x

3 Hal Sensasional yang Warnai Laga Terakhir PSG di Liga Prancis Musim Ini

Minggu, 22 Mei 2022 11:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
PSG angkat trofi juara Ligue 1 Liga Prancis 2022. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) sudah sah menjadi kampiun Ligue 1 Liga Prancis untuk musim ini.

Kepastian tersebut sejatinya sudah digenggam setelah mereka bermain imbang melawan Lens pada bulan April lalu.

Baca Juga

Saat itu, Lionel Messi menjadi pencetak gol tunggal untuk Les Parisiens, sedangkan tim lawan sempat menyamakan kedudukan jelang berakhirnya babak kedua lewat Corentin Jean.

Meski hanya meraup satu angka, perolehan poin PSG sebagai pemuncak klasemen sudah tidak dapat terkejar lagi oleh para pesaingnya di tiga besar.

Kini, gelaran Ligue 1 yang notabene kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Prancis, sudah sampai di garis finis.

Baca Juga

Seluruh jadwal hingga pekan ke-38 telah dimainkan dan selesai pada Minggu (22/05/22). PSG pun sah menjadi kampiun 2021-2022 dengan raihan 86 poin.

Sementara itu, di posisi kedua ada Marseille (71 poin), disusul AS Monaco (69 poin). Di sisi lain, dua tim yakni Bordeaux dan Metz dipastikan terdegradasi ke Ligue 2 usai finis di dua peringkat terbawah klasemen.

Mengakhiri musim 2021-2022 dengan gelar juara tentu membuat PSG dan para suporter setia mereka senang bukan kepalang.

Baca Juga

Namun di tengah euforia ini, ada sejumlah hal menarik yang turut mewarnai penutupan kompetisi Ligue 1 Liga Prancis hari ini terutama di kubu PSG. Apa saja?

Kemenangan Telak

Walaupun sudah memastikan gelar juara sejak bulan lalu, PSG tetap melaju lumayan kencang di sisa pertandingan mereka musim ini.


1. PSG Panen Gol

PSG angkat trofi juara Ligue 1 Liga Prancis 2022. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

Tercatat, pasukan Mauricio Pochettino belum pernah terkalahkan sejak memastikan gelar pada April lalu.

Sempat main imbang melawan Troyes dan Strasbourg, untungnya PSG tidak mempermalukan harga diri mereka dengan hasil yang lebih buruk dari itu.

Baca Juga

Malahan, di penghujung musim ini Neymar dkk berhasil menorehkan sembilan gol tanpa balas lewat dua laga terakhirnya sebelum liga tutup buku.

Pada petengahan Mei lalu, mereka menekuk Montpellier dengan skor 4-0 berkat brace Lionel Messi serta masing-masing gol dari Angel Di Maria dan Kylian Mbappe.

Hasil yang kurang lebih serupa pun kembali terjadi. Kali ini, pada pekan terakhir Ligue 1 Liga Prancis, di mana PSG bertarung melawan calon tim degradasi, Metz.

Baca Juga

PSG pun dengan gagah menutup liga musim ini dengan kemenangan telak 5-0 atas Metz, Minggu (22/05/22).

Tidak segan-segan dalam pembantaiannya, Kylian Mbappe mencetak hattrick, kemudian Neymar dan Angel Di Maria masing-masing menyumbang satu gol.

Ketika PSG pesta gol besar-besaran, nasib mengenaskan pun terjadi pada sang lawan yang harus rela terdegradasi.

Baca Juga

Metz finis di posisi ke-19 klasemen akhir Ligue 1 Liga Prancis dengan raihan 31 poin, sama dengan Bordeaux.

Sementara itu, St-Etienne masih harus berjuang di fase playoff setelah finis di posisi ke-18 dengan 32 poin.

 

2. Kylian Mbappe dan Angel Di Maria

PSG angkat trofi juara Ligue 1 Liga Prancis 2022. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

Selain kemenangan besar yang diraih pada pekan terakhir Ligue 1 Liga Prancis, PSG juga membuat heboh dengan dengan kabar terkait pemainnya, Kylian Mbappe.

Setelah melalui banyak drama transfer dan dikaitkan dengan seabrek klub papan atas, termasuk Real Madrid, sang pemain justru bertahan di Parc des Princes hingga tahun 2025.

Baca Juga

Hal ini pun membuat Real Madrid harus gigit jari lantaran gagal membawa incarannya tersebut secara gratisan ke Bernabeu.

Di sisi lain, publik juga tercengang karena drama kepindahan Kylian Mbappe yang sudah ramai-ramai dibicarakan ternyata berakhir antiklimaks.

“Saya memutuskan memperpanjang kontrak di PSG dan saya sangat senang. Saya yakin di sini saya bisa terus berkembang, bersama klub yang selalu mengutamakan penampilan di level tertinggi,

Baca Juga

“Saya juga senang bisa tetap bermain di Prancis, negara tempat saya dilahirkan dan tumbuh besar,” ucapnya dalam pernyataan klub seperti diwartakan The Guardian.

Keputusan Kylian Mbappe ini pun memancing beragam reaksi publik. Suporter PSG tentu akan senang, namun tidak dengan orang-orang di ruang lingkup LaLiga.

Perpisahan Angel Di Maria

Angel Di Maria mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar dan juga suporter lewat golnya ke gawang Metz hari ini.

Baca Juga

Ia terlihat emosional setelah mencetak gol tersebut dan saat ditarik keluar pada menit ke-74. Ia pun berpelukan dengan rekan-rekannya sebelum menepi ke pinggir lapangan.

Sementara itu, sang istri terlihat memberi standing ovation untuk suaminya di tribun sambil menangis. Angel Di Maria sendiri saat ini santer dikaitkan dengan kepindahan ke klub Liga Italia, Juventus.

Paris Saint-GermainPSGBola InternasionalLiga PrancisKylian MbappeBerita Liga PrancisOne Football

Berita Terkini