x

Dewa United Galau Tentukan Kandang untuk Liga 1 2022

Senin, 23 Mei 2022 18:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Latihan perdana Dewa United jelang Liga 1 2022. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dewa United belum tentukan markas untuk Liga 1 2022/23. Ada tiga pilihan stadion yang akan digunakan yakni Banten International Stadium (BIS), Madya Senayan dan Indomilk Arena.

Awalnya, tim Tangsel Warrior hanya menjadikan BIS sebagai opsi pertama, tapi belum diketahui apakah stadion tersebut lolos verifikasi untuk Liga 1.

Baca Juga

Lalu pilihan kedua jatuh ke Stadion Madya, karena merupakan kandang Dewa United di Liga 2 2021. Kemudian ada opsi tambahan mengingat Indomilk Arena berada di Tangerang.

"Opsinya Madya dan Banten International Stadium, masih dua itu opsinya. Kalau opsi pertama Banten, tapi saya belum tahu lolos verifikasi apa enggaknya oleh PSSI," kata CEO Dewa United, Ardian Satya Negara.

Baca Juga

Lebih lanjut, Ardian Satya Negara menyampaikan, keputusan baru akan ditentukan akhir bulan ini. Mengingat PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi harus lakukan verifikasi terkait layak atau tidaknya markas klub.

Baca Juga

"Untuk sementara ini masih belum kami tentukan. Mungkin di akhir bulan ini baru ada jawaban," tutur Ardian.


1. Telah Kunjungi BIS

Stadion Banten International. Foto: Instagram@stadion.banten

Manajemen Dewa United telah melakukan kunjungan ke BIS beberapa waktu lalu. Tetapi, belakangan tersiar kabar ada dugaan korupsi pembebasan lahan untuk BIS.

Berdasarkan laporan Bantenraya.com disebutkan kasus korupsi pembebasan lahan BIS menghabiskan anggaran Rp147 miliar, dengan kerugian negara Rp68 miliar.

Baca Juga

Dikatakan direktur Aliansi Lembaga Independen Peduli Publik (ALIPP), Uday Suhada, perkara dugaan korupsi itu sebenarnya sudah masuk ke tahap penyidikan di Kejati Banten pada tahun 2019 lalu, tapi tak berlanjut.

Sedangkan laporan Banpos.co menyebut Kejati Banten sudah tidak melanjutkan penyidikan terkait dengan kasus dugaan korupsi lahan Sport Center (BIS). Alasannya, kasus itu saat ini tengah ditangani oleh KPK.

Baca Juga

Peresmian BIS sempat diwarnai aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Perwakilan Wilayah Serang. Dalam aksinya, mereka membentangkan spanduk dan menjuluki  ‘Stadion Kasbon’.

Baca Juga

Sementara itu, skuad Dewa United saat ini sedang fokus pemusatan latihan di Bali. Tim baru saja jalani uji coba lawan tim Porprov Kabupaten Badung, Bali dan menang 6-0.


2. Cukup Puas

Perkenalan Nilmaizar, pelatih baru Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

Pelatih Dewa United, Nilmaizar cukup puas dengan kerja keras para pemain. Dia memuji kedisiplinan yang ditunjukan anak asuhnya.

Nilmaizar menyampaikan, kondisi fisik para pemain semakin tangguh. Pasalnya mereka sudah ditempa sejak 6 April lalu. 

"Secara umum, TC ini diadakan untuk membentuk kondisi fisik pemain. Selain itu kami juga ingin meningkatkan teknik, taktik dan juga mental para pemain," ujar Nilmaizar.

Dewa United memulai latihan di Pulau Bali sejak tanggal 9 Mei 2022. Latihan akan rampungkan pada 26 Mei mendatang.

Liga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini