x

Kunjungi Indonesia, Mesut Ozil Kepincut Masakan Rendang dan Gado-gado

Rabu, 25 Mei 2022 19:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Mesut Ozil. Foto: Instagram/@m10_official

INDOSPORT.COM - Eks gelandang Real Madrid, Mesut Ozil kini tengah berada di Jakarta untuk kegiatan sponsor. Dia juga sempatkan diri bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Rabu (25/05/22). 

Berada di Tanah Air, Mesut Ozil tak begitu saja melewatkan momen. Dia lantas mencoba makanan khas nusantara seperti rendang dan gado-gado. 

Baca Juga

Ozil secara terbuka menilai rendang adalah makanan yang sangat enak. Pemain asal Jerman itu juga tunjukan kecintaan pada gado-gado dan ayam goreng.

"Makanan Indonesia yang lezat," tulis Ozil sambil tunjukan foto rendang di Instagramnya.

"Saya suka ini," imbuhnya untuk gado-gado. 

Baca Juga

Ozil ternyata menyukai makanan pedas. Dia langsung menunjuk rendang sebagai hidangan favorit. 

"Makanan di sini rasanya luar biasa, saya suka makanan pedas. Saya lebih suka rendang, karena sangat enak," ujar eks Arsenal itu saat acara preskon dengan Menparekraf, Sandiaga Uno, Rabu (25/05/22) di Jakarta. 

Baca Juga

Tak hanya mencoba makanan, Ozil juga menunjukan jika dia disajikan minuman tradisional, jamu. Ada kunyit asam dan jahe. 


1. Agenda Mesut Ozil

Mesut Ozil tampak tak percaya Arsenal ditahan West Ham United di Liga Primer Inggris

Ini adalah kunjungan pertama Mesut Ozil ke Indonesia. Dia sebelum sudah lama tunjukan ketertarikan dengan budaya di Tanah Air yang mayoritas masyarakatnya muslim. 

Salah satu agenda Mesut Ozil di Indonesia ialah mengadakan coaching clinic untuk memberikan dukungan pelatihan sepak bola kepada anak-anak Indonesia.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan pertemuan dengan Ozil adalah untuk kolaborasi mempromosikan pariwisata. 

“Kita lihat pasar Timur Tengah dan Eropa ini terpresentasi dengan kolaborasi kita bersama Mesut Ozil. Nantinya kita akan mengenalkan produk ekraf ke pasar luar,” kata Sandiaga saat konferensi pers secara online, Rabu (25/05/22).

Menurut Sandi, mempromosikan pariwisata lewat olahraga merupakan cara baru untuk meningkatkan dan mengenalkan Indonesia ke kancah Internasional. Hal itu juga diikuti dengan banyaknya event pariwisata berbasis olahraga.


2. Rans Cilegon Alihkan Bidikan dari Mesut Ozil

Mesut Ozil tampak tak percaya Arsenal ditahan West Ham United di Liga Primer Inggris

Rans Cilegon FC mengalihkan bidikan lain setelah merasa kemahalan dengan harga Mesut Ozil. Kini Rans Cilegon FC mengalihkan bidikan ke legenda sepak bola dunia lainnya.

Rans Cilegon FC memang membuat kejutan besar setelah memastikan promosi ke Liga 1. Dimana tim milik Raffi Ahmad ini ingin mendatangkan Mesut Ozil.

Ozil merupakan target utama yang mau digaet Rans Cilegon FC untuk Liga 1 musim depan. The Prestige Phoenix sedang melakukan pembicaraan dengan Fenerbahce untuk merekrut pemain berusia 33 tahun tersebut.

Namun harga mantan pemain Real Madrid ini masih sangat mahal untuk Rans Cilegon FC. Dimana Rans harus merogoh kocek sekitar 60 miliar lebih.

Baca selengkapnya: Harga Mesut Ozil Kemahalan, Rans Cilegon Alihkan Bidikan 

Real MadridMesut OzilRans Nusantara FCSandiaga UnoLiga Indonesia

Berita Terkini