x

Media Vietnam Soroti Tuntutan Pemecatan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Digilas Thailand

Jumat, 20 Mei 2022 01:33 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Media Vietnam Soroti Tuntutan Pemecatan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Digilas Thailand

INDOSPORT.COM - Seusai kalah dari Thailand di semifinal SEA Games 2021, pelatih Timnas Indonesia U-23 yakni Shin Tae-yong mendapat tuntutan pemecatan dari para penggemar.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 baru saja menelan pil pahit karena gagal melaju ke partai final SEA Games 2021. Mereka kalah 0-1 dari Thailand di semifinal pada Kamis (19/5/2022) malam WIB.

Baca Juga

Sejatinya, Timnas Indonesia U-23 bermain menekan sejak menit awal babak pertama dengan mengandalkan trio Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari.

Akan tetapi, kuatnya lini pertahanan Thailand membuat pasukan Shin Tae-yong selalu gagal mengkonversi sejumlah peluang. Begitupun skuat asuhan Alexandre Polking yang juga gagal mencetak gol hingga babak kedua selesai.

Baca Juga

Skor imbang 0-0 di waktu normal membuat pertandingan harus dilanjutkan melalui babak perpanjangan waktu dua kali 15 menit.

Apes bagi Timnas Indonesia U-23 karena Thailand akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-94 lewat tembakan keras dari Weerathep Pomphun yang gagal dihalau oleh Ernando Ari Sutaryadi.

Di menit akhir pertandingan, sebenarnya skuat Garuda Muda mendapat kesempata untuk membalas karena wasit memberikan hukuman kartu merah kepada William Gabriel Weiderside.

Baca Juga

Sayang, para pemain Timnas Indonesia U-23 malah tersulit emosi di penghujung laga hingga membuat wasit mengeluarkan kartu merah kepada Firza Andika, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Setelah kericuhan selesai, laga kembali berlanjut namun sudah terlambat bagi Timnas Indonesia U-23 untuk menyamakan kdudukan. Kemenangan ini membuat Thailand berhak lolos ke final SEA Games 2021 dan bakal bersua tuan rumah Vietnam.


1. Shin Tae-yong Dituntut Mundur oleh Netizen di Media Sosial

Laga antara Timnas U-23 vs Thailand di laga SEA Game Vietnam 2021. Foto: PSSI

Setelah pertandingan selesai, banyak netizen yang merupakan pendukung Garuda mengeluarkan statment kekecewaan lewat media sosial.

Mereka sangat kecewa dengan sistem permainan yang diterapkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Beberapa dari mereka bahkan menuntut agar pelatih asal Korea Selatan tersebut segera mengundurkan diri.

Baca Juga

Hal ini langsung mendapatkan sorotan serius dari media Vietnam, Soha.vn. Bahkan media tersebut mengutip pernyataan dari salah satu netizen yang menyebut kalau Shin Tae-yong hanyalah pelatih biasa dan tidak lebih hebat dari Indra Sjafri.

Baca Juga

"Fans Indonesia 'berpaling' dari tim tuan rumah, menuntut pemecatan segera pelatih Shin Tae Yong," tulis Soha.vn.

"Kalah dari Thailand U-23 di semifinal SEA Games ke-31 membuat Indonesia U-23 dan pelatih Shin Tae Yong mendapat banyak kritikan dari fans tuan rumah."

Baca Juga

"Sementara itu, penggemar Kevin Lukas mengungkapkan kekecewaannya kepada pelatih Shin Tae Yong dan seluruh tim: Saya telah mengatakan bahwa Shin Tae Yong adalah pelatih biasa, terbukti dengan fakta bahwa dia telah diberi kebebasan untuk memilih secara bebas. menghadiri SEA Games saya pada dasarnya sangat kecewa dengan penggunaan personelnya dan siap dipecat oleh PSSI Sejujurnya Indra Sjafri masih layak menjadi ketua tim Indonesia," imbuhnya.


2. Timnas Indonesia U-23 Bakal Bersua Malaysia

Laga antara Timnas U-23 vs Thailand di laga SEA Game Vietnam 2021. Foto: PSSI

Kekalahan dari Thailand membuat impian Timnas Indonesia U-23 untuk mendapatkan medali emas sirna. Meski begitu, mereka masih punya kesempatan untuk menyumbang medali perunggu.

Timnas Indonesia U-23 bakal bersua Malaysia di perebutan medali perunggu SEA Games 2021 yang akan digelar pada Minggu (22/05/22, pukul 16.00 WIB mendatang.

Malaysia bakal menjadi lawan skuat asuhan Shin Tae-yong lantaran menderita kekalahan tipis 0-1 saat bersua tuan rumah Vietnam pada Kamis (19/5/2022) malam WIB.

Baca Juga
SEA GamesVietnamThailandPelatihTimnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yongAlexandre Polking

Berita Terkini