x

Liga 1: Jebolan Ajax Datang Bulan Juni, Dewa United Terus Buru Tanda Tangan Pemain Asing

Selasa, 10 Mei 2022 14:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Dewa United terus berusaha mendapatkan tanda tangan empat pemain asing untuk Liga 1 2022/23, sementara dua pemain dilaporkan sudah deal, termasuk jebolan Ajax.

INDOSPORT.COM - Dewa United terus berusaha mendapatkan tanda tangan empat pemain asing untuk Liga 1 2022/23. Dua pemain dilaporkan sudah deal, termasuk jebolan klub Belanda, Ajax Amsterdam.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengabarkan satu pemain asing sudah tiba di Indonesia. Sosok itu akan diperkenalkan dalam waktu dekat. 

Baca Juga

Pemain asing pertama yang sudah datang itu berasal dari Makedonia Utara. Sosok tersebut pernah bermain di Liga Armenia dan Liga Israel. 

Selain pemain Makedonia Utara, Ardian Satya Negara menyebut pihaknya sudah deal dengan satu nama jebolan Ajax Amsterdam. Sosok itu akan datang pada Juni nanti.

Sebenarnya masih ada satu pemain eks Ajax yang juga diincar, tapi masih dalam tahap negoisasi. 

Baca Juga

"Yang Ajax masih on progres. Tapi satu kemungkinan akan datang di pertengahan Juni, yang satu lagi masih dalam tahap negosiasi," tutur Ardian Satya Negara. 

"Dua pemain itu pernah di tin senior sama pemain muda di Ajax. Semuanya di bawah 30 tahun," imbuhnya. 

Baca Juga

1. Pilihan Pelatih

Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Dewa United

Ardian menjelaskan, semua pemain asing yang datang adalah murni pilihan pelatih Nilmaizar. Manajemen hanya melakukan negoisasi dan mengupayakan sosok incaran bisa deal ke Dewa United. 

Alasan Dewa United memilih pemain asing yang belum pernah main di Liga Indonesia adalah untuk memberikan warna baru.

Baca Juga

Di samping itu, pemain dengan pengalaman di klub besar Eropa diharapkan bisa menransfer ilmu ke pemain muda. 

"Kami ingin membuat suasana baru saja dan kebetulan coach Nil juga memilihnya seperti itu. Dia inginnya pemain yang baru (main di Indonesia) juga, jadi kami ikuti apa yang coach Nil inginkan," jelas CEO Dewa United. 

Semua pemain asing incaran Dewa United dipastikan akan tanda tangan kontrak jika sudah deal. Tim promosi Liga 1 itu tak menerapkan proses trial atau seleksi, meski empat nama itu belum pernah main di Indonesia. 

Baca Juga

2. Tidak Mudah

Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Dewa United

Sementara itu, pelatih Dewa United, Nilmaizar mengaku tidak mudah untuk merekrut pemain asing. 

Tim Tangsel Warrior hanya berpatokan pada data dari video maupun statistik dan tidak melihat langsung aksi pemain incaran.

Pelatih 52 tahun itu berharap empat pemain asing yang datang bisa cepat beradaptasi. Apalagi, Liga 1 2022/23 rencananya kick-off akhir Juli.

Bursa TransferNilmaizarLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini