x

Ketemu PSSI, Sandy Walsh Disorot Pemain Timnas Afrika

Jumat, 20 Mei 2022 02:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pertemuan Sandy Walsh dengan PSSI ternyata menyedot perhatian pemain Timnas Afrika, Nil De Pauw.

INDOSPORT.COM - Pertemuan Sandy Walsh dengan PSSI ternyata menyedot perhatian pemain Timnas Afrika, Nil De Pauw. 

Kamis (19/05/22), Sandy Walsh mengunggah sebuah postingan di media sosial Instagram. Dalam postingan tersebut Sandy memperlihatkan momen pertemuannya dengan PSSI.

Baca Juga

Pemain KV Mechelen itu tampak gagah menggunakan kemeja batik. Setelah bertemu dengan anggota PSSI, Sandy Walsh dan Jordi Amat dijamu makan malam bersama.

"Saya Senang Bertemu Dengan Anda @pssi #TimnasDay #kitagaruda #patent," tulis Sandy.

Baca Juga

Sontak postingan tersebut langsung menuai berbagai komentar dari netizen. Menariknya, pemain Timnas Afrika, Nil De Pauw ikut tergelitik untuk meninggalkan komentar.

Tak banyak berkata-kata, Nil De Pauw hanya membubuhkan empat emoji tepuk tangan. Dia adalah pemain Royal Antwerp yang kini berlaga di Liga Belgia.

De Pauw lahir di Republik Demokratik Kongo dari ayah Belgia dan ibu Kongo, dia pindah ke Belgia pada usia muda. Sejak 2005 - 2012 dirinya dilirik untuk memperkuat Timnas Belgia.

Baca Juga

Akan tetapi sejak 2020 Nil De Pauw bergabung dengan Timnas RD Kongo. Nil De Pauw sempat satu tim dengan Sandy Walsh di klub Zulte Waregem.

Sandy Walsh membela klub tersebut pada periode 2017-2020, sedangkan De Pauw bergabung pada 2017 - 2019. Kini pemain Timnas Afrika ikut bahagia melihat Sandy Walsh yang akan segera menjadi pemain naturalisasi Indonesia.


1. Sandy Walsh Selesaikan Proses Naturalisasi

Sandy Walsh calon pemain naturalisasi

Sandy Walsh telah melalui semua proses naturalisasi dengan baik. Semua dokumen resmi yang dibutuhkan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) telah dipenuhi.

Baca Juga

Dokumen yang dibutuhkan seperti surat dari kedutaan negara beserta dokumen pendukung lainnya sudah dilaporkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap proses naturalisasi Sandy bisa berjalan dengan baik.

"Semoga bisa diproses lebih lanjut," imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga

Jika proses naturalisasi telah sepenuhnya rampung, maka Sandy Walsh siap membela Timnas Indonesia.


2. Siap Bela Timnas Indonesia

Sandy Walsh calon pemain naturalisasi

PSSI menyebut proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah berada pada jalur yang tepat. Proses ini diharapkan bisa segera selesai.

"Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat ini agar selesai dengan cepat," ucap Yunus Nusi.

Kehadiran Jordi Amat dan Sandy Walsh tentu bakal menjadi tambahan amunisi buat Timnas Indonesia. Keduanya merupakan pemain yang dipilih Shin Tae-yong untuk memperkuat Tim Garuda.

PSSILiga IndonesiaSandy WalshZulte Waregem

Berita Terkini