x

Kylian Mbappe Batal Gabung Real Madrid, PSG Segera Tendang Mauricio Pochettino dan Leonardo

Minggu, 22 Mei 2022 04:56 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
Dua sosok penting di tubuh Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino dan Leonardo terancam merasakan efek domino pasca Kylian Mbappe batal gabung Real Madrid. Bagaimana bisa?

INDOSPORT.COM - Dua sosok penting di tubuh Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino dan Leonardo terancam merasakan efek domino pasca Kylian Mbappe batal gabung Real Madrid. Bagaimana bisa?

Diketahui sebelumnya jika rumor kepindahan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu markas Real Madrid menjadi antiklimaks. Bagaimana tidak, Mbappe telah mengambil keputusan final terkait nasibnya di Parc des Princes.

Baca Juga

Eks AS Monaco tersebut banting setir dan dan meneken perpanjangan kontrak di PSG. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh pakar transfer terkemuka Fabrizio Romano.

Menurut jurnalis asal Italia itu, Mbappe bakal meneken kontrak berdurasi 3 tahun plus opsi perpanjangan di musim berikutnya. Pengumuman diharapkan terjadi dalam beberapa jam mendatang.

"Kylian Mbappe TIDAK akan bergabung dengan Real Madrid dan dia telah memutuskan untuk bertahan di PSG," ujar Fabrizio Romano di akun instagramnya @fabriziorom.

Baca Juga


"Kylian akan mengumumkan dan mengkonfirmasi keputusan dalam beberapa jam ke depan keluarga dan teman-temannya,"

"Kontrak dengan Paris Saint-Germain akan berlaku selama tiga tahun ke depan [atau dua tahun ditambah opsi untuk musim selanjutnya],"

"Mbappe segera mengomunikasikan keputusannya kepada Florentino Perez sebagai rasa hormat,"

Baca Juga

Selidik punya selidik, keputusan Mbappe untuk banting setir dan bertahan di PSG punya efek domino alias menimbulkan dampak berantai.

Pasalnya, Fichajes menyebut jika Mauricio Pochettino dan Leonardo bakal ditendang PSG buntut kesuksesan Les Parisiens mempertahankan Mbappe. Bagaimana bisa?


1. Pochettino dan Leonardo Segera Ditendang

Zinedine Zidane tak kuasa menahan malu usai Real Madrid kalah 0-1 dari Cadiz di lanjutan LaLiga Spanyol 2020/21.

Bukan tanpa sebab, alasan di balik Mbappe bertahan adalah untuk menyabet sejumlah trofi bergengsi khususnya Liga Champions.

Dambaan Mbappe tersebut diyakini tak bisa diwujudkan andai Pochettino tetap berada di bangku cadangan Les Parisiens.

Baca Juga

Itulah sebabnya, Fichajes mengklaim jika Pochettino adalah orang pertama yang meninggalkan klub menyusul batalnya Mbappe gabung Real Madrid.

Sebagi gantinya, PSG akan menunjuk Zinedine Zidane atau Antonio Conte sebagai nakhoda anyar Les Parisiens.

Selanjutnya, sosok yang bakal ditumbalkan adalah Direktur Olahraga PSG Leonardo. Dalam klasul perpanjangan kontraknya, Mbappe punya peranan lain di samping sebagai andalan Les Parisiens.

Baca Juga

Peran yang dimaksud adalah merencanakan saga transfer pemain. Jika Mbappe mengambil peran tersebut, Leonardo akan kehilangan posisinya.

"Pembaruan Kylian Mbappe dengan PSG tidak hanya akan menjadi bom nyata dalam perencanaan olahraga Real Madrid , tetapi juga akan ada beberapa perubahan dalam skuad PSG," tulis laporan tersebut.

"Setelah perpanjangan Kylian Mbappe , Mauricio Pochettino tidak punya pilihan selain berkemas. Zinedine Zidane dan Antonio Conte, difavoritkan untuk mengisi bangku cadangan Parc des Princes,"

Baca Juga

"Leonardo, Direktur olahraga tim Paris juga akan pergi. Seperti yang telah kami laporkan, salah satu alasan mengapa Kylian Mbappe memutuskan untuk bertahan di Paris adalah karena punya peran di bidang perencanaan olahraga,"

"Untuk alasan ini, Leonardo akan meninggalkan klub dan pemain itu sendiri akan memiliki kekuatan pengambilan keputusan yang besar,"


2. Mbappe Dihasut Zidane

Kylian Mbappe pada laga Liga Champions melawan RB Leipzig di Red Bull Arena

Zinedine Zidane punya peranan penting di balik keputusan Mbappe bertahan di PSG.

Mantan juru ramu Los Blancos tersebut rupanya meyakinkan Mbappe agar tak kemana-mana dan memperbarui masa tinggalnya di PSG.

Zidane sendiri dikatakan merupakan patron Mbappe. Alhasil, Mbappe pun menuruti apa yang disarankan oleh idolanya.

Di saat bersamaan, Mbappe pun batal untuk bergabung dengan Real Madrid. Klub yang sudah lama menginginkan tanda tangannya.

Zinedine Zidane kemungkinan besar akan mengambil alih kursi kepelatihan Los Blancos musim depan. Faktor tersebut kian memantapkan pilihan Mbappe untuk meneken kontrak anyar bersama Les Parisiens.

Baca Juga
Bursa TransferZinedine ZidaneParis Saint-GermainMauricio PochettinoKylian MbappeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler