x

Sandy Walsh Terharu Lihat Perjuangan Keras Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Senin, 23 Mei 2022 19:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Sandy Walsh Terharu Lihat Perjuangan Keras Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Sandy Walsh mengaku sudah tidak sabar untuk bisa bermain bersama Timnas Indonesia, terlebih dia sudah menyaksikan perjuangan skuat Garuda di SEA Games 2021.

Sandy Walsh memang menyaksikan perjuangan Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games. Pemain berdarah Belanda ini melihat perjuangan Fachrudin Aryanto dan kolega dalam memperebutkan medali perunggu.

Baca Juga

Calon pemain naturalisasi tersebut menilai apa yang sudah ditunjukkan Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games sudah sangat luar biasa.

Meski Timnas Indonesia U-23 gagal mencapai target yang disematkan yakni medali emas. Timnas Indonesia U-23 hanya berhasil meraih medali perunggu.

Baca Juga

"Jadi saya berharap dapat bergabung ke langkah berikutnya dan berbagi pengalaman saya dengan semua pemain dan juga pemain muda," kata Sandy Walsh dalam keterangan resmi PSSI.

Sandy Walsh juga mengaku terharu dengan perjuangan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Ia merasa bangga dengan perjuangan calon rekan-rekannya tersebut.

Baca Juga

"Perasaan yang luar biasa tentunya, kita mendapatkan medali yang kita inginkan, saya ikut senang atas perolehan yang dicapai Garuda Muda, pelatih, dan semua masyarakat Indonesia karena SEA Games sangat penting di Asia Tenggara dan luar biasa mereka mendapatkan medali," beber dia.


1. Sandy Walsh Tunggu Persetujuan Presiden

Calon pemain naturalisasi, Sandy Walsh, melakukan medical check up usai tiba di Indonesia.

Sandy Walsh bersama Jordi Amat kini sedang dalam proses naturalisasi menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI). Kini dia berharap nantinya kehadiran dirinya dan Jordi bisa membantu meningkatkan performa Timnas Indonesia.

"Kami akan menjadi campuran yang baik dan mencoba untuk sampai ke Piala Asia. Itulah tujuan berikutnya," ucap Sandy Walsh.

Baca Juga

Kini kedua pemain tersebut sudah berada di Jakarta. Jordi telah datang ke kedutaan besar Spanyol pada Senin (16/05/22) dan Sandy berkunjung ke kedutaan besar Belanda pada Rabu (18/05/22) lalu.

Keduanya pun sudah mendapat dokumen tidak keberatan yang dikeluarkan resmi dari kedutaan negara asal, terkait rencana mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Baca Juga

Jordi dan Sandy juga jalani wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) pada Senin (16/05/22) serta rampungkan tes kesehatan pada Selasa (17/05/22). Tes medis disertai tes bebas narkoba pun telah selesai dijalani keduanya.

Baca Juga

Dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti surat dari kedutaan negara beserta dokumen pendukung lainnya telah dilaporkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Jordi dan Sandy hanya tinggal menunggu persetujuan dari pemerintah dan Presiden RI untuk kemudian jalani sumpah jadi warga negara Indonesia.


2. Sandy Walsh Ajak Pacar Baru Kunjungi Indonesia

Aislinn Konig pacar Sandy Walsh. Foto: Instagram@acekonig

Calon pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh mulai go public dengan pacar barunya yang bernama Aislinn Konig. Keduanya kini sedang berada di Indonesia.

Hal itu diketahui dari postingan di instastory Instagram milik pemain berusia 24 tahun tersebut yang diunggah pada, Minggu (22/05/22) kemarin.
"Bekerja dengan sayangku @acekonig," tulis Sandy Walsh dengan membubuhkan emoji love.

Postingan tersebut sekaligus menjadi momen go public Sandy dengan Aislinn Konig. Usut punya usut, wanita yang akrab disapa Ace itu merupakan atlet basket keturunan China dan Kanada.

Baca Juga
SEA GamesNaturalisasiTimnas IndonesiaBola InternasionalSandy WalshJordi Amat

Berita Terkini