x

Prediksi Liga Italia Fiorentina vs Juventus: La Viola Buru Kemenangan demi Liga Europa

Jumat, 20 Mei 2022 14:45 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
Prediksi pertandingan Liga Italia antara Fiorentina vs Juventus pada Minggu (22/05/22) dini hari WIB di mana La Viola butuh tiga poin untuk ke Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga Italia antara Fiorentina vs Juventus pada Minggu (22/05/22) dini hari WIB. La Viola butuh tiga poin untuk membuka peluang ke Liga Europa.

Bertanding di Stadion Artemio Franchi, laga sengit terjadi dalam lanjutan pekan ke-38 Liga Italia dengan mempertemukan tuan rumah Fiorentina kontra tim tamu, Juventus.

Baca Juga

Tampil di depan pendukung sendiri, tetapi Fiorentina berpeluang akan mengamankan tiga poin penuh, pasalnya kedua tim sedang dalam tren buruk di liga.

Kondisi tuan rumah, dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A, pasukan Vincenzo Italiano baru saja dibabat habis Sampdoria dengan skor telak 4-1 di kandang The Samp, Stadion Luigi Ferraris.

Sementara itu, kekalahan kedua La Viola di dapat dari San Siro, AC Milan sukses tundukan Lucas Torreira yang membuat Rossonerri tetap menjaga asa meraih scudetto di akhir musim ini.

Baca Juga

Kemenangan Fiorentina justru diperoleh dari pasukan Jose Mourinho. Dengan tambahan poin penuh dari AS Roma, asa Fiorentina untuk mentas ke Liga Europa kembali terbuka.

Sebab, jarak mereka dengan AS Roma saat ini hanya terpaut satu poin. Kemenangan kontra Juventus tentu sangat berarti bagi Fiorentina jika ingin bermain di Liga Europa musim depan.

Juventus datang ke Firenze dengan bayang-bayang hasil negatif, kekalahan pasukan Massimiliano Allegri di partai puncak Coppa Italia kontra Inter Milan tentu jadi pukulan telak Bianconerri. Mereka juga baru diimbangi Lazio pada pekan sebelumnya,

Baca Juga

Juventus dipastikan puasa gelar pada akhir musim. Hasil ini merupakan capaian terburuk Juventus sejak musim 2010/2011, kala terakhir mereka mengakhiri musim tanpa satupun gelar juara.

Meski keduanya sedang dalam tren negatif, pertemuan antara Fiorentina dan Juventus tentu akan berjalan sengit, pasalnya persaingan La Viola dan BIanconerri memang dikenal panas di persepakbolaan Italia.


1. Catatan Laga Fiorentina vs Juventus

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic Foto: REUTERS-Massimo Pinca

Player to Watch

Nicolas Gonzalez (Fiorentina)

Usai ditinggal bomber utama mereka, Dusan Vlahovic, ke Juventus pada musim dingin kemarin, lini depan Fiorentina memang terlihat alami penurunan performa.

Meski sudah mendatangkan sejumlah striker anyar seperti Krzysztof Piatek dan Arthur Cabral, namun para pengganti tersebut masih belum bisa memberikan kontribusi maksimal.

Baca Juga

Salah satu pemain yang mungkin bakal jadi tumpuan Fiorentina nanti mungkin ada di sosok Nicolas Gonzalez, winger Argentina yang mulai nyetel dengan taktik pelatih Vincenzo Italiano.

Bermain di pos sebelah kanan, Nicolas Gonzalez sudah bermain dalam 37 pertandingan buat Fiorentina di semua ajang dan berhasil mencetak 7 gol serta memberikan 6 assist.

Selepas kepergian Dusan Vlahovic, hampir sebagian gol Fiorentina diciptakan atau lahir dari kreasi Nicolas Gonzalez. Sehingga lini belakang Juventus wajib mewaspadainya.

Baca Juga

Dusan Vlahovic (Juventus):

Eks penyerang La Viola ini tetap jadi pemain berbahaya ketika Juventus bertandang ke Artemio Franchi. Meski dia gagal meraih sepatu emas Liga Italia musim ini, performa penyerang asal Serbia ini tetap mengerikan.

Striker berusia 22 tahun ini selalu mencetak gol di dua laga terakhir, hingga pekan ke-37 kemarin, Vlahovic telah mengemas 17 gol di Serie A dan 33 gol di semua kompetisi bersama Fiorentina dan Juventus.

Melawawat ke Firenze akan jadi ajang pembuktian kembalinya mesin gol yang dimiliki Vlahovic sekaligus jadi ujung tombak Juventus dalam pertandingan hiburan terakhir di Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain

Fiorentina (4-3-3): Terracciano; Venuti, Milenkovic, Igor, Biraghi; Bonaventura, Torreira, Duncan; Gonzalez, Cabral, Saponara.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczęsny; Mattia De Sciglio, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Denis Zakaria, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Paulo Dybala, Dusan Vlahovic


2. Head to Head dan Prediksi

Logo Serie A Italia 2019/20

5 Pertandingan Terakhir Fiorentina

16/05/22 - Sampdoria 4-1 Fiorentina

09/05/22 - Fiorentina 2-0 AS Roma

01/05/22 - AC Milan 1-0 Fiorentina

27/04/22 - Fiorentina 0-4 Udinese

24/04/22 - Salernitana 2-1 Fiorentina

5 Pertandingan Terakhir Juventus

16/05/22 - Juventus 2-2 Lazio

11/05/22 - Juventus 2-4 Inter Milan

06/05/22 - Genoa 2-1 Juventus

01/05/22 - Juventus 2-1 Venezia

25/04/22 - Sassuolo 1-2 Juventus

5 Pertandingan Terakhir Kedua Tim

21/04/22 - Juventus 2-0 Fiorentina

03/03/22 - Fiorentina 0-1 Juventus

07/11/21 - Juventus 1-0 Fiorentina

25/04/21 - Fiorentina 1-1 Juventus

23/12/20 - Juventus 0-3 Fiorentina

Prediksi INDOSPORT.COM

Menang 30%

Imbang 5%

Juventus 65%

AC MilanInter MilanJuventusMassimiliano AllegriFiorentinaPrediksiDusan VlahovicLiga ItaliaBola InternasionalVincenzo Italiano

Berita Terkini