x

Dukung Erik ten Hag, Pemilik Manchester United Siap Jor-Joran di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Selasa, 24 Mei 2022 03:52 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemilik Manchester United, Avram Glazer, memberi dukungan penuh pada pelatih baru, Erik ten Hag,dengan menjamin biaya transfer demi pergerakan di bursa transfer. Foto: REUTERS-Murad Sezer

INDOSPORT.COM – Pemilik klub Liga Inggris, Manchester United, Avram Glazer memberi dukungan penuh pada pelatih baru, Erik ten Hag dengan menjamin biaya transfer demi pergerakan di bursa transfer musim panas 2022.

Manchester United menghadapi era baru pada Senin (23/05/22) dengan kedatangan pelatih baru asal Belanda, Erik ten Hag.

Baca Juga

The Red Devils baru saja mengalami salah musim terburuk dengan poin terburuk sepanjang sejarah dan perbedaan gol yang mencapai angka nol, meskipun finis keenam di Liga Inggris.

Dilansir dari Daily Mail, Manchester United merencanakan perombakan besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2022 dengan 10 pemain diproyeksikan akan dilego dari Old Trafford.

Selepas melego banyak pemain, Manchester United kabarnya sudah menyiapkan beberapa nama untuk membangun era baru.

Baca Juga

Saat ditanya dalam sebuah forum ekonomi, pemilik Manchester United, Avram Glazer mengaku akan menggelontorkan dana untuk membeli pemain baru.

Kendati sudah mengungkap akan membeli banyak pemain anyar, Avram Glazer tentu tak dapat menyembunyikan kekecewaannya atas penampilan Manchester United pada musim 2021/2022.

Tercatat bahwa Manchester United menyelesaikan liga dengan 11 poin di belakang peringkat kelima klasemen Liga Inggris, Arsenal, dan 13 poin dari zona Liga Champions.

Baca Juga

Bahkan, Manchester City dan Liverpool yang pada musim ini menguasai Liga Inggris memiliki 30 poin lebih banyak dari Manchester United.

Selain itu, puasa trofi Manchester United terhitung parah, karena tak meraih gelar sama sekali sejak 2017 dan disingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions.


1. Pemilik Manchester United Pastikan Dana Transfer Berlimpah

Fred dan Harry Maguire di laga Crystal Palace vs Manchester United (Action Images via Reuters/John Sibley)

Selain itu, Manchester United juga tak dapat berbuat banyak di kompetisi domestik usai disingkirkan Middlesbrough dan West Ham United dari Piala FA dan Piala Liga Inggris.

“Saya tak berpikir bahwa saat ini kita harus berbicara soal musim Manchester United yang mengecewakan,” ujar Avram Glazer.

Baca Juga

“Musim ini memang mengecewakan, untuk semuanya, tetapi kita semua harus bekerja keras untuk membuat musim depan semakin baik,” imbuhnya.

Avram Glazer juga menyebut bahwa dirinya mendukung penuh Erik ten Hag dengan memberi tiga tahun kontrak dengan opsi perpanjangan setahun.

Dia merasa bahwa Ten Hag adalah orang yang tepat untuk mengubah nasib Manchester United pada musim depan.

Baca Juga

“Inilah sebab kami merekrut Ten Hag, dia sudah melakukan pekerjaan yang hebat,” imbuh Avram Glazer.

Di sisi lain, Erik ten Hag akan mencoba memecahkan dominasi dari Jurgen Klopp yang melatih Liverpool dan Pep Guardiola yang melatih Manchester City.

“Saat ini, saya menjadi penggemar dari mereka, Liverpool dan Manchester City. Mereka jelas memainkan sepak bola fantastis, tetapi sebuah era akan berakhir dan saya optimis tim lain bisa bersaing,” tutur Ten Hag.


2. Ten Hag Dikontrak Manchester United untuk Era Baru

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Raksasa Liga Inggris, Manchester United bakal menyambut pelatih asal Belanda, Erik ten Hag sebagai pelatih baru.

Seperti diketahui, Ten Hag dikontrak oleh Manchester United usai sukses selama empat tahun belakangan saat menangani raksasa Liga Belanda, Ajax Amsterdam.

Bersama Manchester United, Ten Hag pun mendapat tugas berat untuk memperbaiki tim, yang belakangan justru terlihat acak-acakan di Liga Inggris.

Selain itu, target berat juga dibebankan kepada pelatih 52 tahun ini untuk membawa Manchester United bisa berprestasi, terutama untuk menjuarai Liga Inggris dalam beberapa tahun mendatang.

Baca Selengkapnya: Testimoni Eks Anak Asuh, Sebut Ciri Ten Hag yang Bisa Bawa Manchester United Kena 'Tsunami' Trofi

Manchester UnitedAvram GlazerLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini