x

Rahmad Darmawan Tak Puas dengan Rekrutan Baru RANS Cilegon FC, Ini Alasannya

Minggu, 22 Mei 2022 01:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
Rahmad Darmawan rupanya belum puas dengan para pemain rekrutan baru Rans Cilegon FC jelang Liga 1 2022/2023. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COMRahmad Darmawan rupanya belum puas dengan para pemain rekrutan baru Rans Cilegon FC jelang Liga 1 2022/2023.

Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan mengaku belum puas dengan penampilan para pemain di laga uji coba sejauh ini. Meski sudah latihan rutin, kondisi pemain belum capai level terbaik.

Baca Juga

Rahmad Darmawan mengatakan, semua pemain, baik muka lama maupun baru masih harus kerja keras di latihan. Target yang diinginkan belum tercapai.

Karena masih fokus bangun kekuatan fisik, agresifitas para pemain belum maksimal.

"Saya belum puas. Pemain saya masih berat larinya karena kami lagi bangun kekuatan jadi kecepatan, kelincahan mereka alami penurunan," kata Rahmad Darmawan.

Baca Juga

Untuk meningkatkan level fisik pemain, Rans Cilegon FC agendakan dua laga uji coba pasca lebaran.

Tim milik Raffi Ahmad itu juga akan bertolak ke Yogyakarta untuk jalani pemusatan latihan.

Di Yogya, Rans Cilegon FC juga dijadwalkan sejumlah laga uji coba dengan lawan yang kualitasnya setara yakni tim dari Liga 1.

Baca Juga

"Uji coba ini sebenarnya resiko. Tapi kalau gak mau kalah, jangan uji coba. Saya gelar uji coba karena mau lihat kekuatan mereka (pemain)," tutur Rahmad Darmawan.

"Kalau cuma latihan, daya tahan pemain tidak dapet. Di uji coba, saya menerapkan skema dan taktik sederhana, tapi lebih dominan kepada agresifitas pemain pressing kepada lawan," imbuhnya.


1. 12 Pemain Baru

logo Rans Cilegon FC

Pasca lebaran, Rans Cilegon sudah jalani uji coba lawan tim gabungan pemain asing Afrika pada lima hari lalu dan menang 3-1.

Setelahnya giliran PS AU (Angkatan Udara) dan Tangerang Selection jadi lawan kemarin sore.

Baca Juga

Untuk persiapan Liga 1 2022/23, Rans Cilegon FC telah datangkan banyak pemain baru.

Tercatat ada 2 pemain asing dan 10 pemain lokal yang sudah diboyong. Dengan situasi ini, Rans masih punya sisa 2 slot pemain asing.

Baca Juga

Kedua belas pemain yang sudah didatangkan adalah David Laly, Wawan Hendrawan, Hilmansyah, Arthur Bonai, Meru Kimura, Edo Febriansah, Arif Satria, Ady Setiawan, Septian Bagaskara, Herwin Saputra serta dua pemain asing, Victor Sallinas dan Kodai Iida.

 

2. Resmi, RANS Cilegon FC Rekrut Eks Gelandang ‘Bengal’ Persija Jakarta

Sandi Sute (Persija Jakarta) saat menjalani latihan perdana.

Klub promosi Liga 1 Indonesia, RANS Cilegon FC, resmi merekrut eks gelandang Persija Jakarta, Sandi Darma Sute.

Kabar transfer terbaru hadir dari klub promosi Liga 1, RANS Cilegon FC, yang belakangan terus bersolek untuk memperbaiki skuatnya jelang musim kompetisi.

Kali ini, eks gelandang Persija Jakarta, Sandi Darma Sute, jadi rekrutan terbaru klub milik selebriti ternama Indonesia, Raffi Ahmad ini.

Pengumuman soal bergabungnya gelandang pengangkut air yang ngotot ini baru saja diumumkan oleh RANS Cilegon FC di akun Instagram resmi klub @rans.cilegonfc.official pada hari Sabtu (21/05/22).

“Please welcome, Sandi Sute, gelandang sarat pengalaman dengan DNA Juara,” tulis akun resmi RANS Cilegon FC.

Baca selengkapnya: Resmi, RANS Cilegon FC Rekrut Eks Gelandang ‘Bengal’ Persija Jakarta 

Rahmad DarmawanRans Nusantara FCLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini