x

3 Alasan Tottenham Hotspur Bisa Gusur Arsenal dan Finis 4 Besar Liga Inggris

Kamis, 12 Mei 2022 10:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Arsenal (Liga Inggris). Foto: REUTERS/Matthew Childs/David Klein

INDOSPORT.COM – Berikut tiga alasan mengapa Tottenham Hotspur bisa menggusur Arsenal dan merebut tempat rivalnya serta finis di empat besar Liga Inggris 2021/22.

Tottenham Hotspur dan Arsenal akan menjalani laga hidup mati dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 untuk merebut satu tiket tersisa ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Kemenangan 3-0 Chelsea atas Leeds United, Rabu (12/05/22), membuat tiket ke Liga Champions musim depan hanya tersisa satu saja.

Chelsea hanya membutuhkan satu poin lagi dari dua pertandingan tersisa agar memastikan tempat di Liga Champions musim depan.

Alhasil, Tottenham dan Arsenal kini harus berebut satu tiket tersisa. Perebutan ini pun makin memanas karena kedua tim akan bertemu pada Jumat (13/05/22).

Baca Juga

Tottenham dan Arsenal akan saling tikam untuk merebut satu tempat dan finis di empat besar. Bisa dikatakan, duel malam nanti menjadi penentu siapa yang akan menemani Chelsea ke Liga Champions musim depan.

Tottenham mau tak mau harus menang jika tak ingin impiannya finis di empat besar Liga Inggris terkubur. Hasil imbang atau kekalahan hanya akan membuat Spurs berpotensi tak tampil di Liga Champions musim depan.

Sedangkan Arsenal hanya perlu terhindar dari kekalahan saat bertandang ke markas Tottenham nanti, dan hanya butuh satu poin lagi di dua laga selanjutnya.

Baca Juga

Dengan kata lain, posisi Tottenham terjepit. Meski demikian, The Lilywhites ternyata masih bisa menggusur Arsenal dan merebut posisi 4 besar di akhir musim jika melihat sederet alasan berikut ini.


1. 1. Performa Menjanjikan Tottenham

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min usai membobol gawang Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Molly Darlington

Tottenham Hotspur bisa dikatakan telat panas di kancah Liga Inggris musim ini. Kehadiran Antonio Conte di pertengahanan musim menjadi salah satu alasan Spurs telat panas.

Semula, Tottenham menjalani musim buruk dan sempat terdampar di luar posisi 10 besar. Namun Conte mulai membawa Spurs konsisten meraih poin sehingga berpotensi lolos empat besar.

Baca Juga

Dalam beberapa laga terakhir, Tottenham mengalami peningkatan pesat dalam hal performa. Buktinya, Spurs hanya sekali kalah dalam delapan laga terakhirnya.

Dari delapan laga terakhir itu, Tottenham menang lima kali, imbang dua kali, dan sekali kalah dengan mencetak 18 gol dan hanya kebobolan lima gol saja.

Baca Juga

Hasil di delapan laga terakhir itu pun bisa menjadi modal berharga bagi Tottenham guna meraih kemenangan atas Arsenal di laga lanjutan Liga Inggris dan memperkecil jarak menjadi satu poin saja.

Setelahnya, Tottenham diyakini bisa terus meraih tiga poin dalam dua pertandingan tersisa yang akan dilakoni di akhir musim Liga Inggris nanti.


2. 2. Sisa Lawan Tottenham Lebih Mudah ketimbang Arsenal

Sergio Reguilon (tengah) merayakan gol yang ia cetak di laga Tottenham Hotspur vs Everton (08/03/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Tottenham Hotspur mau tak mau harus meraih kemenangan atas Arsenal di Derby London Utara pada Jumat (13/05/22) dini hari nanti.

Jika Tottenham berhasil meraih kemenangan, Spurs pun bisa fokus meraih poin di dua pertandingan tersisa saat melawan tim papan bawah, Burnley dan Norwich City.

Baca Juga

Meski begitu, kemenangan atas Arsenal, Burnley dan Norwich tak menjamin Tottenham bisa menembus empat besar. Spurs juga perlu berharap The Gunners tergelincir di sisa laga lanjutan.

Harapan Spurs melihat Arsenal tergelincir pun terbuka lebar. Pasalnya, rivalnya itu akan menjalani laga sisa lebih berat, yakni melawan Newcastle United dan Everton.

Baca Juga

Dua tim itu punya rekam jejak apik melawan tim papan atas, terutama Everton yang mulai menanjak bersama pelatih barunya, Frank Lampard.

Dengan kondisi tersebut, Arsenal pun punya potensi tergelincir dan tempatnya digusur oleh rivalnya, dengan catatan Tottenham wajib menang di Derby London Utara kelak.


3. 3. Barisan Pertahanan Arsenal yang Rapuh

Pertandingan West Ham United vs Arsenal di Pekan ke-35 Liga Inggris 2021-2022

Salah satu resep suatu tim bisa meraih kemenangan tak hanya lewat penyerang yang tajam, melainkan juga pertahanan yang rapat.

Tottenham bisa berharap Arsenal tergelincir, karena lini serangnya tak begitu hebat dan pertahanannya terbilang keropos.

Baca Juga

Lini pertahanan keropos Arsenal bisa dilihat dari 7 laga terakhirnya, di mana The Gunners hanya sekali mencetak Clean Sheet dan kebobolan 10 gol.

Hampir di setiap laga, The Gunners kebobolan minimal satu gol. Berbeda dengan Tottenham yang punya pertahanan rapat dan sulit ditembus.

Baca Juga

Karena mudah kebobolan, Arsenal bisa saja terpeleset. Apalagi di tiga laga selanjutnya, termasuk kontra Tottenham, The Gunners akan melawan tim dengan kemampuan mumpuni dalam mencetak gol.

Sehingga, Tottenham hanya perlu berharap keroposnya pertahanan Arsenal menjadi salah satu tuah agar Spurs bisa menggusur rivalnya dan merebut satu tempat di empat besar.

ChelseaArsenalTottenham HotspurLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini