x

Pemain Jepang Jebolan Klub Amerika Serikat Optimis Bisa Tembus Skuad Persib Bandung

Kamis, 19 Mei 2022 21:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki, mengikuti seleksi di Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki, merasa optimis bisa lolos seleksi dan bergabung dengan tim Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Ryohei Miyazaki menuturkan, pada tahapan seleksi ini dia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar targetnya bergabung dengan skuad Maung Bandung bisa tercapai.

Baca Juga

Sebagai informasi, pemain berusia 26 tahun ini sudah menjalani seleksi di tim kebanggaan Bobotoh sejak sesi latihan perdana yang digelar di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

"Tentu saja. Saya selalu optimis (bisa gabung Persib)," kata Ryohei Miyazaki.

Sejauh ini, seleksi yang dijalaninya berjalan dengan lancar dan dia bisa menjalankan program yang diberikan oleh pelatih, Robert Rene Alberts.

Baca Juga

Selain itu, Ryohei merasa bisa beradaptasi dengan pemain Persib lainnya, pasalnya mereka menyambut baik kehadiran, meskipun statusnya sebagai pemain seleksi.

Pemain yang biasa menempati posisi penyerang sayap kiri dan gelandang ini menambahkan, tidak ada masalah dengan cuaca Kota Bandung. Apalagi, dia mengaku memiliki kondisi kebugaran yang bagus.

Sehingga, dia merasa tidak menemui kendala dan bisa beradaptasi serta menjalankan program latihan yang diberikan tim pelatih Persib.

Baca Juga

"Tidak ada masalah, bagus. Saya punya stamina jadi tidak masalah," jelas pemain yang pernah memperkuat klub Amerika Serikat, San Diego Zest FC tersebut.

Sebelum mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung, Kompetisi 2020/2021 adalah musim terakhir dirinya aktif bermain di level profesional sebelum akhirnya Covid-19 menjadi pandemi global.
 


1. Ingin Lihat Kualitas

Pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki, mengikuti seleksi di Persib Bandung.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih memantau kualitas Ryohei Miyazaki, yang saat ini sedang menjalani seleksi menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Robert Alberts, pemain asal Jepang tersebut belum diputuskan nasibnya lantaran masih dipantau kualitasnya. 

Baca Juga

Apalagi, selain Ryohei Miyazaki rencananya akan ada beberapa legiun asing Asia lainnya yang akan mengikuti seleksi.

"Dia salah satu pemain yang direkomendasikan dan kami masih harus memantau permainannya," kata Robert Alberts.

Baca Juga

Sebagai informasi, selain Ryohei Miyazaki selanjutnya akan ada pemain timnas Filipina yang bakal datang ke Kota Kembang pada pekan depan. 

Meski demikian, Robert Alberts tidak menyebutkan nama pemain yang memperkuat Timnas Filipina tersebut.

Baca Juga

Kemudian, dua pemain asing lainnya yakni satu lagi berasal dari Jepang dan asal Korea akan menyusul untuk mengikuti seleksi di skuad Pangeran Biru.


2. Pemain Lain Menyusul

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Arif Rahman/INDOSPORT)

Hanya saja, untuk satu pemain Jepang masih bermain di klub lamanya di Eropa. Sedangkan pemain Korea, sebelumnya bermain di Thailand dan belum bisa datang dalam waktu dekat.

"Dan ketika ada pemain lain yang direkomendasikan, maka kami juga akan memantau mereka," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, jika sudah menemukan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim, maka pihaknya akan mengumumkan kepada publik.

"Nanti ketika kami sudah menemukan siapa pemain terbaik untuk Persib, baru kami mengambil keputusan," jelas Robert Alberts.
 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini