x

Dapatkan 8 Tenaga Baru, Begini Isyarat Bali United Soal Bursa Transfer Liga 1

Minggu, 22 Mei 2022 16:52 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Bali United memberi isyarat untuk mengakhiri kegiatan belanja pemain pada bursa transfer Liga 1 musim ini. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Bali United memberi isyarat untuk mengakhiri kegiatan belanja pemain pada bursa transfer musim ini. Kedatangan delapan pemain dianggap sudah cukup untuk mengarungi Piala AFC dan Liga 1 2022.

Bali United melakukan penambahan pemain di sektor belakang dan tengah. Enam pemain berpengalaman didatangkan, yakni Muhammad Ridho Djazulie, Hendra Adi Bayauw, Ardi Idrus, Jajang Mulyana, Ramdani Lestaluhu dan Novri Setiawan.

Baca Juga

Selain itu, Bali United mempromosikan dua pemain dari tim U-18. Mereka adalah penjaga gawang I Komang Aryantara dan kemungkinan satu di antara I Made Tito Wiratama atau Jovanni Reynaldi. Tito dan Jovanni masih menjalani masa trial.

Kehadiran delapan pemain baru membuat skuat Bali United sudah berjumlah 33 pemain. Satu di antaranya merupakan winger asal Pasuruan, Fahmi Al Ayyubi yang kembali dari masa peminjaman di Persik Kediri.

33 pemain kini menjalani persiapan menuju Piala AFC 2022. Eber Bessa dkk. fokus pada program pengembalian kondisi fisik. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengisyaratkan tak lagi meramaikan bursa transfer.

Baca Juga

"Kita punya enam pemain baru, serta tambahan dua pemain dari U-18 Bali United. Total sudah delapan pemain," kata Teco, Minggu (22/05/22).

Seluruh pemain sudah saling beradaptasi dengan rekan barunya. Pelatih asal Brasil ini cukup puas dengan apa yang ditunjukkan Ramdani Lestaluhu dkk. dalam setiap sesi latihan.

Baca Juga

Namun, Teco menilai masih terlalu dini untuk menilai performa pemain ketika program baru berjalan pada pekan kedua. Program pun masih fokus pada peningkatan kondisi fisik.

"Prosesnya bagus. Semua kerja keras di latihan. Tapi ini masih terlalu awal. Kita hanya baru latihan dua minggu," tutur Teco.


1. Belum Punya Lawan Uji Coba

Bali United masih punya waktu panjang sebelum melakoni fase grup Piala AFC 2022.

Bali United masih punya waktu panjang sebelum melakoni fase grup Piala AFC 2022. Bali United baru akan bertanding pada 24-30 Juni mendatang.

Bali United satu grup dengan Kedah Darul Aman (Malaysia), Visakha FC (Kamboja) dan Kaya FC Iloilo. Seluruh partai grup G akan terpusat di Pulau Bali, tepatnya Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Baca Juga

Program latihan masih terfokus pada pengembalian kondisi fisik. Teco mengaku belum punya rencana untuk melakukan uji coba dalam waktu dekat.

Termasuk dengan kontestan Liga 1, Dewa United, yang melakukan pemusatan latihan di Bali. Teco sebenarnya ingin melawan Dewa United, namun setelah fisik pemain siap untuk bertanding.

Baca Juga

"Sepertinya mereka (Dewa United) sudah mau selesai TC di Bali. Jadi belum tahu bisa bertanding atau tidak," papar eks pelatih Persija Jakarta ini.

Dewa United sendiri sudah melakukan satu uji coba. Skuat besutan Nilmaizar menggulung tim Porprov Badung dengan skor 6-0. Mereka resmi mengakhiri program di Bali pada pekan ini.


2. Belum Pikirkan Piala Presiden

Perayaan Gelar Juara Liga 1 Bali United.

Di tengah persiapan menuju Piala AFC, muncul kabar digelarnya Piala Presiden 2022 dari Kota Solo, tepatnya sang wali kota, Gibran Rakabuming.

Putra presiden Joko Widodo ini menerima kabar soal Solo dan Semarang menjadi tuan rumah Piala Presiden 2022. Namun begitu, Gibran belum mengetahui pasti kapan Piala Presiden 2022 akan dihelat.

Kabar kemudian berhembus bahwa Piala Presiden berlangsung pada akhir Juni mendatang. Padahal, di saat bersamaan, Bali United dan PSM Makassar akan mewakili Indonesia pada ajang Piala AFC 2022.

Terkait hal itu, Teco belum menerima detail informasi mengenai Piala Presiden. Namun, secara tegas pelatih asal Brasil ini menunjukkan sikap terkait pentingnya Piala AFC.

"Kita tunggu jadwal dari Piala Presiden, tapi pasti kita lebih fokus ke Piala AFC," kata Teco Minggu (22/5/22).

Bursa TransferBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini