x

Liga 1: Dewa United Perkenalkan 5 Pemain Baru, Ada Jebolan Liga Spanyol

Senin, 16 Mei 2022 16:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Dewa United FC memperkenalkan lima pemain lokal untuk Liga 1 di mana di antaranya ada Dennish Diaz yang pernah menjajal sepak bola Spanyol.

INDOSPORT.COM - Dewa United FC belum lama ini memperkenalkan lima pemain lokal untuk Liga 1 2022/23. Mereka adalah Dennish Diaz Himawan, Subhan Fajri, Akbar Zakaria, Feby Eka dan Mokhamad Syaifuddin.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengatakan kedatangan Dennish, Subhan sesuai kebutuhan pelatih. Keduanya juga masih berusia di bawah 21 tahun sehingga jadi investasi jangka panjang.

Baca Juga

"Dennish, Subhan dan Akbar memang dibutuhkan di tim ini. Coach Nilmaizar juga menilai kualitas mereka cukup baik dan pantas masuk dalam skuad musim depan," kata Ardian.

"Mayoritas dari mereka juga masih muda secara usia dan semoga saja karier ketiganya bisa makin berkembang di tim ini," sambungnya.

Untuk Mokhamad Syaifuddin, Ardian menjelaskan timnya butuh pemain bertahan yang berpengalaman. Pilihan kemudian jatuh ke eks Persebaya Surabaya tersebut.

Baca Juga

"Tim pelatih memang membutuhkan satu pemain belakang berpengalaman dan Syaifuddin bisa dibilang sosok yang memenuhi kriteria kami," jelas Ardian.

"Dengan pengalaman yang dimiliki Syaifuddin, kami berharap proses adaptasinya tidak menemui kendala," katanya.

Baca Juga

1. Jebolan Klub Spanyol

Akbar Zakaria, pemain Dewa United. Foto: Dewa United

Sebagai informasi, Dennish Diaz Himawan merupakan pemain kelahiran Tangerang, 28 Januari 2001.

Dia pernah bergabung dengan klub Spanyol, CIA Amistad (Liga Spanyol U-19 pada 2019)  sebelum hijrah ke Kroasia dan perkuat HNK Dalmatinac Crno (2020).

Baca Juga

Dennish juga pernah main di tim muda Borneo FC dan PS TIRA Persikabo pada tahun 2018 dan terakhir perkuat tim Liga 2 2021, Mitra Kukar.

Sedangkan Subhan Fajri sempat jadi bagian Garuda Select yang menjalani program latihan di Inggris dan Italia. Posisinya adalah pemain sayap dan jadi bagian Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021.

Sementara Feby Eka direkrut karena Dewa United butuh pemain sayap yang cepat. Jebolan Timnas Indonesia U-19 itu diamankan usai tak perpanjang kontrak dengan Arema FC. 

"Kami tentunya dengan senang hati menyambut kehadiran Feby Eka di tim ini. Tim pelatih memang menilai gaya main Feby cocok dengan skema yang akan diterapkan nantinya," tutur CEO Dewa United.

"Pastinya kami berharap Feby bisa cepat beradaptasi dengan pemain lainnya sehingga persiapan tim bisa semakin maksimal," pungkasnya.

Baca Juga

Terakhir, Akbar Zakaria pernah di Sriwijaya FC U-21 (2014), Persela Lamongan dan kembali ke Sriwijaya FC pada Liga 2 2021 bersama pelatih kepala Dewa United FC saat ini, Nilmaizar. 


2. Dewa United Uji Coba Lawan Klub Asing yang Main di AFC Cup

Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Dewa United

Dewa United saat ini sedang jalani pemusatan latihan di Bali sejak 11 Mei lalu untuk persiapan musim perdana di Liga 1 2022/23. Tim Tangsel Warrior juga agendakan uji coba, termasuk lawan peserta AFC Cup 2022.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengabarkan jika ada undangan turnamen di luar negeri. Hanya saja, waktu yang ada tidak memungkinkan tim keluar Indonesia.

Sebagai gantinya, tim asuhan Nilmaizar akan menjajal klub asing asal Kamboja, Visakha FC. Kebetulan, calon lawan akan bertandang ke Bali untuk jalani laga babak penyisihan Grup G AFC Cup 2022.

"Kami ada beberapa undangan, tapi dari luar. Persahabatan pun kalau mereka ke sini, paling ke Bali," kata Ardian Satya Negara.

"Kemungkinan nanti 20 Juni kami akan lawan Visakha, karena dia ada AFC juga di Bali, kemudian akan main di sana," lanjutnya.

"Cuma belum tau pastinya lagi karena takutnya bentrok jadwalnya juga, takutnya 20 Juni ada pramusim dari LIB," kata Ardian Satya Negara, CEO Dewa United.

Bursa TransferNilmaizarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini