x

Dilatih Legenda Chelsea, Wonderkid Dewa United Incar Skuad Inti Timnas U-19

Selasa, 17 Mei 2022 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Subhan Fajri, pemain Dewa United. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Penggawa anyar Dewa United FC, Subhan Fajri, dipanggil ke pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 di Jakarta sejak Minggu (15/5/22). Pemain berusia 19 tahun itu mengincar satu tempat ke Toulon Tournament 2022

Subhan bergabung dengan 29 pemain lain untuk persiapan mengikuti Toulon Tournament 2022 yang berlangsung di Prancis mulai 29 Mei mendatang. 

Baca Juga

Subhan bersyukur kembali dipercaya gabung ke timnas Indonesia U-19. Dia bertekad memberikan penampilan terbaik supaya di bawa ke Prancis. 

"Alhamdulillah pastinya saya bersyukur dan bangga bisa kembali mendapat panggilan timnas. Dalam kesempatan kali ini saya juga punya tekad untuk berusaha menunjukkan performa terbaik," kata Subhan Fajri.

Baca Juga

"Saya juga punya keinginan untuk terus berkembang. Saya mau meyakinkan pelatih agar ke depannya bisa terus konsisten di timnas," sambungnya.

Lebih lanjut, pemain yang pernah dilatih legenda Chelsea, Dennis Wise saat program Garuda Select itu menyatakan dalam kondisi terbaik. Fisik dan mental Subhan terjaga karena rutin latihan bersama Dewa United FC. 

Baca Juga

"Program latihan di Dewa United sangat mendukung setiap pemainnya dalam menjaga kebugaran fisik. Jadi saya pribadi sangat siap secara fisik dan mental dalam TC kali ini," tutupnya.

Sementara itu, latihan timnas Indonesia U-19 kali ini dipimpin asisten pelatih Dzenan Radoncic. Pasalnya, Shin Tae-yong tengah berada di luar negeri, tepatnya Vietnam, mendampingi timnas U-23 mentas di SEA Games 2021. 


1. Lanjutan TC Korea Selatan

Asisten pelatih timnas Indonesia, Dzenan Radoncic.

Dzenan Radoncic menjelaskan, latihan timnas Indonesia U-19 kali ini meneruskan apa yang sudah dilakukan saat TC di Korea Selatan beberapa waktu lalu. 

Baca Juga

"Saya hanya mengikuti metode latihan kami sebelumnya di Korea Selatan tempo hari, jadi kami meneruskan saja apa yang sudah dilakukan saat TC di sana. Tetap kompak, membangun komunikasi tim yang baik antar lini," jelas Dzenan Radoncic.

Baca Juga

Nantinya, timnas U-19 juga dijadwalkan menjalani laga uji coba untuk mematangkan taktik dan strategi menjelang keberangkatan ke Toulon Tournament 2022.


2. Persiapan Piala Dunia U-20

Logo Toulon Tournament.

Turnamen Toulon 2022 akan berlangsung pada 29 Mei hingga 12 Juni mendatang. Indonesia tergabung di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela. 

Baca Juga

Selain Toulon Tournament, timnas Indonesia U-19 juga dipersiapkan untuk bertarung di Piala Dunia U-20 2023. Apalagi, mereka menyandang status tuan rumah.

PrancisTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaSubhan FajriDewa United FCToulon TournamentOne Football

Berita Terkini