x

Menolak Tua, Thiago Silva Ingin Ikuti Jejak Maldini di AC Milan Bersama Chelsea

Rabu, 25 Mei 2022 21:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pemain asal Brasil, Thiago Silva, ingin mengikuti jejak Paolo Maldini di AC Milan bersama Chelsea dengan bermain hingga usianya menyentuh kepala empat.

INDOSPORT.COM – Pemain asal Brasil, Thiago Silva, ingin mengikuti jejak Paolo Maldini di AC Milan bersama Chelsea dengan bermain hingga usianya menyentuh kepala empat.

Dilansir dari Independent, Thiago Silva tak menutup kemungkinan bermain bagi Chelsea hingga usianya menyentuh kepala empat, seperti Paolo Maldini bersama AC Milan.

Baca Juga

Bek berusia 37 tahun itu bahkan mengatakan tak menutup kemungkinan bermain bagi Chelsea lagi di musim-musim yang akan datang dan terus bertahan di Stamford Bridge.

Sebagai informasi, Silva saat ini masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga 2023. Meski musim 2022 belum dimulai, dirinya telah berkomitmen untuk menambah durasi kontraknya lagi.

Sehingga, mantan bek AC Milan bisa saja menjalani musim keempatnya bersama Chelsea, sejak direkrut pada 2020 lalu dengan status bebas transfer.

Baca Juga

“Saya senang untuk menerima musim kedua dan sekarang ketiga bersama Chelsea. Siapa yang tahu, mungkin akan jadi musim keempat nanti,” ujar Silva.

Keinginan Silva melanjutkan komitmennya di Chelsea berkat dari keinginannya membuktikan diri bahwa usia bukanlah penghalang, dan juga dikarekanan dukungan dari pendukung The Blues.

“Ketika saya datang ke London, saya merasa di rumah di dalam stadion, saya merasakan cinta dari pendukung di media sosial dan terus berlanjut di lapangan,” tambahnya.

Baca Juga

Silva pun mengungkapkan bahwa dirinya juga ingin mengikuti jejak Paolo Maldini yang bermain hingga kepala empat bersama AC Milan.

Namun, Thiago Silva ingin membuktikannya di Chelsea dan Liga Inggris, kompetisi yang dianggap keras dan membutuhkan pemain dengan fisik segar.


1. Impian Meraih Gelar Liga Inggris

Selebrasi gol Thiago Silva bersama Chelsea

Selain ingin mengikuti jejak Paolo Maldini di AC Milan, Thiago Silva juga masih berambisi bisa mengangkat gelar Liga Inggris.

Gelar Liga Inggris tersebut menjadi targetnya bersama Chelsea, usai dirinya berhasil merengkuh trofi Liga Champions dan sederet trofi lainnya.

Baca Juga

Maka Silva tak ingin buru-buru pensiun dan ingin membantu Chelsea meraih gelar Liga Inggris yang terakhir kali didapatkan pada 2017 silam.

“Sejujurnya, saya ingin gelar Liga Inggris. Itu adalah mimpi saya, sesuatu yang ingin saya gapai,” kata Silva.

“Semua liga yang pernah saya mainkan sebelumnya, saya pernah memenanginya, dan Liga Inggris tak berbeda di mata saya. Itu adalah sesuatu yang ingin saya menangkan.”

Baca Juga

“Kami memenangkan Liga Champions musim lalu, dan kini Liga Inggris ada dalam bayangan saya. Bukan berarti saya mengacuhkan kompetisi lainnya, tapi Liga Inggris adalah yang ingin saya menangkan,” pungkasnya.

Silva sendiri hampir memenuhi mimpinya tersebut di awal-awal musim. Namun cederanya pemain, badai Covid, serta sanksi yang didapat Chelsea membuat mimpinya harus terkubur di musim 2021/21 ini.


2. Chelsea Siapkan 8 Bek Baru

Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

Total delapan bek baru disiapkan oleh Chelsea untuk diboyong di musim panas ini. Siapa saja para pemain tersebut?

Chelsea dan Thomas Tuchel dalam posisi berbahagia. Pasalnya, dalam waktu dekat mereka akan bisa kembali beroperasi selayaknya sebuah klub.

Baca selengkapnya: Chelsea Siapkan 8 Bek Baru untuk Jadi Pengganti Rudiger dan Christensen, Siapa Saja?

Thiago SilvaChelseaAC MilanPaolo MaldiniLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini