x

Uji Coba Bubar karena Petir, Pemain Asing Rans Cilegon FC Cedera Serius?

Sabtu, 21 Mei 2022 08:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Rans Cilegon FC kembali jalani uji coba pada Jumat (20/05/22) di Indomilk Arena, Tangerang.

Tim milik Raffi Ahmad melawan PS AU (Angkatan Udara) dan Tangerang Selection.

Baca Juga

Skuat Rans Cilegon FC dibagi dalam dua tim yakni merah dan hitam. Akan tetapi, uji coba tidak berjalan lancar sesuai rencana.

Hujan deras disertai petir membuat laga babak ketiga terpaksa dibatalkan. Saat itu tim Rans Cilegon FC (hitam) sedang unggul 1-0 atas PS AU.

Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan, mengatakan tujuan uji coba adalah untuk menguji kekuatan dan daya tahan pemain dalam pertandingan.

Baca Juga

"Saya bagi dalam dua tim dan rencana awal semua pemain minimal bisa bermain 50 sampai 60 menit, jadi saya bagi dalam lima babak,

"Sat ini kami dalam fase menbangun kondisi fisik,  strength dan endurance tujuan itu," kata Rahmad Darmawan.

"Tapi tadi dua babak terakhir tidak bisa diselesaikan karena cuaca tidak memungkingan untuk diteruskan. Jadi besok kami akan lanjut latihan di gym," imbuhnya.

Baca Juga

"Tadi lawan legiun asing plus Tangerang all star dan PS AU. PS AU kebetulan  mereka rekrut pemain bola profesional , tadi ada juga pemain Timnas U-19, jadi ini  bagus juga untuk tim kami," lanjut eks juru taktik Madura United itu.

Pada uji coba kemarin, Rahmad Darmawan juga menurunkan dua pemain asing yakni Victor Salinas dan Kodai Iida. Apesnya, nama terakhir alami cedera karena benturan dengan pemain PS AU. 


1. Kondisi Kodai Iida

Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

Kodai Iida tidak bisa berjalan sendiri usai pertandingan. Dia harus dibantu jalan dengan dipapah bek tengah, Meru Kimura, dan salah satu official Rans Cilegon FC.

Dikonfirmasi soal cedera Kodai, Rahmad Darmawan menjelaskan kemungkinan tidak parah. Pemain asal Jepang itu hanya perlu dapat perawatan, tapi tetap akan dilakukan pemeriksaan detail atau MRI.

Baca Juga

"Belum tahu kondisinya, malam atau besok [hari ini] baru ketahuan. Kalau cedera parah itu diketahui setelah 1x24 seperti apa, nunggu bengkaknya kempes baru kami mri," jelas pelatih 55 tahun itu.

"Tapi itu cederanya karena terinjak saja," imbuh Rahmad Darmawan soal kemungkian absennya Kodai Iida di awal Liga 1 2022/23.

Baca Juga

Ini adalah uji coba kedua bagi Rans Cilegon FC setelah lebaran. Sebelumnya, The Prestige Phoenix lawan tim gabungan pemain asing Afrika pada lima hari lalu dan menang 3-1. 


2. Foto Raffi Ahmad dan Ridwan Kamil Bikin Heboh

Pada Jumat (13/05/22) lalu, Raffi Ahmad unggah foto kebersamannya dengan Ridwan Kamil. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT.

Sebagai artis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad kenal dengan banyak tokoh penting Tanah Air termasuk Ridwan Kamil yang kini menjabar sebagai gubernur Jawa Barat.

Pertemanan Raffi dengan sosok yang akrab disapa Kang Emil tersebut juga sudah terjalin lama. Bahkan saat dirinya menikah dengan Nagita Slavina, mantan bupati Bandung tersebut datang sebagai saksi.

Pada Jumat (13/05/22) lalu, Raffi Ahmad unggah foto kebersamannya dengan Ridwan Kamil. Keduanya duduk di meja makan saling berdekatan dan berjabat erat.

Foto tersebut memang tak ada yang spesial. Tapi lain cerita dengan caption yang ditulis oleh Raffi Ahmad.

Entah bercanda atau tidak namun ayah dua putra tersebut menunjukkan minat terjun ke politik dengan menuliskan "2024? Silahkan Comment".

Baca selengkapnya: Raffi Ahmad Digandeng Ridwan Kamil, Kiper Rans Cilegon: RI 1 dan RI 2 buat 2024!

Rahmad DarmawanRans Nusantara FCLiga IndonesiaBola Indonesia

Berita Terkini