x

Tak Ada dari Manchester United, Ini 11 Pemain Terbaik yang Pernah Ditangani Jose Mourinho

Kamis, 19 Mei 2022 07:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, merilis 11 pemain terbaik sepanjang masa yang pernah ditangani. Menariknya, tak ada pemain Manchester United dalam daftar. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, merilis 11 pemain terbaik sepanjang masa yang pernah ditangani. Menariknya, tak ada pemain Manchester United dalam daftar itu.

Melansir Mirror, tak ada pemain Manchester United dalam daftar pemain terbaik yang pernah ditangani oleh Jose Mourinho.

Baca Juga

Hanya ada pemain-pemain yang pernah ditangai The Special One di FC Porto, Inter Milan, Chelsea, dan Real Madrid.

Meskipun mendapat tiga gelar bersama Manchester United, Mourinho merasa tak ada yang spesial dengan pemain yang ditanganinya.

Memang, Jose Mourinho selalu mendapatkan tugas sulit ketika menangani pemain dalam klub besar. Tetapi, untuk menyusun pemain terbaik yang pernah ditangani, tentu tak sulit, meskipun tanpa pemain Manchester United.

Baca Juga

Pemain-pemain yang dipilih Jose Mourinho adalah eks kiper Chelsea, Petr Cech sebagai penjaga gawang, dengan empat bek diisi Javier Zanetti, John Terry, Ricardo Carvalho, dan Ashley Cole.

Lini tengah diisi oleh dua eks Chelsea, Claude Makelele dan Frank Lampard dilengkapi eks pemain Real Madrid, Mesut Ozil.

Tiga penyerang yang dipilih Jose Mourinho adalah Eden Hazard, Didier Drogba, dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Khusus untuk Cristiano Ronaldo, meskipun sang megabintang adalah pemain Manchester United, tetapi dia ditangani Mourinho saat bermain di Real Madrid.

Pilihan pelatih AS Roma ini dilengkapi dengan empat pemain cadangan, yang diisi tiga pemain Real Madrid, Iker Casillas, Marcelo, dan Karim Benzema, serta eks gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder.


1. Punya Karakter Kuat, Tak Ada Pemain Manchester United yang Dipilih Mourinho

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho tertunduk lesu usai ditaklukan Inter Milan dalam pertandingan perempat final Coppa Italia di San Siro, (Rabu, 09/02/22). FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

Meskipun sempat melatih beberapa pemain kuat, seperti Wayne Rooney, Paul Pogba, dan Zlatan Ibrahimovic di Manchester United, tak ada nama tersebut di daftar pemain Jose Mourinho.

Selain pemain Manchester United, tak ada pula pemain dari Tottenham Hotspur yang hanya sebentar dilatih Jose Mourinho.

Baca Juga

Namun demikian, Jose Mourinho sempat mengungkap soal hubungannya dengan eks Manchester United, Henrikh Mkhitaryan yang kembali ditemui di AS Roma.

Hubungan dengan Mkhitaryan memang kembali membaik dan duet keduanya mampu membawa Giallorossi ke final UEFA Conference League untuk melawan Feyenoord.

“Kami memenangi tiga gelar di Manchester United dan sesungguhnya itu tiga gelar terakhir mereka sampai saat ini, semuanya berjalan baik,” ujar Mourinho.

Baca Juga

“Pada musim kedua bersama, ada yang sedikit berbeda dan semua orang berujar bahwa Mkhitaryan dan Mourinho tak ada kesempatan. Miki adalah orang yang selalu membuktikan apa yang dikatakan secara berlawanan,” imbuhnya.

ose Mourinho baru saja mengantarkan AS Roma melaju ke babak final UEFA Conference League, setelah berhasil membekuk Leicester di markas mereka sendiri yakni San Siro.

 Gol tunggal Tammy Abraham menjadi penentu lolosnya I Giallorossi. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan wakil Belanda Feyenoord di Air Albania Stadium.

 

2. 11 Pemain Terbaik yang Pernah Ditangani Jose Mourinho

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho tertunduk lesu usai ditaklukan Inter Milan dalam pertandingan perempat final Coppa Italia di San Siro, (Rabu, 09/02/22). FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

Dengan berhasilnya menembus final UECL, Jose Mourinho kini menjadi satu-satunya pelatih yang membawa empat klub berbeda masuk final di kompetisi Eropa.

Momen harunya pun sempat tertangkap oleh kamera. Ya, Jose sempat menangis saat mengetahui ia sukses membawa Roma menggapai partai puncak UECL.

Laga AS Roma vs Feyenoord akan dihelat pada hari Kamis (26/05/22) dini hari WIB.

11 pemain terbaik yang pernah ditangani Jose Mourinho

Cech; Zanetti, Terry, Carvalho, Cole; Makelele, Lampard, Ozil; Ronaldo, Drogba, Hazard
Cadangan: Casillas, Marcelo, Sneijder, Benzema

Baca Selengkapnya: Bawa AS Roma ke Final UEFA Conference League, Jose Mourinho Malah Teringat Momen Menyayat Hati

Real MadridManchester UnitedChelseaJose MourinhoInter MilanAS RomaLiga InggrisOne Football

Berita Terkini