x

Liga 1: Bantai Tim MSG di Laga Uji Coba, Penampilan Persita Dinilai Belum Memuaskan

Senin, 23 Mei 2022 20:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Persita Tangerang menang 3-0 atas tim Munial Sports Grup (MSG) di laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang terus mematangkan persiapan jelang Liga 1 musim 2022/23. Terakhir, tim Ungu Barat menang 3-0 atas tim Munial Sports Grup (MSG) di laga uji coba, dua hari lalu. 

Dari uji coba yang berlangsung tiga babak, pelatih Persita, Angel Alfredo Vera mengatakan masih banyak hal yang harus dibenahi. Hadirnya banyaknya pemain baru di tim pada musim ini membuat tim pelatih harus putar otak. 

Baca Juga

“Masih banyak hal yang harus kami bentuk, karena banyak pemain baru di tim ini. Semua pemain harus memahami apa yang saya mau,” ujar Vera.

Namun demikian, Alfredo Vera menilai pemainnya telah bekerja keras di sesi latihan. Dia yakin, tim Pendekar Cisadane masih bisa berkembang lebih baik. 

Juru taktik asal Argentina itu juga masih menunggu tambahan pemain lokal baru dan kedatangan tiga pemain asing. 

Baca Juga

“Saya melihat para pemain bekerja dengan cukup baik di latihan. Menjalankan keinginan saya di lapangan," tutur Alfredo. 

“Terlalu cepat untuk menilai dari satu pertandingan uji coba, masih banyak yang harus dilakukan. Saya juga menunggu beberapa pemain lagi, termasuk pemain asing," imbuhnya. 

Baca Juga

1. Laga Uji coba Berikutnya

Persita Tangerang menang 3-0 atas tim Munial Sports Grup (MSG) di laga uji coba.

Sementara itu, manajer Persita, I Nyoman Suryanthara meminta para pendukung tim untuk bersabar. Nantinya ada agenda uji coba lawan tim yang lebih tangguh untuk ukur kekuatan Persita. 

"Untuk masalah laga uji coba tentu kami ingin berhadapan dengan tim kuat atau sebanding. Semuanya akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan pelatih," jelasnya. 

Baca Juga

Persita sejauh ini telah rekrut 12 pemain lokal. Mereka melakukan itu karena cuci gudang pasca Liga 1 2021, dimana ada 19 pemain yang dilepas. 

Di sektor pemain asing, Persita sejauh ini baru amankan satu nama yakni Bae Sin-yeong. Gelandang Korea Selatan itu diperpanjang kontrak setelah tampil bagus musim lalu. 

Dengan demikian, Persita masih punya tiga slot pemain asing. Hanya saja, belum ada konfirmasi dari pihak manajemen, tapi ada rumor jika eks Persipura Jayapura Ramiro Fergonzi akan merapat. 

Baca Juga

2. Hampir Lengkap

Pelatih Persita, Alfredo Vera. Foto: Persita

Alfredo Vera mulai fokus ke latihan taktik dan strategi. Hal tersebut dilakukan karena skuad Pendekar Cisadane hampir lengkap. 

Para pemain baru Persita pun sudah mulai ambil bagian. Mulai dari Ghozali Siregar, Heri Susanto, Dede Sulaiman, Paulo Sitanggang dan lainnya. 

Meski terapkan latihan taktikal, Alfredo Vera juga tetap berupaya tingkatkan kondisi fisik para pemain dengan dua kali sesi latihan pada pagi dan sore.

Kompatriot Vera, yakni Marcos Gonzalez dipercaya memimpin latihan fisik para pemain.

"Kami masih fokus ke latihan fisik dan mulai mencoba taktik bermain," tuntas Alfredo Vera.

Persita TangerangLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini