x

Pelatih RANS Cilegon FC Sebut Persaingan Liga 1 2022 Susah Diprediksi

Senin, 23 Mei 2022 20:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan menilai persaingan Liga 1 2022/23 lebih sengit dibanding musim lalu. Semua tim mulai berlomba lakukan persiapan dan datangkan pemain berkelas.

Hadirnya tiga tim 'sultan' yang promosi ke Liga 1 yakni Persis Solo, Dewa United dan RANS Cilegon turut pengaruhi peta persaingan. Banyak pemain bintang yang memutuskan gabung tiga klub tersebut.

Baca Juga

Tapi hal itu tak membuat RANS Cilegon FC gentar. Rahmad Darmawan menyatakan timnya siap bersaing, apalagi mereka sudah lakukan persiapan lebih awal sejak April lalu.

Baca Juga

"Sulit sekarang melihat tim yang lemah, semua tim lakukan persiapan dengan matang. Tapi, liga baru dimulai akhir Juli, jadi persiapan kami ideal," kata Rahmad Darmawan.

Baca Juga

Untuk mematangkan persiapan jelang Liga 1 2022, RANS Cilegon FC akan lakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Sejumlah laga uji coba telah diagendakan, termasuk lawan tim dari Liga 1.


1. Agendakan Uji Coba

Rans Cilegon FC vs PSIM

Setelahnya, The Prestige Phoenix akan jalani turnamen mini di Jakarta. Ada tiga lawan yang siap dihadapi yakni Arema FC, Persija Jakarta dan Persis Solo.

Baca Juga

"Mereka punya persiapan yang bagus. Semua udah mulai latihan," ujar Rahmad Darmawan soal kekuatan tiga tim lain yang bakal dihadapi pada turnamen nanti.

Baca Juga

Pasca lebaran, RANS Cilegon FC sudah jalani uji coba lawan tim gabungan pemain asing Afrika dan menang 3-1. Setelah giliran PS AU (angkatan udara) dan Tangerang Selection jadi lawan.

Baca Juga

Rahmad Darmawan menilai, para pemain belum dalam kondisi top performa. Mereka masih fokus bangun kekuatan fisik, jadi agresifitas para pemain belum maksimal.


2. Belum Puas

Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

"Saya belum puas. Pemain saya masih berat larinya karena kami lagi bangun kekuatan jadi kecepatan, kelincahan mereka alami penurunan," jelas Rahmad Darmawan.

Sejauh ini, RANS Cilegon FC telah perkenalkan 10 pemain lokal. Mereka adalah Meru Kimura, Wawan Hendrawan, Hilmansyah, David Laly, Arthur Bonai, Edo Febriansah, Herwin Tri Saputra, Ady Setiawan, Arif Satria dan Septian Bagaskara.

Untuk pemain asing, sudah ada dua nama yang bergabung di latihan yakni Victor Sallinas dan Kodai Iida. Hanya saja, mereka belum diperkenalkan ke publik. 

Rahmad DarmawanRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini