x

3 Mantan Rekan Setim Steven Gerrard di Liverpool yang Bisa Susul Luis Suarez ke Aston Villa

Rabu, 25 Mei 2022 14:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Luis Suarez merapat ke Aston Villa usai tinggalkan Atletico Madrid. Berikut 3 mantan pemain Liverpool lain yang bisa menyusul ke tim besutan Steven Gerrard itu.

INDOSPORT.COM Luis Suarez merapat ke Aston Villa usai tinggalkan Atletico Madrid. Berikut 3 mantan pemain Liverpool lain yang bisa menyusul ke tim besutan Steven Gerrard itu.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, pasar jual beli pemain diramaikan oleh nama-nama sejumlah bintang yang bakal berstatus bebas transfer.

Baca Juga

Mereka adalah para pemain yang kontraknya di klub saat ini akan habis 30 Juni 2022 nanti, sehingga bisa pindah ke klub lain secara gratis musim panas ini.

Sejumlah nama bintang kelas atas masuk dalam kategori ini seperti Paul Pogba hingga Paulo Dybala yang keduanya masih dalam usia emas. Di luar itu, ada sosok-sosok veteran yang sudah berusia 30 tahun  ke atas.

Salah satu bintang veteran yang juga bakal berstatus bebas transfer adalah Luis Suarez. Berusia 35 tahun, Suarez sudah dipastikan akan meninggalkan Atletico Madrid seiring kontraknya yang habis bulan depan.

Baca Juga

Sang bomber pun sudah berpamitan dengan publik Wanda Metropolitano, saat Atletico menjalani laga kandang terakhir musim ini, menghadapi Sevilla pada Senin (16/05/22) dini hari.

Suarez sendiri masih tampil cukup tajam meski sudah berusia 35 tahun. Musim ini, ia berhasil mencetak 13 gol dari 45 penampilan di semua kompetisi.

Berbekal ketajamannya itu, ditambah pengalaman panjang dan mental juara yang ia miliki, sang bomber pun masih jadi rebutan sejumlah klub.

Baca Juga

Salah satu klub yang meminati Suarez adalah Aston Villa yang saat ini dibesut mantan rekannya di Liverpool, Steven Gerrard. Kerja sama keduanya di The Reds dan kualitas Suarez, membuat Gerrard ingin memboyong mantan rekannya itu.

 Peluang Aston Villa memboyong Luis Suarez pun cukup terbuka, setelah sang bomber sendiri mengaku masih ingin tampil di liga top Eropa.


1. Opsi Baru di Lini Tengah

Jonjo Shelvey, pemain bintang klub Liga Inggris, Newcastle United.

“Klub dari Argentina, Brasil, dan Meksiko mendekati saya. Tapi saya ingin bermain di level kompetitif atas. Saya fokus pada kompetisi di Eropa,” katanya seperti dilansir Liverpool Echo.

Mendatangkan mantan rekan setimnya di Liverpool ke Aston Villa pun bukan hal baru bagi Steven Gerrard. Sebelumnya, ada Philippe Coutinho yang dipinjam dari Barcelona pada Januari lalu.

Baca Juga

Kinerja Coutinho cukup baik dengan 5 gol dan 3 assist dari 19 pertandingan Liga Inggris, sehingga akhirnya dipermanenkan beberapa minggu lalu, dengan biaya 17 juta pounds, dan dikontrak 4 tahun.

Di luar Suarez dan Coutinho, masih ada sejumlah mantan rekan setimnya di Liverpool yang bisa diboyong Steven Gerrard ke Aston Villa.

Pasalnya, beberapa nama memiliki kualitas yang apik dan sesuai dengan kebutuhan The Villans. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Jonjo Shelvey

Musim ini, lini tengah Aston Villa diperkuat nama-nama berkualitas seperti Jacob Ramsey, Douglas Luiz, hingga John McGinn.

Namun, Gerrard kerap kesulitan jika salah satu gelandangnya harus absen karena minimnya pelapis berkualitas.

Untuk mengatasi situasi ini, ia bisa memboyong mantan rekannya di Liverpool yang kini membela Newcastle United, Jonjo Shelvey. Di usia 30 tahun, Shelvey masih menunjukkan performa apik dengan torehan 2 gol dan 1 assist dari 24 penampilan di Liga Inggris.

Baca Juga

Keberadaan Shelvey yang piawai melepaskan umpan panjang pun akan menghadirkan warna baru di lini tengah The Villans yang didominasi para pemain dengan skill individu memukau.

Peluang memboyong Jonjo Shelvey pun cukup terbuka karena kontraknya di Newcastle tinggal tersisa 1 tahun dan belakangan ini ia tergusur oleh Bruno Guimaraes.

 

2. 2 Bek Tangguh

Alberto Moreno saat masih membela Liverpool

Conor Coady

Salah satu kelemahan yang membuat Aston Villa gagal menembus 10 besar musim ini adalah lini belakang yang keropos. The Villans tercatat kebobolan 54 gol, yang bahkan lebih buruk dari Burnley yang terdegradasi.

Villa sejatinya memiliki bek tengah berkualitas dalam diri Tyrone Mings yang berstatus pemain timnas Inggris. Namun, Mings tak punya partner setara seiring penampilan buruk Ezri Konsa dan Calum Chambers.

Baca Juga

Untuk ini, Gerrard bisa mencoba memboyong mantan bek Liverpool, Conor Coady. Meski hanya mencatatkan 2 penampilan di Liverpool selama 3 musim, Coady kini menjelma jadi bek tangguh bersama Wolves.

Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 317 penampilan untuk Wolverhampton, dan penampilan apiknya pun membuahkan panggilan ke timnas Inggris. Pengalaman bermain bersama di timnas pun bakal memudahkan Coady membentuk partnership tangguh dengan Mings.

Namun, mendatangkan Conor Coady bukan tugas mudah mengingat selain andalan di Wolves, ia juga berstatus kapten tim dan kontraknya pun masih tersisa 3 tahun.

Baca Juga

Alberto Moreno

Aston Villa memang sudah mendatangkan Lucas Digne dari Everton pada Januari lalu. Sang bek kiri pun langsung nyetel dengan mencetak 4 assist dari 16 pertandingan bersama The Villans.

Namun, Villa kerap kerepotan di sektor tersebut jika Digne harus absen. Pasalnya, sang pelapis yakni Ashley Young kini sudah berusia 36 tahun dan kerap keteteran secara fisik.

Untuk ini, Steven Gerrard perlu memboyong bek kiri baru guna melapis Digne sekaligus menghadirkan persaingan bagi sang bek Prancis. Satu nama yang bisa dipertimbangkan adalah bintang Villarreal, Alberto Moreno.

Baca Juga

Sempat dinilai gagal di Liverpool, Alberto Moreno sukses membangkitkan kembali performanya di Villarreal. Musim lalu, pemain 29 tahun itu bahkan membawa Villarreal menjuarai Liga Europa. Musim ini, ia meneruskan performa apiknya dengan torehan 6 gol dan 4 assist dari 35 laga.

Meski demikian, cedera parah yang dialaminya pada Maret lalu berpeluang membuat Moreno bisa langsung menunjukkan performa apik pada awal musim depan.

Atletico MadridLiverpoolAston VillaLuis SuarezSteven GerrardAlberto MorenoJonjo ShelveyTRIVIAOne Football

Berita Terkini