x

Transfer Kejutan! Juventus Tak Punya Uang, AC Milan Segera Bajak Alvaro Morata

Minggu, 22 Mei 2022 04:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan siap mendatangkan Alvaro Morata, setelah sang bomber dipastikan dilepas Juventus yang tak sanggup mempermanenkannya dari Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – AC Milan siap mendatangkan Alvaro Morata, setelah sang bomber dipastikan dilepas Juventus yang tak sanggup mempermanenkannya dari Atletico Madrid.

Akhir pekan ini menjadi momen genting bagi AC Milan. Bagaimana tidak, mereka kini di ambang juara Liga Italia 2021/2022.

Baca Juga

Seperti diketahui, hingga pekan ke-37, Rossoneri memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 2 poin atas Inter Milan yang ada di posisi kedua.

Berbekal keunggulan head to head atas rival sekotanya itu, Milan hanya butuh 1 angka di pekan terakhir untuk merebut scudetto.

Laga pekan terakhir sendiri akan digelar Minggu (22/05/22) pukul 23.00 di mana AC Milan bertandang ke markas Sassuolo, sedangkan Inter Milan menjamu Sampdoria.

Baca Juga

Di sisi lain, AC Milan juga terus sibuk berburu pemain baru untuk didatangkan di bursa transfer musim panas nanti.

Sejumlah nama pun disebut bakal segera merapat seperti Divock Origi, Renato Sanches, hingga Sven Botman.

Dari ketiganya, Origi bahkan diklaim sudah dijadwalkan menjalani tes medis usai membela Liverpool di final Liga Champions.

Baca Juga

Meski demikian, ketiga nama itu rupanya belum membuat Paolo Maldini dkk di jajaran manajemen AC Milan puas. Sejumlah nama lain pun masih terus diburu.

Dilansir Sempre Milan, Rossoneri kini berniat membidik satu penyerang lagi meski di luar Origi. Sosok buruan baru ini pun terbilang mengejutkan karena tak pernah dikaitkan dengan Milan sebelumnya, yakni Alvaro Morata.


1. Juventus Tak Sanggup Mempertahankan

Alvaro Morata mengeksekusi penalti di laga Sampdoria vs Juventus (13/03/22). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Seperti diketahui, Alvaro Morata saat ini tengah membela rival AC Milan di Liga Italia yakni Juventus, sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid.

Dilansir Planeta Milan, Bianconeri sejatinya punya peluang untuk mempermanenkan Morata di akhir musim ini.

Baca Juga

Dalam kesepakatan awal pada 2020, Juventus meminjam Morata dengan biaya 10 juta euro ditambah opsi permanen 45 juta euro. Kemudian pada 2021, mereka memperpanjang pinjaman dengan biaya 10 juta euro dan opsi permanen 35 juta euro.

Namun, pada musim panas 2022 ini, meski sejatinya ingin mempertahankan Morata lebih lama, Juventus biaya 35 juta euro tersebut terlalu mahal, dengan mereka hanya siap membayar 20 juta euro.

Pada akhirnya, Juventus pun memutuskan untuk memulangkan Morata ke Atletico Madrid dan takkan mempermanenkannya.

Baca Juga

Situasi ini pun siap dimanfaatkan AC Milan. Rossoneri diklaim masih belum puas meski tinggal selanglah lagi memboyong Divock Origi, dan berniat mendatangkan Alvaro Morata.

Dilansir Sempre Milan, Atletico Madrid memasang harga antara 25 juta – 30 juta euro untuk bomber Spanyol itu, yang berada dalam jangkauan AC Milan.

Kinerja Morata sendiri bersama Juventus musim ini terbilang cukup baik. Sejauh ini, ia sudah mencetak 12 gol dan 9 assist dari 48 laga.

Baca Juga

Dengan pengalamannya bermain 4 musim di Liga Italia dalam 2 periode bersama Juventus, Morata memang menjadi opsi menarik bagi AC Milan karena ia tak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi.

Keberadaan Origi pun diyakini takkan membuat keduanya berebut tempat, karena Origi bisa ditempatkan di sayap sedangkan Morata mengisi pos ujung tombak.

 

2. Laris Manis! Usai Inter Milan, Bintang AC Milan Kini Jadi Incaran Chelsea

Davide Calabria (kanan) dan Romagnoli berselebrasi usai AC Milan mengalahkan Sampdoria

Seperti diketahui, kontrak Alessio Romagnoli bakal habis Juni 2022. Situasi ini membuat kapten AC Milan ini laris manis di bursa transfer musim panas ini.

Salah satu klub yang mengincarnya adalah Inter Milan. Pasalnya, rival sekota Milan itu terancam ditinggal Alessandro Bastoni ke Man City.

Dengan fakta bahwa ia bisa diboyong gratis, Romagnoli pun dibidik Inter untuk menjadi pengganti Bastoni.

Meski demikian, kini muncul nama baru lagi yang meminati Alessio Romagnoli. Dilansir Sempre Milan, klub yang dimaksud adalah raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Seperti diketahui, Chelsea bakal kehilangan 2 bek sekaligus musim panas nanti yakni Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Baca selengkapnya: Laris Manis! Usai Inter Milan, Bintang AC Milan Kini Jadi Incaran Chelsea

Bursa TransferAtletico MadridAC MilanJuventusAlvaro MorataLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini