x

Bos Dewa United Bocorkan Identitas Pemain Asing, Jebolan Liga Israel!

Senin, 9 Mei 2022 13:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Latihan perdana Dewa United jelang Liga 1 2022. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengabarkan satu pemain asing sudah tiba di Indonesia. Sosok itu akan diperkenalkan dalam waktu dekat jelang bergulirnya Liga 1 2022. 

Ardian mengatakan, satu nama datang di awal bulan ini dan dua lainnya menyusul pertengahan Mei. Lalu nama terakhir tiba di Tanah Air Juni mendatang. 

Baca Juga

Hanya saja, bos Dewa United itu masih merahasiakan nama dan posisi pemain yang sudah tiba di Indonesia. 

Ardian hanya memberikan bocoran jika pemain baru itu berasal dari Makedonia Utara. Sosok tersebut pernah bermain di Liga Armenia dan Liga Israel. 

Baca Juga

"Asing sudah datang satu, nanti di pertengahan Mei akan datang dua lagi dan Juni nanti akan datang lagi satu," tutur Ardian Satya Negara. 

"Untuk siapa dan posisinya apa (yang sudah datang), nanti tunggu di IG kita, seperti biasa," imbuhnya. 

Baca Juga

"Cluenya belum pernah main di Liga Indonesia. Dia sebelumnya di Liga Armenia dan Liga Israel, ditunggu saja. Dia dari negara yang kemarin bikin Italia nangis pokoknya," lanjut CEO Dewa United tersebut. 


1. Pilihan Tim Pelatih Dewa United

Pelatih akademi Dewa United, Kas Hartadi bersama pelatih tim senior Dewa United Nilmaizar. Foto: Dewa United

Lebih lanjut, bos Tangsel Warrior tersebut menjelaskan, semua pemain asing yang datang adalah murni pilihan pelatih Nilmaizar. Manajemen hanya melakukan negoisasi dan mengupayakan sosok incaran bisa deal ke Dewa United. 

Baca Juga

"Iya, itu rekomendasi dari coach. Seperti biasa manajemen tidak pernah ikut campur dalam pembentukan kerangka tim kita serahkan kepada head coach sepenuhnya," jelas Ardian. 

Selain satu nama dari Makedonia Utara,  dua pemain lain yang incaran Dewa United disebut jebolan klub Liga Belanda, Ajax Amsterdam. Posisi keduanya adalah gelandang bertahan dan striker.

Baca Juga

Semua pemain asing incaran Dewa United dipastikan akan tanda tangan kontrak jika sudah deal. Tim promosi Liga 1 itu tak menerapkan proses trial atau seleksi, meski empat nama itu belum pernah main di Indonesia. 

Baca Juga

"Semuanya langsung kami kontrak tanpa trial," tutur CEO Dewa United. 


2. Tidak Mudah Rekrut Pemain Asing

Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Dewa United

Sementara itu, pelatih Dewa United, Nilmaizar mengaku tidak mudah untuk merekrut pemain asing.

Tim Tangsel Warrior hanya berpatokan pada data dari video maupun statistik dan tidak melihat langsung aksi pemain incaran.

Pelatih 52 tahun itu berharap empat pemain asing yang datang bisa cepat beradaptasi. Apalagi, Liga 1 2022 rencananya kick off akhir Juli.
 

Liga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini