x

Kadung Cinta Mati dengan Barcelona, Robert Lewandowski Sampai Tolak PSG dan Chelsea

Sabtu, 21 Mei 2022 05:41 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski tampaknya sudah kadung cinta mati dengan Barcelona. Bagaimana tidak, penyerang berpaspor Polandia tersebut sampai menolak tawaran dua klub mapan lain yaitu Chelsea dan Paris Siant-Germain demi gabung Tim Catalan.

INDOSPORT.COM - Mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski tampaknya sudah kadung cinta mati dengan Barcelona.

Bagaimana tidak, penyerang berpaspor Polandia tersebut sampai menolak tawaran dua klub mapan lain yaitu Chelsea dan Paris Siant-Germain demi gabung Tim Catalan.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya jika Lewandowski menolak menambah masa tinggalnya di Allianz Arena yang kadaluarsa 2023 mendatang.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic pada Sabtu (14/05/22) waktu setempat.

Brazzo sapaan akrab Hasan Salihamidzic menyebut jika Lewandowski ingin mencari tantangan di klub lain. 

Baca Juga

"Dia memberi tahu saya bahwa dia tidak ingin menerima tawaran kami untuk memperpanjang kontrak dan ingin pergi," ucap Salihamidzic kepada Sky Germany.

"Dia bilang dia ingin melakukan sesuatu yang lain," tegasnya.

Bayern Munchen pun dipaksa untuk menjual Lewandowski dalam waktu dekat demi menghindari kehilangan penyerang Polandia itu dengan harga murah bahkan gratisan di tahun depan.

Baca Juga

Menurut rumor yang berkembang, Die Roten siap melego Lewandowski musim panas nanti. Kondisi tersebut membuat para pelamarnya kegirangan.

Namun di saat bersamaan, tim-tim yang meminati Lewandowski harus gigit jari lantaram pemain berusia 33 tahun sudah cinta mati dengan Barcelona. Bahkan, menurut Fichajes Lewandowski sampai menolak ajakan dari dua klub mapan lain yaitu Chelsea dan Paris Siant-Germain.


1. Cinta Mati dengan Barcelona

Robert Lewandowski merayakan golnya di Laga Wolfburg vs Bayern Munchen (REUTERS/Fabian Bimmer)

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, keinginan Lewandowski untuk bergabung dengan Barcelona sudah tak terbendung.

Diyakini, Tim Catalan bakal mendapatkan service eks Borussia Dortmund dalam bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Ditambahkan oleh laporan tersebut Lewandowski terus mendesak untuk angkat kaki dari Allianz Arena, meskipun Bayern Munchen telah menetapkan sejumlah syarat terkait kepergian Lewandowski.

Kuatnya keinginan Lewandowski sampai membuat para pelamarnya yang lain yaitu Chelsea dan Paris Saint-Germain harus gigit jari.

Bagaimana tidak, dua klub mapan Eropa tersebut telah ditolak Lewandowski demi keinginan sang pemain utnuk gabung dengan Barcelona.

Baca Juga

"Terlepas dari kenyataan bahwa masih ada beberapa hal yang belum terselesaikan dalam kasus Robert Lewandowski , kemungkinan besar striker Polandia itu akan menandatangani kontrak dengan FC Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang," tulis laporan tersebut.

"Sang pemain ingin bergabung dengan klub Blaugrana dan, meskipun Bayern Munchen menghadapi masalah tertentu, operasi harus segera ditutup tanpa penundaan lebih lanjut,"

"PSG dan Chelsea juga mengincar situasi Robert Lewandowski . Namun, seperti dikutip Fabrizio Romano, opsi nomor satu untuk striker kelahiran Polandia itu selalu menjadi FC Barcelona,"

Baca Juga

"Setelah delapan musim membela jersey Bayern Munchen, mantan pemain Borussia Dortmund itu bisa mendarat di Barcelona,"

Satu-satunya batu sandungan dari transfer tersebut adalah Barcelona sendiri. Pasalnya Tim Catalan hanya mau menebus Lewandowski di angka 35 juta euro.


2. Syarat Ruwet Bayern Munchen

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Menurut rumor yang berkembang, setidaknya ada beberapa syarat terkait penjualan Lewandowski dalam bursa transfer musim panas nanti. Syarat pertama adalah penjualan Lewandowski harus menghasilkan biaya tak kurang dari 35-40 juta euro.

Jumlah tersebut diyakini akan membuat para peminat Lewandowski pikir-pikir mengingat usianya sudah tidak muda lagi.

Tak berhenti disitu, Die Roten juga menetapkan syarat lanjutan. Lewandowski diijinkan angkat kaki dari Allianz Arena dalam waktu dekat andai Bayern Munchen menemukan penggantinya terlebih dulu.

Ketimbang syarat pertama, syarat kedua ini diyakini lebih sukar diwujudkan. Bagaimana tidak, saat ini Bayern Munchen masih kesulitan mendapatkan striker sekelas Lewandowski.

Beberapa nama bomber tenar seperti Darwin Nunez yang masuk radar belanja klub kini kian dekat dekat untuk bergabung dengan klub lain.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaBarcelonaBayern MunchenRobert LewandowskiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler