x

Erik ten Hag Datang, Tanda Karier Donny van de Beek di Manchester United Bakal Selamat

Rabu, 25 Mei 2022 04:28 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan siap kembali menggandeng pemain asal Belanda, Donny van de Beek ke skuatnya pada musim 2022/2023.

INDOSPORT.COM – Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan siap kembali menggandeng pemain asal Belanda, Donny van de Beek ke skuatnya pada musim 2022/2023.

Pemain Belanda, Donny van de Beek sempat tampil gemilang di bawah asuhan Erik ten Hag bersama Ajax Amsterdam, sebelum hengkang ke Manchester United pada musim panas 2020.

Baca Juga

Van de Beek tampil dalam 175 pertandingan bersama Ajax, dan membantu klub raksasa Belanda ini lolos ke semifinal Liga Champions tahun 2019 silam.

Mengalahkan Real Madrid dan Bayern Munchen dalam langkah ke empat besar Liga Champions, Ajax justru harus takluk kala menghadapi Tottenham Hotspur.

Kendati demikian, nama Donny van de Beek justru menarik perhatian klub Eropa sebelum memutuskan hengkang ke Manchester United.

Baca Juga

Kepindahan ke Manchester Unitedagaknya merupakan keputusan yang salah untuk karier Donny van de Beek usai gagal turun sebagai pemain utama dan dipinjamkan ke Everton pada Januari 2021 silam.

Pun dengan penampilannya di  Everton tak bisa dibilang bagus dengan hanya turun dalam tujuh pertandingan dan mencetak satu gol di pertandingan penutup musim melawan Arsenal.

Van de Beek pun kini bakal kembali ke Manchester United dan berharap bisa memperbaiki kariernya di bawah asuhan Erik ten Hag, yang baru saja meneken kontrak tiga tahun sebagai pelatih.

Baca Juga

Janji Erik ten Hag untuk menggunakan jasa Donny van de Beek bahkan sudah diungkap di wawancara pertamanya sebagai pelatih Manchester United.

“Ya tentu saja, Kami punya skuat yang fantastis kala itu di Ajax Amsterdam dan saya memiliki hubungan baik dengan Donny van de Beek, Kami akan bertemu lagi di lapangan sebagai bagian Manchester United,” ujar Ten Hag.


1. Era Baru Manchester United

Suasana pascalaga Brighton vs Manchester United di Liga Inggris (REUTERS/Ian Walton)

Manchester United menghadapi era baru pada Senin (23/05/22) dengan kedatangan pelatih baru asal Belanda, Erik ten Hag.

The Red Devils baru saja mengalami salah musim terburuk dengan poin terburuk sepanjang sejarah dan perbedaan gol yang mencapai angka 0, meskipun finis keenam di Liga Inggris.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, Manchester United merencanakan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim panas 2022 dengan 10 pemain diproyeksikan akan dilego dari Old Trafford.

Selepas melego banyak pemain, Manchester United kabarnya sudah menyiapkan beberapa nama untuk membangun era baru.

Tercatat bahwa Manchester United menyelesaikan liga dengan 11 poin di belakang peringkat kelima klasemen Liga Inggris, Arsenal, dan 13 poin dari zona Liga Champions.

Baca Juga

Bahkan, Manchester City dan Liverpool yang pada musim ini menguasai Liga Inggris memiliki 30 poin lebih banyak dari Manchester United.

Selain itu, puasa trofi  Manchester United terhitung parah, karena tak meraih gelar sama sekali sejak 2017 dan disingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions.


2. Manchester United Siapkan Era Baru

Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

Selain itu, Manchester United juga tak dapat berbuat banyak di kompetisi domestik usai disingkirkan Middlesbrough dan West Ham United dari Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Dilansir dari Daily Mail, Manchester United merencanakan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim panas 2022 dengan 10 pemain diproyeksikan akan dilego dari Old Trafford.

Selepas melego banyak pemain, Manchester United kabarnya sudah menyiapkan beberapa nama untuk membangun era baru.

Baca Selengkapnya: Dukung Erik ten Hag, Pemilik Manchester United Siap Jor-Joran di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Manchester UnitedLiga InggrisDonny van de BeekErik ten Hag

Berita Terkini