x

Bursa Transfer Liga 1: Selangkah Lagi Dewa United Dapatkan Eks Kapten Italia

Kamis, 12 Mei 2022 15:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Wonderkid Indonesia di Italia, Emir Eranoto.

INDOSPORT.COM - Selangkah lagi, Dewa United FC akan mendapatkan wonderkid jebolan Liga Italia, Emir Eranoto, di musim pertamanya menjajaki kompetisi Liga 1.

Sebagaimana diketahui, Dewa United FC adalah tim promosi di Liga 1 2022. Tapi tak dipungkiri, manajemen yang profesional membuat tim ini layak menjadi panutan.

Baca Juga

Pada musim pertamanya menjajal Liga 1, Dewa United tak mau main-main di bursa transfer. Tim besutan Nil Maizar selangkah lagi mendapatkan potensi Emir Eranoto.

Emir Eranoto adalah pesepak bola muda Indonesia yang berpengalaman di Liga Italia. Pertama kali, ia menimba ilmu di ISM Academy, dan didapuk menjadi kapten tim.

Berkat permainannya yang ciamik, Emir Eranoto yang kala itu masih berusia 19 tahun, kemudian diboyong oleh tim profesional, San Marco Juventina.

Baca Juga

Sayangnya, pandemi Covid-19 merebak cepat di Italia pada tahun 2020 lalu. Emir pun memilih untuk menyudahi kontraknya di klub Divisi 6 itu dan kembali ke Indonesia.

Aktif di berbagai komunitas sepak bola, Emir yang berdomisili di Tangerang itu pun dipanggil oleh pelatih Nil Maizar untuk ikut dalam sesi latihan bersama Dewa United.

Pendekatan itu sudah dilakukan sejak bulan April lalu, sebab Dewa United nampaknya tidak mau buang-buang waktu dalam persiapan menghadapi Liga 1 2022.

Baca Juga

"Awal mula saya bisa ikut bergabung latihan bersama Dewa United, karena ada ajakan dari Coach Nil untuk datang latihan," ucap Emir Eranoto kepada redaksi INDOSPORT.

"Saya ikut latihan dari 6 April lalu, sejak hari pertama tim Dewa United menggelar latihan untuk persiapan mengarungi Liga 1 2022."


1. Emir Eranoto: Dewa United Ramah Pemain Muda

Pertandingan Final Liga 2 antara Dewa United vs Persis Solo

Sebagai pemain muda Indonesia yang pernah berkompetisi di Liga Italia, Emir Eranoto secara blak-blakan menyatakan minatnya bergabung ke Dewa United FC.

Setelah lebih dari satu bulan mengikuti pemusatan latihan bersama skuat Dewa United, Emir Eranoto pun mengakui tim ini memiliki rasa kekeluargaan yang baik.

Baca Juga

Selain itu, pelatih Dewa United FC, Nil Maizar juga percaya dengan potensi para pemain mudanya. Tim ini juga dilengkapi dengan pemain senior yang mengayomi.

Menurut Emir, ini adalah modal yang bagus untuk Dewa United meraih prestasi di Liga 1.

Baca Juga

"Pastinya, kalau ada kesempatan untuk bisa sign contract di Dewa United FC, saya akan sangat senang sekali," ungkap Emir Eranoto saat dihubungi INDOSPORT, Kamis (12/05).

"Karena menurut saya, Dewa United ini merupakan tim yang sangat profesional dan sangat memperhatikan para pemain muda."

Baca Juga

Jika dipercaya untuk membela Dewa United di Liga 1 2022, Emir Eranoto berjanji akan menampilkan kemampuan terbaiknya, dan meraih prestasi di musim perdana mereka.

"Saya juga yakin, tidak akan butuh waktu yang lama untuk Dewa United agar bisa mencapai posisi atas di klasemen Liga 1," tegas pesepak bola 20 tahun tersebut.


2. Sekilas Tentang Emir Eranoto

Emir Eranoto, bakat muda Indonesia di Liga Italia

Sekadar informasi, Emir Eranoto adalah pesepa bola muda Indonesia yang pernah menjadi kapten tim ISM Academy dan San Marco Juventina di Italia, tahun 2018-2019.

Kemudian, Emir sempat mewakili Indonesia dalam kunjungan pemain dan seleksi di klub sepak bol asal Turki, Antalya Halspor, sang juara divisi empat Liga Turki 2019/20 lalu.

Saat ini, Emir Eranoto lebih disibukkan dengan kegiatan di bangku perkuliahan, sekaligus menjadi pengamat sepak bola nasional hingga internasional.

Baca Juga
Bursa TransferItaliaLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferEmir EranotoBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainDewa United FC

Berita Terkini