x

Era Baru Manchester United Telah Dimulai, Kini 2 Sosok Penting Bakal Susul Paul Pogba Pergi

Rabu, 25 Mei 2022 14:50 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United akan memulai era baru setelah kedatangan Erik ten Hag. Klub berjuluk Setan Merah pun segera melakukan perombakan di semua lini kehidupan.

Mulai dari pemain, staf kepelatihan, direktur hingga pemain akan merasakan kejamnya revolusi. Semua itu dilakukan untuk membawa Manchester United berjaya seperti sedia kala.

Baca Juga

Kini ada beberapa nama di balik layar yang akan segera hengkang dari Old Trafford. Pertama ada Mike Phelan yang jadi asisten pelatih Sir Alex Ferguson yang kemudian membantu Ole Gunnar Solksjaer hingga kini.

Gerbong staf kepelatihan Ralf Rangnick juga akan hengkang musim ini. Mereka adalah Chris Asmas, Ewan Sharp dan Sascha Lense yang jadi Psikolog pemain United.

Erik ten Hag memang akan membawa stafnya sendiri. Klub pun sudah mengumumkan bahwa Mitchell van der Gaag dan Steve McLaren akan jadi pembantu pria Belanda musim depan.

Baca Juga

Selain para tokoh dibalik layar Manchester United beberapa pemain pun akan hengkang pasca kedatangan eks Ajax. Aaron Wan-Bissaka jadi nama yang paling santer akan keluar dari Old Trafford.

Victor Lindelof dan Eric Bailly juga masuk dalam daftar jual Erik ten Hag. Selain itu beberapa nama lain memang akan hengkang karena kontraknya habis musim depan.

Mulai dari Paul Pogba, Edinson Cavani hingga Nemanja Matic. Untuk Marcus Rashford Erik ten Hag sepertinya masih percaya akan bakat besar yang dimiliki pria Inggris.

Baca Juga

Selain itu ia juga mengaku akan mempertahankan Harry Maguire meskipun jadi olok-olokan musim ini. Erik ten Hag sendiri mulai bekerja di Old Trafford mulai hari Senin (23/5/22) kemarin.

Ia pun sudah melakukan sesi wawancara dengan para jurnalis. Manajer berkepala plontos pun mengungkapkan rasa optimismenya musim depan.


1. Ralf Rangnick Sudah Jelaskan Masalah Man United

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick telah menjelaskan kepada Erik Ten Hag tentang besarnya masalah yang terjadi di dalam klub.

Bahkan masalah itu telah diketahui Ralf Rangnick sejak lama sebelum Manchester United dikalahkan Palace saat menutup buku Liga Inggris musim ini..

Baca Juga

Ralf Rangnick membeberkan tak perlu menunggu musim berakhir, dari pantauannya sudah terlihat apa saja yang harus diperhatikan dan direkonstruksi untuk membuat Setan Merah bangkit lagi.

“Kami sudah tahu tugas apa yang ada di depan, sebelum pertandingan itu (kontra Crystal Palace). Kita tak perlu menunggu laga hari itu untuk mengetahui masalah itu, tetapi saya optimis, saya positif," ujarnya.

"Bersama manajer baru, dan Erik adalah pelatih yang top, dengan direksi kami, dan semua pihak yang terlibat.

"Kami telah memastikan bahwa sudah mendapatkan bala bantuan yang dibutuhkan dari pemain yang membantu meningkatkan lagi tingkat kualitas klub," ujarnya.

Baca Juga

"Selanjutnya mudah-mudahan usaha di musim baru nanti membawa Manchester United kembali ke empat besar," tutup Rangnick.

Selanjutnya Erik ten Hag akan melakukan perbaikan di segala lini Setan Merah. Beberapa nama transfer pun sudah ia susun tinggal menunggu tindak lanjut dari manajemen.

Frenkie de Jong dan Jurrien Timber masih jadi prioritasnya. Selain itu ada Darwin Nunez yang sudah masuk ke tahap negosisasi lanjutan.

Baca Juga

Beberapa jurnalis, termasuk Fabrizio Romano memang mengatakan bahwa Man United akan mendatangkan satu striker baru musim depan.

Tak peduli dengan situasi megabintang Cristiano Ronaldo. Satu hal lagi yang menarik Erik ten Hag akan menggunakan jasa Mason Greenwood lagi andai dinyatakan tak bersalah nantinya.


2. Erik ten Hag Bakal Hidupkan Lagi Karir Van de Beek

Donny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir 2.

Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan siap kembali menggandeng pemain asal Belanda, Donny van de Beek ke skuatnya pada musim 2022/2023.

Pemain Belanda, Donny van de Beek sempat tampil gemilang di bawah asuhan Erik ten Hag bersama Ajax Amsterdam, sebelum hengkang ke Manchester United pada musim panas 2020.

Kepindahan ke Manchester United agaknya merupakan keputusan yang salah untuk karier Donny van de Beek usai gagal turun sebagai pemain utama dan dipinjamkan ke Everton pada Januari 2021 silam.

Van de Beek pun kini bakal kembali ke Manchester United dan berharap bisa memperbaiki kariernya di bawah asuhan Erik ten Hag, yang baru saja meneken kontrak tiga tahun sebagai pelatih.

Janji Erik ten Hag untuk menggunakan jasa Donny van de Beek bahkan sudah diungkap di wawancara pertamanya sebagai pelatih Manchester United.

Baca selengkapnya: Erik ten Hag Datang, Tanda Karier Donny van de Beek di Manchester United Bakal Selamat

Manchester UnitedPaul PogbaLiga InggrisRalf RangnickErik ten Hag

Berita Terkini