x

Kembali Mentas di Liga 1, Bek Dewa United Curi Ilmu dari Eks Persib

Selasa, 3 Mei 2022 18:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Dewa United, Bhudiar Muhammad Riza, antusias kembali bermain di Liga 1 2022/23 dan siap belajar dari eks Persib, Dias Angga.

INDOSPORT,.COM  - Bek Dewa United, Bhudiar Muhammad Riza, antusias kembali bermain di Liga 1 2022/23. Dia siap tampil maksimal agar Tangsel Warrior finis di papan atas.

Ini kali kedua, Bhudiar mentas di Liga 1. Terakhir kali dia bermain di kasta teratas bersama Kalteng Putra pada 2019 lalu karena pada 2020 dan 2021, dia cicipi Liga 2.

Baca Juga

Bek 26 tahun itu menegaskan siap bersaing agar dapat menit bermain yang banyak. Bhudiar harus latihan lebih keras dan maksimal.

"Musim depan akan jadi yang kedua kalinya saya main di Liga 1. Pastinya saya harus lebih kerja keras lagi di latihan untuk meningkatkan kualitas diri," kata Bhudiar.

"Persaingan di Liga 1 pasti akan sangat ketat dan jadwal pertandingan juga lebih panjang dari Liga 2," imbuhnya.

Bhudiar mengatakan belajar dari pengalaman beberapa pemain baru yang didatangkan Dewa United. Dia jadikan eks Persib, Dias Angga, sebagai role model karena keduanya bermain di posisi yang sama.

Baca Juga

Dias Angga dinilai bukan sebagai sebagai saingan yang harus disingkirkan. Eks pemain Persib Bandung itu adalah pemain dengan koleksi dua gelar juara Liga 1 pada 2019 dan 2021 bersama Bali United. 

"Saya pribadi sangat senang dengan kehadiran Dias. Dia pemain yang punya banyak pengalaman dan mungkin saya bisa belajar dari dia," ujar Bhudiar.

"Saya juga melihat Dias sangat profesional saat latihan. Selain itu attitude-nya yang bagus di dalam dan luar lapangan bisa saya jadikan contoh," sambungnya.

Bhudiar merupakan salah satu dari 12 pemain yang dipertahankan usai bawa Dewa United raih tempat ketiga di Liga 2 2021 sekaligus promosi ke Liga 1. Dia dinilai sesuai kebutuhan pelatih baru, Nimaizar.

Baca Juga

Sementara itu, Dias Angga merupakan satu dari enam pemain baru yang didatangkan. Lima nama lainnya adalah Asep Berlian, Deden Natshir, Miftah Anwar Sani dan Sugeng Efendi.


1. Rekrut Banyak Pemain

Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Dewa United

Saat ini, semua pemain Dewa United dapat jatah libur lebaran. Mereka akan kembali berkumpul dan latihan pada 7 Mei mendatang.

Pada Liga 1 2022, Dewa United menargetkan finish di papan atas. Karenanya, pemain-pemain berpengalaman pun masuk dalam radar tim pelatih dan manajemen. 

Baca Juga

Dua dari empat pemain asing incaran Dewa United disebut jebolan klub Liga Belanda, Ajax Amsterdam. Posisi keduanya adalah gelandang bertahan dan striker.

Dewa United sudah merekrut enam pemain jelang musim perdananya di Liga 1 2022/23. Pelatih Nilmaizar pun mulai mengutak-atik strategi agar tampil apik musim depan.

Enam nama pemain yang sudah resmi diperkenalkan Dewa United adalah Sugeng Efendi, Miftah Anwar Sani, Dias Angga Putra, Asep Berlian, Ichsan Kurniawan dan Muhammad 'Deden' Natshir.

Baca Juga

Kehadiran enam nama anyar tersebut disambut antusias oleh Nilmaizar. Apalagi, mereka yang datang adalah pemain berpengalaman dan pernah bela Timnas Indonesia.

Pelatih berdarah Minang itu akan mengombinasikan pemain baru dan pemain lama supaya bisa meningkatkan kualitas tim Dewa United.

"Tentunya kami harus yakin bila pemain-pemain baru yang didatangkan bisa meningkatkan kualitas tim ini," kata Nilmaizar.

"Tapi kami juga tidak bisa mengabaikan pemain yang sudah lebih dulu bergabung," lanjutnya."

"Kami harus bisa menggabungkan pemain baru dan lama. Sehingga tim ini nantinya bisa bersaing pada kompetisi musim depan," sambungnya.

Baca Juga

Untung mematangkan persiapan dan kekompakan tim, Dewa United sudah rutin berlatih sejak 6 April lalu. Tim Tangsel Warrior jadi klub Liga 1 yang pertama lalukan persiapan.


2. Target Eks Persib Usai Direkrut Dewa United

Pemain Dewa United, Dias Angga Putra. Foto: Dewa United

Pemain anyar Dewa United, Dias Angga, menyatakan siap bawa Tangsel Warrior ke papan atas Liga 1 2022. Hal itu sesuai target manajemen.

Dias yang baru didatangkan dari Bali United tidak mengalami kesulitan beradaptasi. Eks Persib Bandung itu senang dengan suasana tim yang saling mendukung dari pemain, staf, hingga manajemen.

Hal tersebut semakin memotivasi Dias untuk tampilkan kemampuan terbaik dan bawa Dewa United berprestasi.

"Situasi tim alhamdulillah sangat baik dan kondusif. Saya juga senang di sini, teman-teman semuanya semangat, termasuk pemain muda yang antusias dan semua dari staf, pelatih dan manajemen  mendukung selama latihan," ujar Dias Angga.

"Targetnya Insa Allah papan atas," imbuh bek 32 tahun itu.

Dias Angga mengaku tertarik dengan proyek yang diusung Dewa United. Dia juga bisa lebih dekat dengan keluarga besarnya yang berada di Jawa Barat.

Baca Selengkapnya: Dua Kali Juara di Bali United, Begini Target Eks Persib Usai Direkrut Dewa United

NilmaizarDias Angga PutraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FC

Berita Terkini