x

Pelatih Montenegro Laporkan Perkembangan Timnas Indonesia U-19 Jelang Toulon Tournament

Sabtu, 21 Mei 2022 10:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Timnas Indonesia U-19 terus berlatih di bawah arahan asisten pelatih Dzenan Radoncic jelang Toulon Tournament Cup. Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 terus berlatih di bawah arahan asisten pelatih Dzenan Radoncic jelang keikutsertaan di Toulon Tournament Cup 2020 di Prancis. Skuat Garuda Nusantara beatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Dzenan mengatakan, para pemain terus tunjukan peningkatan. Latihan berjalan tanpa kendala, karena Suban Fajri dkk sudah tau apa yang mesti dilakukan.

Baca Juga

"Tentu, anda bisa lihat sendiri progresnya seperti apa, mereka tentu berprogres. Karena mereka sudah melakukan yang terbaik, profesional dan serius," kata Dzenan Radoncic.

"Mereka juga melakukan apa yang kami berikan dan ajarkan dengan sangat baik. Jadi respon mereka terhadap latihan yang kami berikan sangatlah baik," imbuh juru taktik asal Montenegro itu.

Dzenan ditunjuk untuk tangani latihan Timnas Indonesia U-19, lantaran pelatih kepala, Shin Tae-yong, tengah memimpin Timnas U-23 di SEA Games 2021.

Baca Juga

Ada 30 pemain yang dipanggil untuk TC kali ini. Hanya saja, belum diketahui berapa nama yang akan dibawa ke Prancis.

Dzenan Radoncic mulai memberikan materi latihan taktikal. Satu hal yang jadi sorotan adalah set piece.

"Kami fokus taktikal, ada juga gim situasi, set piece juga ada, karena ke depan ada internal game, jadi sengaja kami masukkan set piece agar pemain bisa menerapkannya di situasi dalam game nanti," tutur pelatih 38 tahun itu.

Baca Juga

Dzenan melaporkan, kondisi pemain Timnas U-19 juga ideal. Semua nama yang dipanggil bisa jalani latihan dengan baik.

“Saya senang dengan perkembangan dan kondisi saat ini. Seperti yang saya bilang sebelumnya karena mereka telah melakukan apa yang saya instruksikan sebelum pemusatan latihan dimulai, mereka melakukan latihan individu juga sebelum TC," tutur Dzenan.

"Semua pemain baik, sehat dan saya senang melihat perkembangan mereka sejauh ini," tutupnya.


1. Indonesia di Toulon Tournament

Timnas Indonesia U-19 terus berlatih di bawah arahan asisten pelatih Dzenan Radoncic jelang Toulon Tournament Cup. Foto: PSSI.

Toulon Tournament Cup rencananya berlangsung pada tanggal 29 Mei hingga 12 Juni 2022 mendatang.

Di turnamen tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela.

Baca Juga

Turnamen ini untuk kategori level usia U-17 hingga U-23.

Selain Toulon Cup, Timnas U-19 juga dipersiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Baca Juga

Apalagi, Indonesia menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.


2. Kedatangan Pemain Baru dari Inggris

Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Toulon Cup 2022 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Foto: PSSI.

Timnas Indonesia U-19 sudah memasuki hari ketiga pemusatan latihan di Jakarta dan dalam latihan kali dan kedatangan penggawa baru, Hokky Caraka.

Skuat Garuda Muda sudah berlatih dalam intensitas tinggi. Timnas Indonesia U-19 yang dipimpin oleh pelatih Bima Sakti berlatih sebagai persiapan tampil Toulon Cup 2022 di Perancis.

Dalam latihan yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia U-19 terlihat kedatangan penggawa baru.

Yakni, Hokky Caraka yang baru bisa bergabung dan berlatih usai mengikuti segala rangkaian kegiatan Garuda Select di Inggris.

Dalam latihan kali ini, Hokky Caraka pun bercerita bahwa dia dan teman-teman sudah berlatih dalam intensitas yang cukup tinggi.

Baca selengkapnya: Persiapan Toulon Cup, Timnas Indonesia U-19 Kedatangan Pemain Baru dari Inggris

Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaDzenan RadoncicToulon Tournament

Berita Terkini