x

Jeda Kompetisi, Eks Pelatih Kiper Timnas dan PSMS Sibuk Rintis Kedai Kopi

Minggu, 22 Mei 2022 14:29 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
Eks pelatih kiper Timnas U-19 dan PSMS Medan, Sahari Gultom. Foto: Dok. SahariGultom

INDOSPORT.COM - Eks pelatih kiper PSMS Medan dan Timnas Indonesia, Sahari Gultom, kini tengah disibukkan dengan merintis usaha baru kedai kopi ditengah jeda kompetisi.

Kedai kopi yang telah dirintis sejak beberapa bulan lalu ini menjadi usaha kedua yang dirintisnya setelah sebelumnya dirinya membuka toko jersey sejak beberapa tahun lalu.

Baca Juga

Kedai yang telah dirintisnya bersama rekan-rekannya ini lebih menonjolkan minuman berjenis kopi, sehingga diberi nama Kinantan Coffee.

"Alasan memakai nama ini ya karena saya dan rekan saya ini cinta dengan PSMS yang julukannya Ayam Kinantan. Jadi kami mengambil nama Kinantan ini untuk nama cafe kami," ucap Sahari Gultom, baru-baru ini.

"Sementara mengapa tema kopi, karena selain usaha ini cukup menjanjikan dan bisa masuk ke semua kalangan. Di sisi lain, saya juga penikmat dan pecinta kopi, bahkan sehari saya bisa minum 5-6 gelas kopi," sambungnya.

Baca Juga

Bahkan dirinya juga membeberkan memakai selogan 'Ngopi Ketua' untuk kedai kopinya tersebut.

"Alasan memakai slogan itu karena bahasa ngopi lebih kena aksen atau logatnya untuk minum kopi. Sementara kata ketua dipakai karena di Medan juga disebut banyak orang sebagai kota ketua," bebernya.

Baca Juga

1. Makanan

Eks pelatih kiper Timnas U-19 dan PSMS Medan, Sahari Gultom. Foto: Dok. SahariGultom

Selain kopi, bagi pengunjung kedai yang beralamat di Jalan Wahid Hasyim, Medan ini dirinya menyarankan menu makanan yang dijamin menggugah selera.

Mulai dari menu berbagai jenis nasi ayam sampai berbagai jenis sajian nasi goreng dan sebagainya, hingga berbagai jenis hidangan kudapan atau dessert.

"Untuk makanan, menu yang cukup diminati di sini ada nasi ayam geprek sampai nasi goreng petai. Kalau kudapan ya seperti kafe pada umumnya," ungkapnya.

Baca Juga

2. Lisensi

Eks pelatih kiper Timnas U-19 dan PSMS Medan, Sahari Gultom. Foto: Dok. SahariGultom

Selain cukup disibukkan dengan usaha sampingan, pria kelahiran Banda Aceh 45 tahun silam ini tak lupa tetap menjaga kondisi selama jeda kompetisi.

Bahkan, selain mempersiapkan diri untuk menyambut Liga 2 musim depan, pelatih yang membawa Karo United kampiun Liga 3 musim lalu ini juga tengah mempersiapkan diri untuk terus meningkatkan lisensi kepelatihannya.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih karena dipercaya kembali mendampingi head coach Suharto AD di Karo United (Liga 2 2022)," sebutnya.

"Ke depan saya berniat untuk meng-upgrade lisensi saya dari C AFC ke B AFC dan lisensi pelatih kiper dari Level 1 ke Level 2," pungkasnya.

PSMS MedanTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Sahari GultomTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini