x

Liga 2: Karo United Resmi Kembali Diarsiteki Eks Pelatih PSMS

Rabu, 18 Mei 2022 23:01 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yosef Bayu Anangga
Karo United secara resmi umumkan eks pelatih PSMS Medan, Suharto AD, kembali nahkodai klub asal Sumatra Utara ini untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2022.

INDOSPORT.COM - Karo United secara resmi umumkan eks pelatih PSMS Medan, Suharto AD, kembali nahkodai klub asal Sumatra Utara ini untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2022.

Pengumuman itu diumumkan lewat akun Instagram klub asal Sumatra Utara ini @karounited.fc, Rabu (18/5/22) petang.

Baca Juga

Hal tersebut langsung dibenarkan sang juru taktik, Suharto AD. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak manajemen yang masih memberikan kepercayaan kepada dirinya.

"Pertama saya ucapkan syukur Alhamdulillah, Karo United masih mempercayakan kita sebagai head coach untuk Liga 2," ucapnya saat dikonfirmasi INDOSPORT.

Lanjutnya, Suharto menyebut pihaknya kini fokus untuk persiapan awal untuk Liga 2. Diawali dengan agenda trial dan setelahnya dilakukan TC (training center).

Baca Juga

"Rencana awal ini kita akan adakan trial pada tanggal 25-28 (Mei) di Medan. Kalau ada perubahan akan kita informasikan lagi,"

"Setelah trial, kita rencanakan akan lakukan TC (pemusatan latihan) di Kabanjahe (ibukota Kabupaten Karo)," sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih berlisensi A AFC ini menyebut dirinya masih akan dibantu sejumlah asisten saat dirinya membawa Karo United kampiun Liga 3 kemarin.

Baca Juga

Sebab sebagaimana diketahui, kala menjuarai Liga 3 musim lalu ia dibantu Sahari Gultom untuk pelatih kiper dan Hermansyah sebagai asisten pelatih.

"Perangkatnya masih seperti biasa (kemarin), cuman mungkin akan ada tambahan satu asisten yakni pelatih yang membidangi fisik dan teknik," bebernya.


1. Pemain yang Dipertahankan

Karo United merayakan keberhasilan mereka menjadi kampiun Liga 3 Nasional 2021-2022

Ketika disinggung perihal para pemain yang berpeluang dipertahankan saat mengantarkan tim berjuluk Laskar Simbisa kampiun Liga 3 musim lalu untuk Liga 2 nanti, Suharto turut angkat bicara.

Baca Juga

"Pemain musim lalu mungkin sekitar 12 pemain dan saat trial nanti juga akan kita panggil mereka," sebutnya.

Selain itu, ketika disinggung perihal target di Liga 2 nanti sebagai tim promosi, Suharto menyebut pihaknya realistis untuk mengarungi kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut.

Baca Juga

"Kita gak mau muluk-muluk ya, kita sebagai tim promosi pastinya dapat bertahan dulu sudah cukup baik.”

“Namun jika ada peluang untuk naik ke atas kita coba optimis untuk itu," pungkasnya.

 

2. Tak Mau Kalah Cepat, Tetangga PSMS Medan Gelar Trial Jelang Liga 2 2022

PSDS Deli Serdang

Tak mau kalah dari tetangganya, PSMS Medan, klub promosi Liga 2, PSDS Deli Serdang, menggelar trial dalam rangka membangun skuat demi menyongsong musim baru.

Proses trial berlangsung di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Rabu (11/5/22) sore. Puluhan peserta tampak mengikuti kegiatan ini.

Hal tersebut dibenarkan oleh Manajer PSDS, Herman Sagita. Dia menyebut sesi trial ini akan terus dilaksanakan hingga beberapa hari ke depan.

"Sama seperti PSMS Medan, kami juga gelar trial sampai Sabtu nanti. Siapa yang layak dan sesuai kebutuhan tim,akan kami sodorkan kontrak," ujarnya saat dikonfirmasi INDOSPORT.

Lanjutnya, sesi trial ini dipimpin langsung oleh pelatih kepala yang mengantarkan mereka promosi dari Liga 3 musim lalu, Syahrial Effendi.

Baca selengkapnya: Tak Mau Kalah Cepat, Tetangga PSMS Medan Gelar Trial Jelang Liga 2 2022 
 

Suharto ADLiga IndonesiaLiga 2Sada Sumut FCBerita Liga 2One Football

Berita Terkini