x

Saksikan Timnas U-23 Bareng Calon Pemain Naturalisasi, Iwan Bule Rasakan Hal Ini

Minggu, 22 Mei 2022 22:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Skuat Timnas Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku sempat tegang ketika Timnas Indonesia U-23 menghadapi Malaysia di perebutan tempat ketiga SEA Games 2021 Vietnam.

Mochamad Iriawan menyaksikan perjuangan skuad Timnas Indonesia U-23 dalam perebutan tempat ketiga SEA Games 2021.

Baca Juga

Dia menggelar nonton bareng bersama calon pemain naturalisasi, Shandy Walsh di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Minggu (22/05/22).

Dalam menyaksikan pertandingan tersebut, Mochamad Iriawan mengaku sempat tegang. Memang laga kedua tim cukup ketat dari awal hingga laga berakhir.

Bagaimana tidak, Skuat Garuda Muda harus melalui babak adu penalti usai bermain imbang dengan skor 1-1 di  waktu normal.

Baca Juga

"Jujur saya tegang. Itu makanya saya tidak banyak reaksi ketika adu penalti," ucap Iriawan.

Namun rasa tegang Iriawan akhirnya bisa plong ketika Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan dalam drama adu penalti.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-23 berhak atas medali perunggu SEA Games 2021.
 
"Tetapi, ketika kita memastikan mendapat medali perunggu, akhirnya saya lega. Ini hasil terbaik yang bisa kita dapat," ujar Iriawan.


1. Tidak Komplit

Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

Iriawan mengakui materi pemain di SEA Games 2021 memang tidak komplit. Pratama Arhan, Elkan Baggott, dan Ramai Rumakiek tidak bisa bergabung.

Bahkan saat melawan Malaysia, Indonesia harus kehilangan Ricky Kambuaya, Rahmad Irianto, dan Firza Andhika yang mendapat kartu merah.

Baca Juga

"Materi melawan Malaysia sebenarnya pas-pasan. Tetapi, Anda lihat semangat juang pemain luar biasa."

"Fisik mereka sangat terkuras. Bahkan Dewangga harus ditarik keluar karena cedera, tetapi tidak mengendurkan pemain untuk terus bermain spartan," imbuh Iriawan.

Setelah ini, tim U-23 akan kembali ke Tanah Air. Sebagian besar pemain akan dulu ke keluarga masing-masing sebelum kembali berkumpul untuk menghadapi Bangladesh dalam FIFA match day pada Rabu (1/6) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Baca Juga

2. Lebih Beruntung

Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mensyukuri kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Malaysia. Meski dia mengakui skuad Garuda memiliki sedikit keberuntungan.

Timnas Indonesia U-23 sukses mendulang kemenangan dengan skor 4-3 lewat drama adu penalti, setelah Malaysia sempat menahan imbang 1-1 di waktu normal.

Atas hasil tersebut, Timnas Indonesia U-23 sukses dan berhasil meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengakui laga ini memang berjalan sulit.

"Seperti yang ditonton pertandingan hari ini sangat sulit bagi kami," buka Shin Tae-yong selepas laga.

Baca Selengkapnya: Bungkam Malaysia, Shin Tae-yong Nilai Timnas Indonesia U-23 Lebih Beruntung

MalaysiaTimnas Indonesia U-23NaturalisasiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaIndonesia vs MalaysiaSEA Games 2021

Berita Terkini