung-min, yang memiliki peluang untuk menjadi top skor Liga Inggris.

Son Heung-min memang memiliki peluang untuk menjadi top skorer Liga Inggris hingga pekan ke-37.

Baca Juga

Pemain Tottenham Hotspur ini mengoleksi 21 gol dan hanya berselisih satu gol dengan bomber Liverpool, Mohamed Salah, dengan 22 gol.

Liga Inggris sendiri menyisakan satu laga lagi. Di laga terakhir, Tottenham akan menghadapi Norwich City. Sementara Liverpool bersua Wolverhampton Wanderers.

Son Heung-min harus mencetak minimal dua gol pada matchday terakhirnya dengan asumsi Mohamed Salah tak mendambah torehan golnya. 

Baca Juga

"Son dari 2010 memang bersama dengan saya. Memang ia sangat nurut atas instruksi apa yang saya berikan," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menambahkan bahwa sosok Son Heung-min adalah pesepak bola pekerja keras. Sehingga ia yakin bahwa Son bisa mencetak dua gol di laga terakhir nanti.

"Dia memang pekerja keras yang maksimal. Jadi, menurut saya pasti dia bisa jadi top skor apalagi ini adalah match terakhir, pasti bisa cetak dua gol," tambah Shin Tae-yong.

"Kalau tidak bisa cetak dua gol pun pasti setidaknya satu gol yaitu bisa menjadi top skor bersama Salah," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca Juga

Shin Tae-yong memberikan sedikit wejangan kepada Son Heung-min. Ia berharap mantan pemain Bayer Leverkusen itu lebih bekerja keras lagi.

"Jadi saya mau sampaikan kepada Son langsung tolong lebih bekerja keras dan pasti bisa. Kalau Son pasti bisa jadi top skor," pungkasnya.


1. Mohamed Salah Bakal Jadi Penghalang Son Heung-min Ukir Sejarah

Ekspresi kekecewaan Naby Keita dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Tottenham (REUTERS/Phil Noble )

Liga Inggris hampir merampungkan seluruh pertandingan pekan ini, beberapa pertandingan berakhir mengejutkan namun tak ada yang berubah dalam urusan pencetak gol terbanyak.

Di klasemen sementara Liga Inggris tak banyak terjadi pergeseran posisi, Manchester City dan Liverpool masih berebut untuk jadi juara musim ini.

Baca Juga

Arsenal dan Tottenham juga saling sikut demi jatah Liga Champions. Persaingan tersebut juga melebar ke peta top skor Liga Inggris, setidaknya ada enam pemain gacor dari tiga klub berbeda yang terlibat pertempuran.

Liverpool menyumbangkan tiga nama, mulai dari Mohamed Salah, Diogo Jota, hingga Sadio Mane yang masuk 10 besar. Manchester City sendiri hanya diwakili oleh Kevin De Bruyne.

Sementara itu, The Lillywhites mengirim dua nama di persaingan papan atas top skor liga musim ini. Mereka adalah  Harry Kane dan Son Heung-min, sekaligus satu-satunya wakil Asia.

Baca Juga

Selain itu, ada megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Usianya barangkali sudah 37 tahun, namun ia tetap tampil konsisten dan garang. 

Di sisi lain beberapa pemain di daftar top skor gagal mencetak gol di pekan ke-37 ini, mulai dari Kevin De Bryune hingga Son Heung-min. Hanya Harry Kane yang berhasil menambah pundi-pundi golnya itu pun dari titik putih.

Kegagalan Son Heung-min mencetak gol tentu patut disesali. Sebab, pemain Korea Selatan ini berpeluang jadi pemain Asia pertama yang dapat meraih sepatu emas di Liga Inggris.

Baca Juga

Kesempatannya mengukir sejarah bisa saja sirna, andai Mohamed Salah mampu menambah koleksi golnya. Pasalnya Liverpool memang baru akan bertanding esok hari kontra Southampton.


2. Son Heung-min Masih Berpeluang Ciptakan Sejarah

Selebrasi Son Heung-ming pasca mencetak gol di laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Meskipun belum merampungkan seluruh pertandingan pekan ini, setidaknya sudah ada tujuh pertandingan yang telah berlangsung sejak Minggu (15/05/22) hingga Senin dini hari tadi.

Di klasemen sementara Liga Inggris juga tak banyak berubah, Manchester City dan Liverpool masih berebut kans juara musim ini. Di sisi lain, Arsenal dan Tottenham juga saling sikut demi jatah Liga Champions.

Persaingan antara Liverpool dan Manchester City hingga Arsenal dengan tetangga mereka, Tottenham Hotspur, juga melebar ke peta top skor Liga Inggris, setidaknya ada enam pemain dari tiga klub yang bersaing.

Liverpool menyumbangkan tiga nama, mulai dari Mohamed Salah, Diogo Jota, hingga Sadio Mane yang bertengger di peringkat kelima. Manchester City sendiri hanya diwakili Kevin De Bruyne.

Sementara itu, The Lillywhites mengusung dua nama di persaingan papan atas top skor liga musim ini. Mereka yakni bomber The Three Lions, Harry Kane, dan Son Heung-min, satu-satunya pemain Asia.

Baca Selengkapnya: Top Skor Liga Inggris: Son Heung-min Masih Berpeluang Ciptakan Sejarah

Tottenham HotspurSon Heung-MinLiga InggrisBola InternasionalBerita Liga InggrisShin Tae-yong

Berita Terkini