x

Bursa Transfer Liga 1: Akhirnya, 8 Pemain Resmi Tanda Tangan Kontrak di Barito Putera

Selasa, 24 Mei 2022 14:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 2022 masih bergulir. Delapan pemain resmi menandatangani kontrak bersama Barito Putera di Banjarmasin, Senin (23/5/22).

Ada tujuh pemain lokal yang didatangkan Barito Putera musim ini, dan satu pemain asing yang sudah merapat ke pemusatan latihan Laskar Antasari di Banjarmasin.

Baca Juga

Ketujuh pemain tersebut adalah Frank Sokoy, Rendy Saputra, Slamet Budiyono, Dendi Agustan Maulana, Afdal Yusra, Joko Ribowo, dan juga Donny Harold Monim.

Sedangkan pemain asing berposisi sayap yang sudah sah menjadi milik Barito Putera di Liga 1 2022, Rafael Gomes de Oliveira, atau yang lebih akrab disapa Rafinha.

Mereka menandatangani kontrak kerja di hadapan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, di rumah owner klub di Jalan Kampung Melayu, Banjarmasin, Senin.

Baca Juga

Seluruh pemain diberikan kontrak selama satu musim. Namun, jika bermain apik di putaran awal Liga 1, manajemen bisa saja menambah kontrak di pertengahan musim.

"Nantinya kita akan mengevaluasi, bisa saja penambahan durasi kontrak kita lakukan di pertengahan musim," ungkap Hasnuryadi.

"Kita kasih kesempatan mereka untuk membuktikan kemampuan dirinya terlebih dulu, dan melihat sejauh mana jiwa wasaka benar-benar mereka terapkan di lapangan."

Baca Juga

Pada kesempatan yang sama, Barito Putera juga mengadakan sesi tanda tangan kontrak bagi pemain yang bertahan di Liga 1 2022.


1. Barito Datangkan 3 Pelatih Asing

Dejan Antonic saat menjadi pelatih PSS Sleman.

Pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic sudah hadir dalam latihan di Banjarmasin, Senin (23/5/22). Ini merupakan pertemuan perdananya dengan tim Laskar Antasari.

Tak sendiri, Dejan Antonic membawa dua asisten pelatih yang juga berstatus asing, yakni Mladen Docic asal Serbia, dan Luis Fernando Vitorino berkebangsaan Brasil.

Baca Juga

Perlu diketahui, rekam jejak Mladen Docic cukup mentereng. Ia pernah menjadi pelatih kepala Timnas Serbia U-23 pada 2014 lalu. Kini, ia menjadi asisten pelatih di Barito.

Sedangkan Luis Fernando Vitorino saat ini bertindak sebagai pelatih kiper di Barito Putera, menggantikan pelatih H. Ismairi.

Baca Juga

Luis Fernando Vitorino memang baru kali pertama melatih di Indonesia. Tapi catatan karirnya tak main-main. Ia pernah menjabat sebagai pelatih Timnas Kamboja tahun 2017.

Menurut Dejan Antonic, latihan perdana Barito Putera akan diisi dengan materi fisik, setelah penggawa Laskar Antasari berlibur cukup lama, tepatnya sejak awal April lalu.

Baca Juga

"Fokus latihan untuk minggu ini lebih dititik beratkan pada peningkatan aspek fisik para pemain, hal itu dilakukan untuk menunjang performa mereka di lapangan," ucapnya.

Barito Putera sendiri berencana untuk menggelar pemusatan latihan di Pulau Jawa, agar mendapat lawan tanding yang sepadan, serta mengikuti ajang pramusim.


2. Daftar Pemain Barito Putera

Bayu Pradana, pemain Barito Putera. Foto: MO Barito Putera

Berikut adalah daftar pemain Barito Putera dan posisi pemain untuk Liga 1 2022-23, per tanggal 24 Mei 2022.

Penjaga Gawang :
Joko Ribowo (33)
Aditya Harlan (34)
Noor Halid (24)
Yogi Hermawan (19)

Pemain Belakang :
Muhammad Firli (22)
Yuswanto Aditya (22)
Dendi Agustan Maulana (27)
Nazar Nurzaidin (26)
Amiruddin Bagas Kaffa (20)
Alexandro Felix Kamuru (17)
Donny Harold Monim (29)
Frank Rikhart Sokoy (24)
Rendy Saputra (32)

Pemain Tengah :
Rizky Pora (32)
Bayu Pradana (31)
Ambrizal Umainailo (25)
Ferdiansyah (22)
Alif Jaelani Ruslan (19)
Luthfi Kamal Baharsyah (23)
Muhammad Rafi Syarahil (21)
Buyung Ismu Lessy (23)

Penyerang :
Rahmat Beri Santoso (18)
Rafael Oliviera 'Rafinha' (32)
Kahar Musakkar (23)
Afdal Yusra (24)
Slamet Budiono (27)
Rafly Ariyanto (20)
Rizky Kurniawan (22)

Bursa TransferBarito PuteraDejan AntonicLiga IndonesiaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBerita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainLiga 1 2022-2023

Berita Terkini