x

Jelang Dinaturalisasi, Jordi Amat Buka Suara soal Kabar Gabung JDT

Jumat, 27 Mei 2022 12:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat, membantah kabar bahwa dirinya segera bergabung dengan salah satu raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

INDOSPORT.COM - Calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat, membantah kabar bahwa dirinya segera bergabung dengan salah satu raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Baginya saat ini fokus dirinya ialah menyelesaikan proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia. Nama Jordi Amat memang sempat dikaitkan dengan Johor Darul Ta'zim.

Baca Juga

Kabar ini mencuat usai dirinya tidak memperpanjang kontrak dengan klub asal Belgia, KAS Eupen. Namun saat dikonfirmasi terkait kabar ini, Jordi Amat membantahnya dengan tegas.

"Tidak, tidak, memang ada banyak rumor," buka Jordi Amat ketika ditemui di Jakarta.

Jordi menambahkan bahwa semua yang terkait dengan dirinya masih sebatas rumor. Memang kabar klub yang diisukan dengan dirinya tidak hanya dengan Johor Darul Ta'zim.

Baca Juga

Selain JDT ada klub lain yang tertarik dengan dirinya. Bahkan ada klub dari Spanyol yang tertarik.

"Itu normal karena kontrak saya selesai 30 Juni. Jadi ada rumor di Spanyol, Asia," jelas Jordi Amat.

Tetapi dari kabar yang beredar saat ini, Jordi menegaskan lebih fokus menyelesaikan proses naturalisasi dirinya terlebih dahulu. Sebab bagi mantan pemain Swansea City ini, membela Timnas Indonesia adalah menjadi prioritas utamanya.

"Tapi sekarang saya mau fokus selesaikan naturalisasi dan jadi WNI dan  bermain untuk Timnas Indonesia," ujar Jordi.

"Kompetisi (bersama Timnas Indonesia) akan bergulir pada Bulan Juni, dan saya fokus ke sana. Setelah itu baru mendiskusikan hal lain semua opsi," tambahnya.

Baca Juga

Jordi Amat mengaku akan memikirkan dengan matang andai ada klub yang ingin menggunakan jasanya. Meski demikian, dia kembali menegaskan belum berpikir ke sana.

"Semua opsi dan mari lihat mana tawaran terbaik. Sebenarnya saya belum free player karena masih di KAS Eupen sampai tanggal 30 Juni. Setelah itu baru saya katakan sesuatu sama kalian,' katanya.


1. Kode ke Johor Darul Ta'zim

Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, melakukan medical check up usai tiba di Indonesia.

Rumor merapatnya Jordi Amat ke klub Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT) memang sempat menguat. Bagaimana tidak, ia kepergok kirim kode keras di akun instagramnya.

Jordi Amat sendiri memang tengah santer diisukan segera berkostum JDT. Gosip tersebut sejurus dengan kontraknya tak lagi diperpanjang oleh klub asal Belgia, KAS Eupen akhir musim ini.

Baca Juga

Rumornya pemain yang akan segera mendapat kewarganegaraan Indonesia itu berencana untuk melanjutkan karier sepak bolanya di kompetisi sepak bola Asia Tenggara.

"Jordi Amat sudah mengucapkan salam perpisahan kepada tim dan berencana melanjutkan karier di ASEAN," tulis pernyataan KAS Eupen di situs resminya beberapa waktu lalu.

Jordi Amat bergabung dengan KAS Eupen pada musim panas 2019. Pemain yang juga menjabat sebagai kapten tim itu sudah bermain sebanyak 86 kali untuk tim yang mentas di Liga Belgia tersebut.

Baca Juga

Pemain yang berposisi sebagai bek itu sudah berpengalaman main di pentas Eropa. Tercatat, Swansea City, Espanyol, hingga Real Betis pernah menjadi klub yang dibela oleh Amat.

Sementara itu seiring perkembangan rumor, nama klub asal Malaysia, Johor Darul Takzim, mencuat akhir-akhir ini yang dikabarkan menjadi kandidat baru pelabuhan karier Jordi Amat.

Kabar akan bergabungnya Jordi Amat ke Johor Darul Takzim, bahkan sampai membuat nama Exco PSSI, Hasani Abdulgani ikut terseret dalam pemberitaan.

Baca Juga

Hal itu juga tidak lepas dari hadiranya Jordi Amat di Indonesia, yang membuat dirinya disebut-sebut akan menyelesaikan proses kepindahannya ke JDT selain mengurus proses naturalisasinya.

Kini isu tersebut makin menguat setelah calon pemain Timnas Indonesia tersebut kirim kode keras di akun instagramnya.


2. Jordi Amat Segera Bela Timnas Indonesia

Jordi Amat tiba di Jakarta.

Mimpi Jordi Amat untuk bisa membela Timnas Indonesia akan segera terealisasikan. Jordi menilai proses naturalisasi dirinya berjalan baik dan segera beres.

Jordi Amat memang tengah dalam proses naturalisasi. Jordi akan dinaturalisasi bersama dua pemain keturunan lainnya, Shandy Walsh dan Shayne Pattynama, untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Proses ketiganya menuju WNI memang terus berlangsung dan dikabarkan proses ketiganya sudah dalam tahap akhir.

"Semuanya berjalan dengan baik, banyak yang harus dilakukan.Semuanya lakukan pekerjaan yang bagus termasuk federasi," buka Jordi Amat.

"Banyak orang yang membantu, jadi sudah sangat sangat dekat. Saya bisa mengatakan seperti itu," ujar Jordi Amat yang berdarah Spanyol. 

Baca Selengkapnya: Proses Naturalisasi Masuk Tahap Akhir, Jordi Amat Segera Bela Timnas Indonesia

NaturalisasiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaJohor Darul Ta'zimBerita Timnas IndonesiaJordi Amat

Berita Terkini