x

Jelang Liga 1, Robert Alberts Bicara Peluang Persib Gunakan Stadion GBLA

Jumat, 20 Mei 2022 16:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap timnya bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap timnya bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, untuk persiapan timnya menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. 

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini belum mengetahui kapan stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut bisa digunakan oleh tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga

Sehingga, mantan pelatih PSM Makassar ini akan menunggu dulu informasi dari manajemen Persib terkait penggunaan stadion yang terletak di daerah Gedebage tersebut.

"Kami belum tahu kalau kami bisa menggunakan GBLA," kata Robert Alberts ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (17/05/22).

"Kita tunggu hingga Teddy (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) kembali dan menunggu bagaimana nanti hasil akhirnya," jelas Robert Alberts.

Baca Juga

Robert Alberts sangat berharap skuat Maung Bandung bisa menggunakan Stadion GBLA, pasalnya dia menilai Stadion yang digunakan untuk pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 tersebut memiliki fasilitas yang bagus.

Meski demikian, pihaknya kembali menegaskan akan menunggu dulu informasi dari manajemen terkait stadion GBLA.

"Kami berharap bisa kembali menggunakan GBLA karena itu homebase yang bagus. Jadi kita tunggu hingga Teddy kembali dan menanti konfirmasi akhirnya," jelas Robert Alberts.

Sebelumnya, Teddy menuturkan, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan pemerintah Kota Bandung sangat mendukung skuat Maung Bandung untuk dapat menggunakan Stadion GBLA pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan mulai bergulir akhir Juli 2022 mendatang.

Baca Juga

Namun, sebagai klub profesional, Teddy menegaskan Persib akan mengikuti seluruh aturan yang berlaku terkait proses penggunaan Stadion GBLA.


1. Persiapan Latihan Lancar

Latihan tim Persib Bandung jelang persiapan Liga 1 musim depan.

Persib sendiri sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya akan digelar pada akhir Juli 2022.

Tim kebanggaan Bobotoh ini, sudah mulai berlatih pada Selasa (17/05/22) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung dan Lapangan Mini Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung.

Baca Juga

Menurut Robert Alberts, sejauh ini program latihan yang diberikan olehnya bisa dijalankan dengan baik oleh anak asuhnya, apalagi saat berlatih di Stadion Persib, Bobotoh bisa menyaksikan langsung persiapan skuat Maung Bandung.

Selain itu, kondisi Stadion Persib menurut Robert Alberts sangat bagus, sehingga materi latihan yang diberikan olehnya bisa berjalan sesuai rencana.

"Sejauh ini semua berjalan dengan bagus, suporter bisa menikmati latihan, kami juga berlatih dengan nyaman, lapangannya bagus," ungkap Robert Alberts.

Baca Juga

"Kami memiliki fasilitas yang bagus dan berterima kasih untuk itu, karena Persib punya fasilitas bagus di kota untuk berlatih," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, pada sesi latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, jumlah pemain yang berlatih masih belum komplet. 

Pasalnya beberapa pemain masih berada di luar Bandung, di antaranya Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok yang sedang memperkuat Timnas Indonesia U-23 dan Kakang Rudianto dan Ferdiansyah yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Kemudian, dua pemain asing asal Brasil, David da Silva dan Ciro Alves yang masih berada di negaranya karena masih ada keperluan yang harus diselesaikan.

Baca Juga

Meski demikian, pada sesi latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung kedatangan pemain asing asal Jepang, Ryohei Miyazaki.

Pemain berusia 26 tahun tersebut, sedang mengikuti seleksi dan menjadi salah satu kandidat pengganti Mohammed Rashid di Persib Bandung. 


2. Pemusatan Latihan di Batam

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Arif Rahman/INDOSPORT)

Persib Bandung akan menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pemusatan latihan tersebut rencananya akan digelar sekitar 10 hari pada awal Juni 2022 mendatang.

Robert Alberts menuturkan, saat ini pihaknya dan manajemen masih mematangkan rencana pemusatan latihan tersebut, agar TC bisa berjalan lancar dan sesuai rencana.

"Ya di Batam, dari tanggal 2 hingga 12 Juni. Kami kini sedang merampungkan hal detailnya, tapi yang pasti bahwa rencananya sudah dikonfirmasi (TC di Batam)," kata Robert Alberts.

Pemusatan latihan di Batam bukan yang pertama bagi Persib Bandung, sebab pada musim-musim sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sempat menggelar TC di tempat yang sama.

Baca Selengkapnya: Persiapan Liga 1, Persib Bandung Resmi Agendakan TC di Batam

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini