x

Prediksi Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid: The Reds Siap Tuntaskan Dendam

Jumat, 27 Mei 2022 14:35 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut prediksi laga final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid, yang akan berlangsung pada Minggu (29/05/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS-Phil Noble/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi laga final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid, yang akan berlangsung pada Minggu (29/05/22) dini hari WIB.

Laga final Liga Champions yang mempertemukan Liverpool kontra Real Madrid dijadwalkan akan digelar di Stade de France, Prancis.

Baca Juga

Duel perebutan gelar Liga Champions musim 2021-2022 telah berada di ujung klimaks. Dua klub yang memiliki sejarah panjang di level tertinggi kompetisi Eropa, Liverpool dan Real Madrid, akan saling adu kuat akhir pekan ini.

Liverpool diyakini bakal kembali bangkit dan berapi-api usai gagal membawa quadruple pada musim ini, lantaran kalah dalam perburuan gelar Liga Inggris yang akhirnya jatuh ke tangan Manchester City.

Meski demikian, The Reds masih memiliki asa untuk meraih treble winners, lantaran memiliki kans untuk menyabet gelar juara Liga Champions 2021/22.

Baca Juga

Skuat besutan Jurgen Klopp itu pun bakal datang dengan membawa misi balas dendam saat berhadapan dengan Real Madrid akhir pekan nanti.

Sebagai catatan, final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid musim ini, sekaligus pengulangan final serupa di tahun 2018, di mana tim Jurgen Klopp tumbang 1-3 dari Los Blancos.

Jelang laga prestisius kontra Real Madrida akhir pekan ini, Thiago Alcantara yang semula diragukan tampil ternyata pulih lebih cepat dari cedera yang dideritanya kala bersua Wolves pekan lalu.

Dengan demikian, mantan pemain Barcelona itu kemungkinan akan kembali memperkuat starting line-up racikan Jurgen Klopp.

Baca Juga

Sementara itu, penggawa Liverpool lainnya Fabinho, dikabarkan sudah kembali berlatih setelah mengalami cedera hamstring. Namun, belum jelas apakah gelandang Brasil itu dapat dimainkan atau tidak di partai final Liga Champions.


1. Catatan Laga Liverpool vs Real Madrid

Pemain Liverpool Mohamed Salah memegang trofi Playmaker dan Golden Boot. Foto: REUTERS/Phil Noble

Adapun di kubu Real Madrid, Carlo Ancelotti tentu berharap agar semua anak asuhnya dapat fit dan siap tempur jelang laga final Liga Champions ke-17 bagi Los Blancos.

David Alaba telah kembali berlatih bersama skuad utama Real Madrid pada pertengahan pekan ini, setelah beberapa laga absen karena cedera otot.

Sedangkan pemain veteran Marcelo, juga telah dalam kondisi yang fit dan siap bersaing dengan Ferland Mendy, untuk menempati posisi bek kiri EL Real.

Secara keseluruhan skuad Real Madrid diperkirakan dalam kondisi yang prima untuk diturunkan dalam laga final Liga Champions melawan Liverpool akhir pekan ini.

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Mane, Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Valverde, Benzema, Vinicius Jr

Pelatih: Carlo Ancelotti

Player to Watch

Mohamed Salah (Liverpool)

Tak diragukan lagi, Mohamed Salah adalah pemain terbaik Liverpool musim ini. Sebanyak 31 gol berhasil dicetak Salah di seluruh kompetisi di mana 8 di antaranya di Liga Champions. 

Hal itu cukup menunjukkan betapa berbahayanya Pharaoh di Eropa. Dengan dendam membara kepada Real Madrid, Mohamed Salah jelas menjadi pemain yang paling diwaspadai pasukan Ancelotti. 

Karim Benzema (Real Madrid)

Sama seperti Salah, Karim Benzema juga menjadi mesin gol utama dari tim Real Madrid musim ini. 

Di usia 34 tahun, bomber Prancis ini sudah mencetak 43 gol. Sebanyak 15 di antaranya dibuat di Liga Champions yang membuatnya menjadi top skor sementara. 

Karim Benzema tentu menjadi kunci utama untuk menyempurnakan pencapaian Real Madrid merengkuh gelar Liga Champions musim ini sekaligus menjadi tiket sang pemain merengkuh Ballon d'Or.


2. Head to Head dan Prediksi

Pertandingan antara Liverpool vs Real Madrid (Liga Champions). Foto: REUTERS-Phil Noble/Peter Cziborra

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

15/04/21: Liverpool vs Real Madrid 0-0
07/04/21: Real Madrid vs Liverpool 3-1
27/05/18: Real Madrid vs Liverpool 3-1
05/11/14: Real Madrid vs Liverpool 1-0
23/10/14: Liverpool vs Real Madrid 0-3

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Liverpool

22/05/22: Liverpool vs Wolverhampton 3-1
18/05/22: Southampton vs Liverpool 1-2
14/05/22: Chelsea vs Liverpool 0-0
11/05/22: Aston Villa vs Liverpool 1-2
08/05/22: Liverpool vs Tottenham Hotspur 1-1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Real Madrid

21/05/22: Real Madrid vs Real Betis 0-0
16/05/22: Cádiz vs Real Madrid 1-1
13/05/22: Real Madrid vs Levante 6-0
09/05/22: Atlético Madrid vs Real Madrid 1-0
05/05/22: Real Madrid vs Manchester City 3-1

Prediksi INDOSPORT.COM 

Liverpool 55%

Real Madrid 45%

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsPrediksiBerita Liga Champions EropaOne Football

Berita Terkini