x

Untuk Arungi Liga 2, Klub Promosi Karo United Butuh Dana Hingga Rp 15 Miliar

Selasa, 5 April 2022 12:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Subhan Wirawan
Klub promosi Liga 2 asal Sumatra Utara (Sumut), Karo United, dilaporkan sedikitnya membutuhkan Rp 15 Miliar untuk arungi ketatnya Liga 2 musim depan.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 2 asal Sumatera Utara (Sumut), Karo United, dilaporkan sedikitnya membutuhkan Rp 15 Miliar untuk arungi ketatnya Liga 2 musim depan.

Terlebih, dikabarkan kompetisi kasta kedua Liga Indonesia tersebut akan kembali ke format kompetisi penuh. Tidak seperti musim sebelumnya (2021).

Baca Juga

"Diperkirakan kita membutuhkan di angka 15 miliar (rupiah). Tapi duitnya belum ada," ujar Presiden klub Karo United, Theophilus Ginting, belum lama ini.

"Kita sudah proyeksi dari mana-mana saja, tinggal realisasinya saja. Paling lambat kita tunggu awal Juni, itu harus ngumpul," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Theo ini menyebut, nilai anggaran tersebut juga termasuk salah satunya untuk mendatangkan sejumlah pemain incaran demi bersaing dalam ketatnya Liga 2 2022.

Baca Juga

"Kita sudah ada proyeksi dan dalam waktu dekat kita akan segera hubungi (pemain incaran)," sebutnya.

Hal senada juga dilontarkan pelatih Karo United, Suharto AD. Ia menyebut akan memanfaatkan waktu sebelum kompetisi bergulir ini untuk meracik komposisi pemain yang tepat untuk Liga 2 nanti.

"Kita harus siapkan tim lebih matang lagi, karena waktu liga masih cukup panjang, sehingga kita bisa mencari pemain-pemain yang kita butuhkan untuk mengarungi Liga 2 nanti,"

Baca Juga

"Jadi kita coba memanfaatkan waktu yang ada," imbuhnya kepada INDOSPORT, Senin (4/4/22).


1. Tim Musafir

Presiden Karo United FC, Theophilus Ginting.

Sementara, klub berjuluk Laskar Simbisa ini dinilai akan menjadi tim musafir untuk mengarungi Liga 2 musim depan nanti.

Sebab sebagaimana diketahui, markas mereka, Stadion Samura, Kabanjahe, Kabupaten Karo ini dinilai belum representatif untuk menggelar pertandingan Liga 2.

Baca Juga

Menyinggung hal itu, Theo menambahkan, pihaknya telah jauh-jauh hari memikirkannya, sebelum mereka meraih gelar juara Liga 3 Nasional kemarin.

Sebab sebelum menjadi kampiun, Karo lebih dulu memastikan diri meraih satu dari 8 tiket promosi ke Liga 2 musim depan saat di babak 16 besar Liga 3 Nasional.

"Untuk 2022 ini, mau tidak mau kita pakai (Stadion) Teladan (markas PSMS Medan) atau Lubukpakam (Stadion Baharuddin Siregar, markas PSDS Deli Serdang)," pungkas Theophilus yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Karo itu.


2. Tancap gas

Karo United merayakan keberhasilan mereka menjadi kampiun Liga 3 Nasional 2021-2022

Sebelumnya, Karo United berniat tancap gas untuk persiapan mereka dalam mengarungi ketatnya Liga 2 2022.

Klub yang belum genap berusia 3 tahun ini direncanakan langsung melakukan persiapan dengan hanya istirahat selama sepekan, pasca kembali pulang kampung selama perhelatan Liga 3 di Jawa.

Dikabarkan Karo United berencana melakukan seleksi pemain saat bulan puasa Ramadhan ini dan setelah lebaran Hari Raya Idul Fitri nanti.

Liga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaSada Sumut FCBerita Liga 2

Berita Terkini