x

Masih Belum Aman, Persib Bandung Berikan Kesempatan untuk Ryohei Miyazaki Unjuk Kebolehan

Jumat, 20 Mei 2022 15:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki, mengikuti seleksi di Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih memberikan waktu kepada pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki, untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Sebagai informasi, Ryohei Miyazaki, saat ini sedang menjalani seleksi untuk mengisi slot pemain asing Asia, guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan bergulir pada akhir Juli 2022.

Baca Juga

Ryohei Miyazaki, sudah mengikuti seleksi di skuad Maung Bandung sejak sesi latihan perdana Persib yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

Menurut Robert Alberts, sejauh ini Ryohei Miyazaki sudah bisa mengikuti seleksi dengan lancar. Meski demikian, pelatih asal Belanda ini masih membutuhkan waktu untuk memantau kualitasnya.

Sehingga, Robert Alberts masih memberikan kesempatan kepada pemain berusia 26 tahun tersebut untuk menunjukkan kualitasnya.

Baca Juga

"Dia terlihat sudah tahu apa yang harus dilakukan, tapi kami juga harus mencari pemain yang benar-benar dibutuhkan," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menuturkan, pada akhir pekan ini tim kebanggaan Bobotoh bakal menggelar game internal, game tersebut bakal menjadi ujian bagi Ryohei Miyazaki untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Pasalnya, sejak sesi latihan perdana Selasa (17/05/22), Persib Bandung masih memberikan program latihan dengan intensitas yang ringan, seusai libur sekitar enam pekan.

Baca Juga

"Kami masih memberinya waktu dan Sabtu akan memainkan game sebelas lawan sebelas, itu akan menjadi ujian sesungguhnya di lapangan," ujar Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini, tidak ingin terburu-buru dalam mengumumkan pemain seleksi. Pasalnya, selain Ryohei Miyazaki masih ada beberapa peserta seleksi.
 


1. Pemain Timnas Filipina Segera Merapat ke Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat melakukan konferensi pers.

Sebagai informasi, selanjutnya akan ada pemain timnas Filipina yang bakal datang ke Kota Kembang pada pekan depan. 
Meski demikian, Robert Alberts tidak menyebutkan nama pemain yang memperkuat Timnas Filipina tersebut.

Kemudian, dua pemain asing lainnya yakni satu lagi berasal dari Jepang dan asal Korea akan menyusul untuk mengikuti seleksi di Persib Bandung.

Baca Juga

Hanya saja, untuk satu pemain Jepang masih bermain di klub lamanya di Eropa. Sedangkan pemain Korea, sebelumnya bermain di Thailand dan belum bisa datang dalam waktu dekat.

Baca Juga

"Kami baru akan mengambil keputusan hingga semua peserta seleksi (dipantau). Jadi kami tidak terburu-buru," ungkap Robert Alberts.

Baca Juga

Robert Alberts, memberikan bocoran mengenai persyaratan yang harus dimiliki oleh pemain asing Asia yang ingin bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, untuk mengarungi musim 2022-2022.


2. Pemain Asing Berkualitas

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Arif Rahman/INDOSPORT)

Beberapa persyaratan yang harus dimiliki pemain asing tersebut diantaranya, memiliki mental juara, kualitas dan tekad yang tinggi membawa Persib Bandung meraih prestasi.

"Yang terpenting adalah kami mengambil pemain asing yang tepat dan memiliki mentalitas untuk menjadi juara," ucap Robert Alberts.

"Dia harus punya kualitas yang bagus dan juga kepribadian di dalam lapangan yang bagus. Memiliki profesionalisme dan juga memiliki keinginan kuat untuk menjadi juara bersama Persib," tegas Robert Alberts.

Pemain asing Asia, dibutuhkan oleh skuad Persib Bandung, pasalnya setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid tidak melanjutkan kerjasama dengan Persib.
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023Ryohei Miyazaki

Berita Terkini