x

12 Catatan yang Lahir Usai Tottenham Gasak Arsenal: Kane dan Son Heung-min Panen Rekor

Jumat, 13 Mei 2022 10:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut ini 12 catatan mengagumkan yang lahir pasca Tottenham Hotspur pecundangi Arsenal dalam Derby London Utara, Jumat (13/05/22).

INDOSPORT.COM - Berikut 12 catatan mengagumkan yang lahir pasca Tottenham Hotspur pecundangi Arsenal dalam Derby London Utara, Jumat (13/05/22).

Tottenham Hotspur berhasil mempecundangi rival sekotanya, Arsenal, dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 saat kedua tim berhadapan di Tottenham Hotspur Stadium.

Baca Juga

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Tottenham secara perkasa mampu menggasak Arsenal dengan tiga gol tanpa balas.

Pesta gol The Lilywhites ini dimulai pada menit ke-22 usai Harry Kane mencetak gol melalui titik putih, pasca Son Heung-min dilanggar Cedric Soares.

Arsenal mendapat petaka di menit ke-33 setelah Rob Holding mendapat kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan. Hal ini membuat Tottenham kian bertaji.

Baca Juga

Empat menit berselang, Harry Kane menggandakan keunggulan timnya dengan memanfaatkan assist dari Rodrigo Bentancur yang menutup babak pertama.

Di awal babak kedua, Tottenham kembali menggebrak usai Son Heung-min mencetak gol di menit ke-47, yang sekaligus menjadi gol terakhir di laga ini.

Berkat kemenangan ini, Tottenham memangkas jarak dengan Arsenal menjadi satu poin. Kedua tim kini sama-sama berpeluang untuk finis di empat besar di akhir musim.

Baca Juga

Dalam kemenangan besar tiga gol tanpa balas Tottenham atas Arsenal ini, terdapat beberapa catatan menarik yang tercipta.

Apa saja catatan menarik tersebut? Berikut rangkuman INDOSPORT.com


1. Fakta Menarik yang Tercipta di Laga Tottenham vs Arsenal

Selebrasi Harry Kane pasca mencetak gol di laga Tottenham Hhotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

- Kemenangan 3-0 Tottenham atas Arsenal di kancah Liga Inggris menjadi kemenangan terbesar The Lilywhites dalam Derby London Utara melawan rival sekotanya pada kompetisi liga sejak tahun 1983.

- Kemenangan 3-0 atas Arsenal ini membuat Tottenham untuk pertama kalinya bisa meraih tiga kemenangan kandang secara beruntun atas The Gunners sejak 1961 silam.

Baca Juga

- Kemenangan 3-0 tersebut membuat Tottenham belum terkalahkan dari 8 laga di kandang kontra Arsenal, dengan 6 kemenangan dan 2 hasil imbang.

- Berkat hasil itu, Antonio Conte menjadi pelatih ke-4 Tottenham yang bisa meraih kemenangan atas Arsenal di Liga Inggris pada Derby London Utara pertamanya, mengikuti jejak Doug Liverpool, Gerry Francis, dan Jose Mourinho.

Baca Juga

- Berkat dua golnya di laga dini hari tadi, Harry Kane telah mencetak 13 gol dari 15 laga kontra Arsenal di Liga Inggris. Tak ada pemain lain yang mencetak gol sebanyak itu ke gawang The Gunners di Liga Inggris.

- Berkat dua golnya itu, Harry Kane telah mencetak 180 gol di Liga Inggris. Siapa sangka, 7,2 persen dari jumlah gol itu didapat kala melawan Arsenal.


2. Harry Kane dan Son Heung-min Panen Rekor

Selebrasi Son Heung-ming pasca mencetak gol di laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

- Sejak musim 2018/19, Harry Kane telah mencetak 13 gol dari titik putih dari 13 kesempatan yang ia miliki, atau memegang rekor 100 persen kesuksesan.

- Berkat dua golnya ke gawang Arsenal, Harry Kane menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak 15 gol lebih dalam delapan musim Liga Inggris atau lebih, setelah Sergio Aguero dan Alan Shearer.

Baca Juga

- Berkat satu golnya ke gawang Arsenal di laga dini hari tadi, Son Heung-min total telah mencetak 5 gol di Derby London Utara, menyamai catatan Gareth Bale dan Thierry Henry.

- Satu golnya ke gawang Arsenal itu juga membuat Son Heung-min telah melesakkan 21 gol non penalti di Liga Inggris musim ini, catatan terbaik dibandingkan Mohamed Salah yang berstatus top skor sementara musim ini.

Baca Juga

- Satu gol Son Heung-min ke gawang Arsenal di laga tadi membuatnya total telah mencetak 91 gol di Liga Inggris. Catatan itu membuatnya masuk ke daftar top skor ketiga Tottenham di ajang ini bersama Jermain Defoe dan Robbie Keane.

- Laga kontra Arsenal tadi menjadikan Hugo Lloris sebagai penampil terbanyak di Derby London Utara pada ajang Liga Inggris. Kiper asal Prancis itu total telah tampil sebanyak 20 laga dalam duel antar rival sekota itu.

ArsenalTottenham HotspurAntonio ConteHarry KaneSon Heung-MinLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini