x

Liga 1: Legenda Hidup Persib Merapat, Pelatih PSMS Girang Bukan Kepalang

Rabu, 18 Mei 2022 11:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Mantan kapten Persib, Supardi Nasir, saat ditemui di Bandung beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Sosok pemain senior sarat pengalaman, Supardi Nasir, dilaporkan telah bergabung latihan bersama PSMS Medan dalam rangka persiapan menyambut musim baru Liga 2.

Langganan timnas Indonesia era 2010-an ini bahkan dilaporkan telah bergabung latihan dengan PSMS sejak Senin (16/5/22) kemarin.

Baca Juga

Hal itu dibenarkan pelatih I Putu Gede. Namun ia belum bisa menjawab soal keterikatan mantan kapten Persib Bandung itu bersama PSMS Medan.

"Iya (Supardi Nasir ikut latihan). Soal resminya biar nanti manajemen yang mengumumkan," kata I Putu Gede kepada awak media, Selasa (17/5/22). 

Baca Juga

"(Termasuk) pemain lain juga. Jadi kemungkinan besok atau lusa sudah diselesaikan secara administrasi atau kontrak dengan manajemen klub," cetusnya.

I Putu Gede tak ragu menyebut keberadaan Supardi Nasir di dalam timnya sangat penting untuk menyampaikan visi dan misi tim pelatih saat di pertandingan nantinya.

Baca Juga

"Belajar dari pengalaman yang kemarin (PSMS Medan musim lalu), mungkin di sini tidak ada sosok leader (pemimpin) ya," cetus Putu Gede. 

"Kebetulan juga dia pernah bermain di sini dan berprestasi, jadi (sosok) inilah yang kami butuhkan. Tapi, lagi-lagi kami menunggu resminya ya," sambung eks pelatih PSS Sleman tersebut.


1. Pemain Muda Trial

Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, memimpin dan memantau langsung kegiatan trial menjelang Liga 2 2022.

Disinggung perihal pemain muda yang menjalani trial pada 11-14 Mei lalu, Putu Gede menyebut beberapa nama masih bertahan dan berpotensi direkrut.

Terlebih, para pemain muda trial ini telah menjalani laga coba dalam format 3x30 menit di Stadion Teladan, Medan, pada Sabtu (14/5/22).

Baca Juga

"Dari 29 pemain pada uji coba Sabtu kemarin, ada tujuh yang bertahan dan masih akan dilihat sampai hari ini. Tapi, ternyata lima orang tak sesuai (ekspetasi), jadi dua pemain (hasil trial pemain muda kemarin) yang coba kami usulkan," beber I Putu Gede.

Baca Juga

"Sementara karena masih sedikit (pemain untuk berlatih), latihan tetap ada, kami coba akan disisipi dengan beberapa pemain U-17. Sekalian bisa survei mereka," tambahnya.


2. Incaran PSMS Medan

Gubernur Sumut sekaligus Dewan Penasehat PSMS Medan, Edy Rahmayadi, saat menyaksikan langsung trial klubnya.

Lebih lanjut, perihal pemain-pemain incaran lain untuk mengisi skuat PSMS Medan di Liga 2 2022, Putu Gede menyebut tengah menjajakinya.

"Rencana kita sudah ada beberapa pemain yang sudah kita komunikasikan ke tim-tim liga untuk peminjaman. Karena kita bicara soal kebutuhan," jelas I Putu Gede. 

"Jadi biar efektif, yang kami rekrut atau diaambil nanti yang posisinya memang dibutuhkan di tim dan sesuai dengan gaya bermain PSMS," imbuhnya.

Baca Juga

Selain Supardi Nasir, sejumlah sosok lainnya dilaporkan telah mendarat di Medan antara lain Arif Suyono, Didik Haryanto, Novan Setya Sasongko, dan Iman Budi Hernandi.

Persib BandungPSMS MedanSupardi NasirLiga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2One Football

Berita Terkini