x

Segera Hengkang dari Stamford Bridge, Gelandang Chelsea Sampaikan Pesan Menyentuh Hati

Jumat, 27 Mei 2022 17:34 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Danny Drinkwater hengkang dari Chelsea setelah kariernya di Stamford Bridge terbilang menyedihkan.

INDOSPORT.COM - Gelandang Chelsea bernama Danny Drinkwater baru saja menyampaikan pesan perpisahan kepada fans The Blues melalui akun Instagram pribadinya.

Danny Drinkwater terpaksa hengkang dari Chelsea setelah kariernya di Stamford Bridge terbilang menyedihkan. Bagaimana tidak, dalam lima tahun kontraknya bersama The Blues, dirinya hanya bermain 12 kali.

Baca Juga

Kini Danny Drinkwater menatap pintu keluar Stamford Bridge. Kalimat menyentuh pun ia ungkapkan, meskipun dengan jumlah penampilan yang terbilang minim.

"Waktu saya di Chelsea telah berakhir. Benar-benar terasa aneh menulis ini. Saya, klub dan penggemar sangat kecewa dengan hasilnya tidak ada keraguan tentang itu" tulis sang gelandang.

"Cedera, bagaimana saya diperlakukan, kesalahan yang saya buat, masalah di lapangan, kurangnya waktu bermain. Daftar alasan bisa jadi tak ada habisnya tetapi saya tidak akan dan tidak dapat mengubah apa yang telah terjadi"

Baca Juga

"Saya melihat hal-hal positif selama 5 tahun terakhir, saya telah bermain dengan pemain hebat, dilatih oleh beberapa manajer hebat, bekerja dengan beberapa staf yang brilian" tambahnya.

Gelandang Inggris tersebut didatangkan dari Leicester City seharga Rp645 miliar pada tahun 2017 dan gagal masuk ke skuad utama Chelsea di bawah beberapa manajer yang berbeda.

Kemudian ia dipinjamkan ke beberapa klub lain setelah dua tahun kedatangannya. Tercatat Danny bermain untuk empat klub yang berbeda dalam masa peminjamannya.

Baca Juga

Dengan perginya Danny Drinkwater pilihan di lini tengah Tuchel akan semakin menipis. Belum dengan rumor beberapa gelandangnya akan hengkang di bursa transfer musim panas nanti.

Mulai dari Jorginho yang ngebet pulang kampung ke Italia, kemudian N'Golo Kante yang masuk radar Real Madrid, serta Ruben Loftus-Cheek diincar beberapa klub Serie A.


1. Chelsea Siap Sambut Jules Kounde

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Kabar positif didapatkan oleh Chelsea setelah target mereka yakni Jules Kounde dikabarkan siap hengkang dari Sevilla demi pindah ke Stamford Bridge.

Dilansir dari The Sun, Bek asal Prancis itu dikabarkan ingin pindah ke Chelsea sesegera mungkin. Jules Kounde juga dikabarkan ngebet untuk segera pindah ke Inggris.

Baca Juga

Kounde merasa percaya diri akan bisa jadi salah satu defender kepercayaanTuchel di Chelsea. Hal ini tentu saja berkaitan dengan hengkangnya beberapa bek The Blues.

Antonio Rudiger sudah dipastikan cabut dengan status free transfer, disusul oleh Andreas Christensen. Masih ada dua bek lain yang juga disebut bakal hengkang yakni Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso.

Laporan tersebut juga menambahkan bahwa Chelsea kian pede bisa mendatangkan Kounde dengan harga di bawah Rp1,2 triliun, yang merupakan nilai dari klausul rilisnya.

Baca Juga

Chelsea sebelumnya gagal mendatangkan Kounde Januari lalu. Tapi mereka tak menyerah dan kembali berusaha untuk  memboyongnya ke London.

Bahkan, Chelsea akan terus mengincarnya meski Sevilla kini kekurangan stok bek tengah. Kabar ini diklaim oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano.

Sang dewa transfer juga mengatakan bahwa Tuchel sangat menginginkan kehadiran Kounde di Stamford Bridge. Manajemen Chelsea sendiri disebut siap untuk bergerak begitu sanksi mereka dicabut.

Baca Juga

Chelsea sendiri akan segera terbebas dari sanksi. Sebab Roman Abramovich akan segera menyerahkan kepemilikan klub pada Todd Boehly yang merupakan konsorium asal Amerika.

Proses akuisisi sendiri sudah mendapat lampu hijau dari Pemerintah Inggris dan Operator Liga. Kabar bagusnya, setelah proses itu selesai, Chelsea akan segera mendapat dana belanja super besar.


2. Chelsea Siap Lepas Werner Demi Pemain RB Leipzig

Selebrasi pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku usai berhasil mencetak gol ke gawang Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Chelsea memantapkan diri melepas Timo Werner di musim panas ini dan akan menggantikannya dengan bomber RB Leipzig lainnya, Christoper Nkunku.

Chelsea berencana melakukan penjualan pemain besar-besaran di bursa transfer musim panas ini, sesaat setelah pemilik baru disahkan dan sanksi yang didapat The Blues dicabut.

Tak tanggung-tanggung, total ada enam pemain yang akan dilepas Chelsea, di mana salah satunya adalah penyerang asal Jerman, Timo Werner.

Tuchel mendukung kepergiannya karena pelatih asal Jerman ini ingin menggantikannya dengan penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku.

Dilaporkan oleh Sky Sport, Tuchel ingin Nkunku menjadi pemain baru Chelsea di musim panas nanti, karena kepincut dengan performanya.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Lepas Timo Werner, Chelsea Buru Penyerang Tajam RB Leipzig

ChelseaLiga Primer InggrisThomas TuchelDanny DrinkwaterLiga InggrisTimo WernerBerita Liga InggrisChristopher Nkunku

Berita Terkini